Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√5 Link Twibbon HUT ke 22 BAZNAS Tahun 2023 Terpopuler, Cocok Postingan Medsos!

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA berikut adalah link twibbon Hari Ulang Tahun ke 22 BAZNAS terpopuler yang kami sediakan untuk sahabat.

Sahabat dapat tetap memperingati dan menyemarakkan HUT BAZNAS dengan memasang twibbon atau bingkai foto dengan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Cara paling sederhana dalam memeriahkan Hari Jadi BAZNAS dengan cara membuat dan memasang foto dengan bingkai foto menggunakan twibbon. 

Disana tersedia berbagai bingkai foto bertema “Lembaga utama mensejahterakan umat” yang bisa sahabat pilih.


Adapun untuk HUT ke 22 BAZNAS tahun ini bertepatan pada hari senin pada 17 Januari 2023. Seperti biasanya, setiap tahunnya peringatan HUT BAZNAS ini dimeriahkan oleh seluruh rakyat Indonesia. 

Seperti diketahui bersama bahwa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ialah sebuah badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001.

Adapun Baznas sendiri mempunyai tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. 

Dengan adanya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat membuat semakin mengukuhkan peran BAZNAS sbg lembaga yang berrwenang melakkukan pengelolaaan zakat secara nasional. 

Dalam Undang Undang tersebut, BAZNAS dinyatakkan sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang memiliki sifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.

BAZNAS sendiri memiliki Visi yaitu “Menjadi lembaga utama menyejahterakan ummat.” Sedangkan untuk Misi nya adalah sebgai berikut:

Misi BAZNAS

1.Membangun BAZNAS yang kuat, terpercaya, dan modern sebagai lembaga pemerintah non-struktural yang mempunyai wewenang dalam pengelolaan zakat;

2.Memaksimallkan literasi zakat nasional dan peningkatan pengumpulan ZIS-DSKL secara masif dan terukur;

3.Memaksimalkkan pendistribusian dan pendayagunaan ZIS-DSKL untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan ummat, dan mengurangi kesenjangan sosial;

4.Memperkkuat kompetensi, profesionalisme, integritas, dan kesejahteraan amil zakat nasional secara berkelanjutan;

5.Modernisasi dan digitalisasi pengelolaaan jakat nasional dengan sistem manajemen berrbasis data yang kokoh dan terukur;

6.Memperkkuat sistem perencanaan, pengendalian, pelaporan, pertannggungjawaban, dan koordinasi pengelolaaan zakat secara nasional;

7. Membangun kemitraaan antara muzakki dan mustahik denggan semangat tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan;

8. Meningkattkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan terkait untuk pembangunan zakat nasional; dan

9. Berperan aktif dan menjadi referrensi bagi gerakkan jakat dunia.

Nah dengan begitu, BAZNAS bersama Pemerintah mempunyai tanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasasskan seperti syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

Nah untuk memperingati HUT BAZNAS yang ke 22 ini kami telah menyiapkan kumpulan link Twibbon HUT Baznas Terpopuler diantaranya sebagai berikut:

Twibbon HUT BAZNAS 2023

Link Twibbon BAZNAS 22

https://twb.nz/baznaske22

Frame Twibbon BAZNAS ke-22 Tahun 2023

twb.nz/natbar

https://twb.nz/kemenagri-mbr

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Twibbon HUT hari ulang tahun BAZNAS Badan Amin Zakat Nasional yang kami sediakan semoga bermanfaat, dan BAZNAS dapat maju berkembang dan bangkit demi mensejahterakan umat. Amin!