Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√15 Link Twibbon Hari Jadi Kota Samarinda ke 354, Semarakan Dirgahayu Samarinda ke 354 Tahun 2022

Sahabat sedang mencari Link Twibbon Dirgahayu Kota Samarinda ke 354, yang diperingati setiap Tanggal 21 Januari tiap tahunnya, sudah tepat membaca di MEDIABRITA.

Karena kami telah merangkumkan Kumpulan link bingkai twibbon Samarinda 2022 yang sangat cocok sahabat posting di media sosial seperti FACEBOOK, Twitter, WA dan Web penghasil uang terpercaya lainnya.

Perlu diketahui, bahwa Kota Samarinda ini merupakkan Ibu kota dari Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia juga perlu diketahui bahwa samarinda memiliki penduduk terbesar di seluruh Pulau Kalimantan.

√15 Link Twibbon Hari Jadi Kota Samarinda ke 354, Semarakan Dirgahayu Samarinda ke 354 Tahun 2022

Awal mula kedatangan rombongan dari Bugis Wajo yang datang pertama kali ke Samarinda terdiri atas beragam jenis versi.

Menilik dari versi ke satu yaitu sebagai tim penyusun sejarah Samarinda yang mengadakkan seminar pada tanggal 21 Agustus 1987 memutuskan, sudah terjadi peristiwa kedatangan rombongan Bugis Wajo yang dipimpin waktu itu yakni oleh La Mohang Daeng Mangkona di wilayah Kerajaan Kutai Kartanegara di tanggal 21 Januari 1668.

Kemudian pada tanggal tersebutlah kemudian di tetapkan sbg hari ulang tahun Kota Samarinda. Latar belakangnya dari perantauan orang orang dari tanah Kesultanan Gowa (Sulawesi Selatan) itu pasalnya mereka menolak Perjanjian Bongaya setelah Kesulttanan Gowa kallah dalam perang mellawan pasukkan dari Belanda.

Kemudian lebih lanjut, dalam ditetakannya tanggal 21 Januari 1668 sebagai hari ulang tahun Kota Samarinda ini didasarkan kepada perkiraan dalam melakukan pelayaran selama 64 hari ditambahkan sejak tanggal 18 November 1667, alhasil kemudian diperoleh tanggal 21 Januari 1668.

√15 Link Twibbon Hari Jadi Kota Samarinda ke 354, Semarakan Dirgahayu Samarinda ke 354 Tahun 2022

Nah setelah itu pada tanggal 21 Januari 1668 ini kemudian pula memperoleh legitimasi politik ketika sesaat kepemimpinan Wali kota Samarinda Drs. H. Abdul Waris Husain dengan Perda Kotamadya Daerah Tingkat II Samarinda No. 1 tahun 1988 pasal 1 yang bunyinya: “Hari Jadi Kota Samarinda ditetappkan padda tangggal 21 Januari 1668 M, berrtepatan dengan tanggal 5 Sya’ban tahun 1078 Hijriyah”.

Nah setelah mengetahui sekilas awal mula dirgahayu kota samarinda, maka dalam rangka memperingati dan menyemarakkan hari jadi Kota Samarinda kita sebagai warganya dapat ikut serta merayakannya dengan secara sederahana yaitu dengan menggunakan bingkai foto atau twibbon berikut.

https://twb.nz/hutpemkot2022

https://www.twibbonize.com/dirgahayukotasamarinda2022s14bbp

https://www.twibbonize.com/hutsamarinda

https://www.twibbonize.com/dirgahayusamarindatahun2022s33mkd

https://www.twibbonize.com/dirgahayukotasamarinda2022s33mkd

https://www.twibbonize.com/dirgahayukotasamarindatahun2022-senkom19fry

https://www.twibbonize.com/dirgahayukotasamarindatahun2022s33mkd

https://www.twibbonize.com/dirgahayusamarinda2022s33mkd

Itulah kumpulan Twibbon Dirgahayu Samarinda Yang Ke 354 pada tahun 2022. Tepatnya Milad Kota Samarinda terjadi pada tanggal 21 Januari.

Akan tetapi jika pada saat ini ada sahabat yang belum paham menggunakan Twibbon Hari Jadi Kota Samarinda Tahun 2022 ini, simak dulu cara membuat bingkai foto HUT Samarinda di situs Twibbonize diantaranya sebgai berikut:

Klik Link yang sudah kami rangkumkan

Kalau sudah masuk ke link tadi silahkan uploud foto terbaik sahabat 

Atur dan sesuaikan dengan cara mencubitnya jika memakai HP

Download Hasil Twibbon HUT Kota Samarinda yang ada foto sahabatnya

Pasang bagikan bingkai fotonya ke medsos dan group medsos.

Tanpa merendahkan para sahabat, itu hanyalah langkah bagi sahabat yang belum pernah memasang foto ke template twibbon di twibbonze.

Demikianlah kumpulan pilihan terpopuler Twibbon Hari Jadi Kota Samarinda ke 354, yang diperingati setiap Tanggal 21 Januari tiap tahunnya. Semoga bermanfaat dan semakin bangkit, dan berkembang Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia.