Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Cara Mudah Terlepas Dari Google Sandbox Dimulai Dari Sekarang

Dengan tulisan ini kami akan sedikit berbagi terkait "Cara Mudah Terlepas Dari Google Sandbox". Kemarin kami mencari dan menuliskan artikel ini iseng-iseng coba cek terkait sebab-akibat turunnya menghilangnnya pengungung sebuah blog. 

14 Cara Mudah Terlepas Dari Google Sandbox Dimulai Dari Sekarang

Adapun salahsatu sebab-akibatnya yakni blog yang itu telah termasuk ke dalam Google Sandbox, yang merupakan sebuah perangkat penguncian blog atau situs sementara, jika dibiarkan secara lama dan berlangsung, blog itu akan sering mengalami penurunan jumlah visitor yang sangat drastis dan hasil akhirnya blog tersebut bakalan hilang dari daftar hasil pencarian search engine (Google SERP). Ini contoh dampak yang sangat mengerikan di penilaian kami para blogger pemula.

Dilansir dair situs wikipedia, The Sandbox (alias nama lainnya sandboxing alias efek sandbox alias hukuman Google) ialah nama yang disematkan dalam sebuah pengamatan Google untuk jajaran halaman web indeks. Karena sesuai dengan namanya , Google Sandbox itu diibaratkan sebuah lumpur penghisap. 

Jika sebuah situs atau blog terperangkap di dalamnya, maka situs atau website atau blog yang terkait bakalan rawan terperangkap juga. Google Sandbox sendiri tercipta supaya pemilik situs atau blog atau website supaya lebih hati-hati ketika menulis suatu artikel atau konten blog dan perangkap ini dapat punya potensi untuk meluluh lantakkan blog-blog yang ada indikasi SPAM.

Yang Menjadi Sebab Google Sandbox

Adapun yang mejadi sebab-sebab postingan postingan sebuah blog termasuk Google Sandbox cek diantaranya adalah:

1. Broken link atau link rusak

Jika kita menaruh link di dalam postingan atau artikel, cek lagi bahwa alamat link tertuju dengan benar alias tidak rusak. Pasalnya dengan adanya broken link atau rusak di dalam sebuah artikel, Google akan berpendapat bahwa kita telah mempraktekan spam. Sehingga dengan demikian cek link di artikelny dan pastikan juga bahwa link tersebut tertuju adalah benar. Cara gampang cek broken link atau rusak, kita dapat memeriksa seluruh link di blog anda di http://www.brokenlinkcheck.com/.

2. Backlink

Backlink memang faktor krusial bagi kualitas SEO blog, tetapi Anda tahu bahwa menanam backlink pula bisa mengakibatkan blog masuk Google Sandbox. kemudian bagaimana cara menanam backlink ? Carilah backlink berkualitas yaitu backlink ber-pagerank tinggi, jangan menanam backlink yg pagerank nya dibawah, karena selain dapat menghipnotis seo jua bisa berindikasi terkena penalty Google.

3. Optimasi yang berlebihan

Memang terkadang rasa kesabaran pula sangat diperlukan pada memaksimalkan seo artikel blog yg kita buat. Syaratsyarat buat meningkatkan secara optimal seo sudah kita laksanakan, akan tetapi mengapa artikel tidak mau naik pada peringkat pertama bahkan malahan tambah mengalami penurunan peringkat. Rasa bertanya-tanya dan ketidaksabaran mendorong kita buat mengoptimasi terus artikel yg sudah didesain, tanpa kita sadari optimasi artikel yang hiperbola sebenarnya pula dapat menjadi penyebab artikel masuk Google Sandbox, baik itu meningkatkan secara optimal offpage ataupun onpage, yang absolut Jika terlalu hiperbola maka mampu berdampak masuk "kotak lumpur hisap Google".

4. Artikel Copy Paste (KoPas)

Jika anda menulis artikel sedapat mungkin hindarilah yg namanya copas, karena robot Google dapat membaca artikel anda

yang adalah hasil copas. Hapus artikel tersebut atau ganti gaya bahasanya sehingga tidak sama persis menggunakan artikel

aslinya. Artikel original lebih disukai Google ketimbang postingan-postingan yang akan terjadi copas. Hal ini pula dapat membantu anda menghindar asal kotak pasir itu.

Perubahan artikel blog yg dilakukan berulang-ulang Bagaimana perasaan anda Bila anda disuruh mencari sebuah kitab yang tempatnya seringkali dirubah, maksudnya sebelumnya anda menemukan buku tadi di pada laci, beberapa mnt lalu buku tadi pindah lagi pada bawah kursi, beberapa waktu kemudian anda menemukan daerah kitab tersebut pulang berpindah. Nah, begitu jua menggunakan robot Google. 

Bila anda terlalu seringkali dan terlalu poly merubah isi postingan tersebut, maka Google search engine akan sulit menemukan balik postingan awal anda. Maka rubahlah artikel tadi seperlu saja, dan beri spasi beberapa jam agar artikel anda tidak terjerumus atau masuk ke Google Sandbox.

Google Sandbox ini sebenarnya bukanlah merupakan sebuah hukuman yg bersifat tetap, namun hanya menahan sementara beberapa artikel sebuah blog (sebagai proses pendewasaan diri), tetapi dampak yg ditimbulkannya mampu jadi sangat signifikan yaitu terjadinya penurunan jumlah kunjungan yg cukup drastis. 

Alih-alih akan membentuk blog sebagai populer, namun bilamana sudah masuk ke pada perangkap "lumpur hisap Google" ini pasti akan menyebabkan tenggelamnya blog yang bersangkutan di kancah pencarian SERP Google. Upaya meningkatkan secara optimal yg dilakukan secara tidak akan menolong atau mengangkat sebuah blog dari pengaruh hisapan tersebut, semakin banyak kita berontak (menggunakan aneka macam upaya SEO), maka akan semakin pada kita terhisap.

