Widget HTML Atas

Ragam Arti Kode Transaksi Buku Tabungan BRI Yang Mesti Anda Ketahui

Arti Kode Transaksi Buku Tabungan BRI - Setiap anda menggunakan fasilitas print buku tabungan BRI jika dilihat lihat pada setiap transaksinya ada ragam kode seperti OVB, CWD, AFT, CSD, CHG, AGF dan masih banyak lagi, mestinya anda mengetahui maksud dari kode-kode itu. Untuk itu anda sudah tepat mencari artikel DISINI dengan sejumlah penjelasannya.

Ragam Arti Kode Transaksi Buku Tabungan BRI Yang Mesti Anda Ketahui
Ragam Arti Kode Transaksi Buku BRI

Semua arti dari kode deskripsi dalam buku Simpedes atau Britama Savings sebenarnya memiliki arti yang sama karena kode tersebut adalah jenis informasi tentang aktivitas transaksi yang terjadi dalam suatu akun.

Apakah Kode Transaksi Bank BRI

Sebelum membahas makna setiap kode transaksi di BRI Bank, akan lebih baik jika Anda tahu sebelumnya apa kode transaksi BRI Bank. Kode transaksi Bank BRI adalah kode atau kata sandi yang digunakan untuk menandai setiap transaksi.

Tujuannya adalah untuk memfasilitasi bahwa pelanggan melacak dana yang digunakan, karena sudah cukup untuk melihat kode transaksi dalam buku tabungan mereka, Anda akan tahu dana apa yang digunakan untuk tujuan apa.

Selain kode transaksi, Anda juga harus memahami kode judul buku akun, kadang -kadang banyak yang tidak memahami arti debit atau kredit dan makna saldo dalam akun debit adalah pencatatan jumlah uang Di akun, sementara kredit mencatat jumlah uang untuk memasuki akun dan pemahaman tentang saldo adalah uang yang terkandung dalam akun malam.

Jenis & Arti Kode Transaksi pada Buku Tabungan BRI

Beberapa hal yang terkandung dalam kolom Informasi Buku BRI untuk menandai jenis transaksi bersama dengan arti kode transaksi dalam buku penumpangan BRI yang terjadi dalam sebuah akun. Ini untuk menyederhanakan dan membedakan jenis transaksi apa yang terjadi di akun.

Berikut merupakan daftar jenis kode keterangan transaksi pada buku tabungan BRI :

1. Arti Kode AFT Bank BRI

Kode AFT atau kepanjangan dari Automatic Fund Transfer berarti keberadaan transaksi aliran otomotif ke bank BRI lainnya. Transaksi ini umumnya terjadi jika Anda memiliki dua jenis tabungan BRI, terutama Rencana Tabungan Britama dan Britama.

Ketika ada setoran otomatis tabungan Britama ke Britama, rencana setiap bulan. Tapi itu akan terjadi jika Anda menggunakan fitur AFT, jika tidak maka transaksi AFT tidak akan terjadi.

2. Arti Kode FAS Bank BRI

Kode FAS atau kepanjangan dari Facility Account Sweep memiliki perasaan terjadinya transaksi aliran otomotif ke bank lain. Transaksi ini umumnya terjadi jika Anda memiliki dua penghematan dengan bank yang berbeda, maka rencanakan untuk secara otomatis mentransfer setiap tanggal yang ditentukan.

3. Arti Kode AGF Bank BRI

Kode AGF kepanjangan dari Automatic Grab Fund Ini berarti bahwa kecepatan otomatis terjadi di akun untuk membayar pembayaran atau pembayaran. Jadi, bagi Anda yang memiliki rumah, sepeda motor atau orang lain dan mengaktifkan aliran otomatis BRI sebagai media pembayaran, kode transaksi akan muncul.

4. Arti Kode CHG Bank BRI

Kode CHG atau singkatan dari Charge, Arti dari kode ini adalah bahwa ada transaksi debit dari biaya administrasi. Kode transaksi ini pasti akan muncul setiap bulan, karena biaya administrasi pasti akan dikenakan pada pelanggan setiap bulan.

5. Arti Kode OVB Bank BRI

Kode OVB atau Overbooking, arti kode tersebut Apakah ada transfer tabungan di akun BRI. Jadi, ketika Anda menemukan kode transaksi di buku tabungan, ada transfer buku di akun Anda.

6. Arti Kode MDB Bank BRI

Kode MBD (Multi Debet) Pentingnya kode adalah bahwa ada kecepatan untuk biaya pemberitahuan untuk pengguna Debet BRI. Kode ini umumnya muncul bagi Anda yang menggunakan layanan perbankan SMS BRI, karena ada biaya pemberitahuan selama transaksi.

7. Arti Kode INT Bank BRI

Kode INT (Inters) atau bunga artinya adalah adanya tamahnya saldo atau kredit bunga pada rekening BRI anda. Kode ini juga biasanya akan muncul setiap bulan, apabila anda sering cek mutasi atau cetak buku tabungan.

