Widget HTML Atas

TERBARU, Contoh SK Kades Penetapan Pengurus Poktan di Desa atau sebutan Lainnya Format Ms Word

Mediabritarakyat - Kelompok tani atau Poktan adalah beberapa orang petani atau peternak yang menghimpun diri dalam suatu kelompok karena memiliki keserasian dalam tujuan, motif, dan minat. 

Kelompok tani atau Poktan dibentuk berdasarkan surat keputusan dan dibentuk dengan tujuan sebagai wadah komunikasi antarpetani.

Fungsi Poktan atau Kelompok Tani

Sedangkan Fungsi kelompok tani atau Poktan adalah sebagai (1) Kelas belajar; (2) Wahana kerjasama; serta (3) Unit produksi usahatani, berperan penting dalam pembangunan pertanian. Selain perubahan perilaku petani, keberhasilan pembangunan pertanian juga diketahui dari produktivitas usahatani anggota.

Ilustrasi juraganberdesa

Selain itu ada lagi yang namanya GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) Adalah kumpulan beberapa kelompok tani yang bergabung dan bekerjasama untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha.

Nah, Poktan ternyata harus ada surat keputusan dalam pembentukan dan pengurusan kelompok teesebut.

Berikut ini contoh Surat keputusan kepala Desa tentang Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani Desa ditetapkan dalam rangka mempercepat peningkatan jumlah kualitas dan pembangunan di bidang pertanian di pedesaan, melalui peran serta pemerintah dan masyarakat dengan mendayagunakan sumber daya lokal secara mandiri untuk kebersamaan, dipandang perlu dibentuk Kelompok Tani.

AMBIL DISINI CONTOH SK KADES PENETAPAN PENGURUS POKTAN, Format dalam Ms Word

AMBIL DISINI CONTOH SK KADES PENETAPAN PANGURUS GAPOKTAN, Format dalam Word