Cara paling cepat buat keluar asal Google Sandbox.

Cara paling cepat keluar berasal "pasir hisap" ini hanya membutuhkan ketika beberapa jam saja dan tidak perlu menunggu berhari-hari atau menggunakan melakukan berbagai macam cara yang penulis anggap tidak perlu. Perhatikan gambar di bawah ini, hanya pada hitungan jam, Blog info ini sudah bisa keluar berasal jeratan Google Sandbox.

Langkah Pertama.

Periksa kesalahan perayapan, masuk ke Webmaster Tool - Perayapan - Kesalahan Perayapan - lalu tandai menjadi telah diperbaiki.

Langkah ke 2.

Masuk ke blog anda sendiri serta lakukan re-direct ke alamat url yang sahih, seperti contoh gambar pada bawah ini.

Langkah Ketiga.

Lakukan penghapusan alamat url yang error di Webmaster Tool.

Cek ulang dengan mempergunakan http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/

Cara-cara lain buat keluar dari perangkap Sandbox ini :

1. Sebagian orang menetapkan buat menghentikan optimasi supaya bisa terlepas berasal jeratan pasir google sandbox, akan tetapi Kami dalam hal ini permanen melakukan optimasi, hanya saja optimasinya benar-sahih bukan link farm, wajib asal page yg mempunyai minimal PR1 syukur-syukur jika bisa Dofollow. ialah link yang Kita pasang bisa benarbenar berkualitas serta tak dianggap menjadi proses spamming sang mesin pencari.

2. Update artikel mirip biasa secara terencana, pengalaman Kami sih beberapa artikel bekerjasama dengan artikel yg terkena sandbox, beberapa artikel lainnya tidak berhubungan menggunakan artikel yg terkena sandbox.

3. membuat postingan tentang Google Sandbox dan menghasilkan link ke artikel yg jadi pesakitan. Lihat gaya penulisan di artikel wacana Mengenal Google Sandbox, dimana kami menyampaikan juga outbound link yg berkualitas asal Wikipedia, Google dan Google Webmaster Guidelines, ini artinya galat satu tips Kita pada mendekati google agar supaya memaafkan tindakan-tindakan Anda yang dicurigainya menjadi Over Spam.

4. Memodifikasi artikel yang terkena sandbox, tidak perlu semua yg krusial agak tidak selaras asal sebelumnya, usahakan membuang beberapa keyword yg menjadi target Anda, sebagai akibatnya tidak lagi dianggap menjadi upaya spam, dan jangan lupa buat memberikan link ke google search baik search di Google.co.id juga google.com.

5. Mencari backlink asal page yg mempunyai PR minimal 1. Tips : PR tiap page berbeda lho, jangan terpaku menggunakan PR pada sidebar sebab itu artinya PR buat Homepage saja.

6. Submit ulang sitemap blog untuk menarik perhatian mbah google.

7. Melakukan Reconsideration Request di Google Webmaster.

8. Lakukan Ping blog sewajarnya jangan terlalu sering, melakukan ping blog terlalu sering pula tidak baik untu kesehatan blog atau website Anda.

9. dan terakhir, Tunggu sampai keadaan menjadi normal kembali setelah itu bangun kembali Backlink yang lebih berkualitas serta tetap keep calm.

Cara Terlepas Dari Google Sandbox Yang Mudah dan Gampang lainnya adalah

10. Buat mengatasi Google Sandbox yaitu dengan permanen publish high quality content.

11. Buat mempercepat keluar asal Google sandbox, yaitu membentuk Social Fortress, Citation Listing, Social Signals serta Backlinks. Pass-Sandbox Process Flow, Social Fortress (Social Media Profile) yakni dengan buat 1 email baru dan register ke list Social Media berikut, lalu tinggal insert link website Anda pada Edit Bio Profile. 

Berikut list social media yg kami gunakan:

Facebook, Twitter, Pinterest, Youtube, Tumblr, Gravatar, About.me

Atau di Facebook buat Fanpage > Klik Edit page informasi > Buka Tab Contact > Isi URL moneysite

Bisa juga di Twitter Edit Bio > Website

Pantas juga di Pinterest Edit Profile > Website

Ataupun di Youtube Edit channel > Customization > Links > Publish

Maupun juga Tumblr Klik Profile > Edit Appearance > masukkan kode berikut di bagian description

Lainnya juga dapat di Gravatar dan About.me

12. Citation Listing

Mungkin business citation listing masih jarang terdengar pada Indonesia. Citation Listing mengagumkan menjadi fondasi website dan juga menjadi ranking factor di Google Maps Listing. misalnya yaitu mirip: Foursquare, Yellowpages, Hotfrog, Cybo, dan sebagainya.

13. Social Signals

Send Social Signal ke URL homepage moneysite buat create buzz sehingga website Anda seolah-olah terkesan “viral” karena sedang ramai dibicarakan di social media sehingga Google mengganggap website tersebut penting serta perlu segera diketahui oleh pencari pada Google. Kami sendiri send 200 social signal package yg terdiri asal Twitter, Linkedin dan Pinterest ke homepage setiap 1-1,5 bulan sekali sudah relatif hingga keluar asal sandbox.

14. Backlinks

Selanjutnya build high quality link secara sedikit demi sedikit serta drip feed.

Demikianlah penjelasan singkat dengan keterbatasan yang ada, dengan harapan google sandbox dapat pulih sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya para blogger pemula ini.