8. Arti Kode TAX Bank BRI

Kode TAX artinya adalah terjadi debet pada rekening tabungan BRI untuk pembayaran pajak. Pajak disini biasanya dikenakan untuk setiap bunga bank yang diterima oleh nasabah.

9. Arti Kode CWD Bank BRI

Arti kode CWD (Cash Withdrawal) bank BRI adalah transaksi penarikan tunai. Jadi, ketika Anda melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM BRI, kode CWD akan secara otomatis muncul di bagian mutasi atau buku tabungan.

10. Arti Kode CSD Bank BRI

Arti kode CSD (Cash Deposit) adalah transaksi setoran tunai di akun BRI. Dengan demikian, setiap kali Anda membuat setoran uang tunai melalui kasir bank secara langsung atau melalui mesin ATM, kode CSD akan muncul.

11. Arti Kode LIC Bank BRI

Arti kode LIC ialah Kehadiran transaksi aliran otomatis untuk pembiayaan pembayaran. Jadi, bagi Anda yang memiliki pinjaman ke BR Bank, metode pembayaran menggunakan debit otomatis akun BRI. Maka kode akan muncul di buku tabungan.

12. Arti Kode DCM Bank BRI

Arti kode DCM bank BRi adalah terjadinya transaksi debit otomatis dalam biaya administrasi karena mereka tidak mencetak buku untuk waktu yang lama. Tetapi kode transaksi ini jarang muncul, karena transaksi tidak terjadi setiap bulan.

13. Arti Kode CCM Bank BRI

Arti kode CCM Tidak jauh berbeda dari kode INT, yang berarti terjadinya transaksi minat kepada pelanggan karena mereka tidak mencetak buku untuk waktu yang lama. Tetapi kode CCM tidak muncul sebanyak INT.

14. Arti Kode C Bank BRI

Arti kode C (Credit) Ini adalah transaksi uang pada rekening, apakah itu transfer rekan BRI -nya, bank lain atau setoran tunai.

15. Arti Kode D Bank BRI

Arti kode D (Debet) Itu adalah uang dengan transaksi uang di rekening BRI, apakah itu transfer ke rekan -rekan BRI -nya, bank lain, pembayaran faktur, pembayaran atau orang lain.

16. Arti Kode NBMB Bank BRI

Arti kode NBMB atau New BRI Mobile Banking adalah kode transaksi untuk pengguna bank seluler baru atau lebih dikenal sebagai BRImo.

17. Arti Kode CSC Bank BRI

Arti CSC atau Card Scurity Code ialah kode keamanan didalam kartu debet atau diseut juga dengan kode CVV (Card Verification Value). Kode ini biasanya terdapat pada bagian belakang kartu ATM berjumlah 3 digit.

  • Arti Kode OVB adalah merupakan Transaksi pemindahbukuan pada rekening tabungan BRI. 
  • Arti kode CWD adalah merupakan Kede ransaksi penarikan tunai.
  • Arti Kode AFT adalah merupakan Transfer otomatis sesama Bank BRI.
  • Arti Kode FAS adalah merupakan Transfer Otomtis antar Bank.
  • Arti Kode AGF adalah merupakan Transaksi auto debet pada rekening untuk membayar angsuran atau cicilan.
  • Arti Kode CHG adalah merupakan Transaksi debet biaya admin bank BRI
  • Arti Kode MBD adalah merupakan Debet untuk biaya notifikasi layanan sms banking BRI
  • Arti Kode INT adalah merupakan penambahan saldo atau kredit bunga pada rekening BRI
  • Arti Kode TAX adalah merupakan Debet pada rekening untuk pembayaran pajak bunga bank.
  • Arti kode CSD adalah merupakan Setoran tunai melalui teller atau ATM.
  • Arti kode LIC adalah merupakan Transaksi auto debet untuk pembiayaan angsuran.
  • Arti kode DCM adalah merupakan Transaksi auto debet pada rekening untuk biaya admin karena tidak melakukan cetak buku dengan jangka waktu cukup lama.
  • Arti Kode CCM adalah merupakan Transaksi pemberian bunga kepada nasabah karena tidak melakukan cetak buku dengan jangka waktu cukup lama.
  • Arti Kode C adalah merupakan Transaksi uang masuk ke rekening.
  • Arti kode D adalah merupakan Transaksi uang keluar dari rekening.
  • Arti kode NBMB adalah merupakan Pengguna baru BRImo.

Kesimpulan dari diskusi di atas bahwa jenis transaksi di BRI Bank memang beragam PAPI, kadang -kadang tidak akan muncul sepenuhnya dan kadang -kadang hanya kode tertentu yang muncul di akun Anda sesuai dengan jenis transaksi yang merupakan produk dalam akun.

Dengan demikian, informasi tentang makna kode transaksi dalam buku penghematan BRI yang merupakan jenis kode yang harus dipahami oleh pengguna akun sehingga Anda tidak bingung untuk membaca kode transaksi, saya harap informasi ini berguna ketika untuk Anda semua.