Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2022/2023

Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2022/2023

Halo sahabat pembaca mediabrita pada postingan kali ini akan berusaha menyediakan mengenai kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA Online 2022/2023.

Namun sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu pengertian dari MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah).

MATSAMA merupakan singkattan dari Masa Ta'aruf Siswa Madrasah, ialah massa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan Madrrasah kpd peserta didik baru. Dengan adanya MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah), diharapkan para peserta didik baru bakal diperkenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yg ada di lingkungan madrasah.

Seali itu, MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) yang dilaksanakan memiliki tujuan, diantaranya sbb : 

Pertama, MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan untuk mengenali pribadi peserta didik baru, mulai dari bakat, minat dan karakter mereka. 

Kedua, MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan mengenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru.

Ketiga, MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) mengenalkan tata tertib dan kebiasaan apa saja yg ada di madrasah.

Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2021
Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2022/2023

MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) ini merupkan kegiatan pengenalan lingkkungan madrasah atau sekolah pd awal tahun ajaran baru ditingkat MI, MTs, dan MA. 

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) sebelumnnya lebih dikenal dgn MOS (Masa Orientasi Siswa) MOPD (Masa Orientasi Pesertta Didik) MPLS (Masa Pengenallan Lingkkungan Sekolah). 

Jika kita melihat cakupannya yang digelar di lingkungan madrasah, maka MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) merupakan bagian dari program pendidikan Kementerian Agama dgn Tanggungjawab Pelaksanaan oleh:

Kepala madrrasah memppunyai peranan bertanggungjawab penuh atas perencanaan, pelakssanaan, dan evaluasi MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah).

Perencanaaan kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) dillaporkan oleh madrasah kpd orang tua atau wali pd saat melapor diri sebagai siswa baru.

MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) wajib berrisi kegiattan yg bermanfaat, bersifat edukatif, kreatif, dan menyenanggkan.

MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) memilikki Kegiatan yg diselenggarraan oleh guru, pda Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsnawiyah, (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)

Tak hanya itu juga dalam kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) dapat dibantu oleh siswa jika mempunyai terdapat keterbatasan jumlah guru. 

Nah untuk pelaksanaan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) yang dibantu peserta didik berjalan efektif dan efisien, sehingga dilaksnakan memenuhi syarat diantaranya:

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) oleh Siswa atau peserta didik merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan/atau Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dengan jumlah paling banyak 2 (dua) orang per rombongan belajar atau kelas.

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) oleh Siswa atau peserta didik tidak mempunyai kecenderungan sifat-sifat buruk atau riwayat sebagai pelaku tindak kekerasan.

Kemudian ketika madrasah belum mempunyai pengurus OSIS dan/atau MPK, madrasah juga dapat dibantu oleh siswa atau peserta didik dgn syarat diantaranya:

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) oleh Siswa atau peserta didik tiddak memilliki kecenderrungan sifat buruk dan riwayat sbg pelaku tindak kekerasan; dan

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) oleh Siswa atau pesertta didik memilliki prestasi akademik dan non akademik yg baik dibukttikan dgn nilai rapor dan penghargaan non akademik atau memiliki kemamppuan manajerial dan kepemimpinan yg dibuktikan dgn keikutsertaan dlm berbagai kegiatan positif di dlm dan di luar madrasah.

Tujuan Pelaksanaan Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) ialah sebagi berikut;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan untuk Mengenali potensi diri siswa baru;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan untuk Mengenalkan lingkungan madrasah kepada siswa baru;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan untuk Mendorong siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas, sehingga timbul perasaan lebih aman dan nyaman dan tercipta rasa persaudaraan;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan untuk Mendorong siswa untuk memulai kebiasaan belajar bersama, berkelompok melalui diskusi;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan untuk Memotivasi siswa agar merasa bangga terhadap madrasah yang dipilihnya sehingga dapat memahami dan melaksanakan aturan-aturan madrasah yang baru dengan baik;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) bertujuan untuk Menyadari akan pentingnya menjaga nama baik dan memberikan kontribusi yang positif baik secara internal maupun eksternal terhadap almamater;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) mempunyai tujuan unutktuk Memberikkan kesan positif dan menyenangkan kpd siswa baru tentang lingkungan madrasahnya yg baru;

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) mempunyai tujuan utk Menumbuhkan prilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling mengharggai, menghormati keanekaraggaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong.

Nah untuk itu dalam Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) pada masa pandemi sekperti sekarang ini, bakalan dilaksanakan secara online.

Untuk lebih menyemarakkan Kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) yang dilakansanakan secara online, berikut dengan cara memasang Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2022/2023.

Link Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2022/2023, sebagai berikut;

twibbon MATSAMA 2022/2023

https://www.twibbonize.com/pesertamatsama2022

https://www.twibbonize.com/matsama2022m2p

https://www.twibbonize.com/angkatan46

https://www.twibbonize.com/twibbonmansa2022

https://www.twibbonize.com/matsamam2m2022

https://www.twibbonize.com/twibbonmatsamam2mm

https://www.twibbonize.com/matsamamansabo22

https://www.twibbonize.com/matsamaman1jepara2022

https://www.twibbonize.com/matsama2022man1medan

https://www.twibbonize.com/matsama2022-man1bwi

https://www.twibbonize.com/twibbonmatsama2k22

https://www.twibbonize.com/sxgcjbd

https://www.twibbonize.com/matsamamin2kediri22

https://www.twibbonize.com/matsamamandemak

https://www.twibbonize.com/matsama-mimnupucang

https://www.twibbonize.com/twibbonmatsamam2mm

https://www.twibbonize.com/matsamamausbfillialmanbatam

https://www.twibbonize.com/twibonmatsamamtsn3jombang

https://www.twibbonize.com/selamatmengikutimatsama2223

https://www.twibbonize.com/matsamamtsn1ku

https://www.twibbonize.com/matsamamdf2022

https://www.twibbonize.com/mts-btg

https://www.twibbonize.com/matsamamankotaskw

https://www.twibbonize.com/matsamamandala2022

https://www.twibbonize.com/matsamahd22

https://www.twibbonize.com/1234567g

https://www.twibbonize.com/matsma2022

https://www.twibbonize.com/matsamaman2kotangerang

https://www.twibbonize.com/matsamamau23

twibbon MATSAMA 2022/2023

https://www.twibbonize.com/explore?sort=support&q=MATSAMA%202023

100 Twibbon MATSAMA lainnya https://www.twibbonize.com/explore?sort=popularity&q=matsama

Nah, jika anda pada saat ini kebetulan masih ada yang belum memahami cara membuat Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2022/2023, tenang dibawah ini akan kami jelaskan caranya, yuk simak!

Pertama, pilih salahsatu link twibbon sesuai dengan sekolah anda. Copy link pilihan dan buka di google dengan mem-paste link tsb.

Kedua, Upload Foto terkeren anda biasanya memakai seragam madrasah.

Ketiga, Atur dan sesuaikan posisi foto anda dengan cara mencubitnya jika anda pengguna HP/Android.

Keempat, Download hasil fotonya dan kini siap untuk dibagikan atau dijadikan profil dalam zoom meeting.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Twibbon atau Bingkai Foto I Am Ready To MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Online 2022/2023, semoga dapat bermanfaat dan salam semangat bersekolah ya..!