Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google Adsense Pemula, Mudah Dipraktekkan!

Cara meningkatkan CPC Adsense untuk Pemula ini ditujukan bagi anda yang masih awam mengenai google Adsense seperti penulis ini.

8 Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google Adsense Pemula, Mudah Dipraktekkan!
Cara Ningkatkan CPC CTR Adsense

Sebenarnya cara naikin CPC dan CTR di google Adsense sudah banyak yang membahasnya mulai dari blogger tingkat pro maupun kampret. 

Dan cara naikan cpc Adsense semuanya pada bagus dan betul, hal itu didasarkan kepada pengalaman masing-masing.

Banyak yang bertanya pula akan rasio klik-tayang yang bagus itu berapa persen, banyak argumen dari rekan semua, namun menurut pendapat pribadi penulis ya jangan sampai lebih dari 5-10 persen tergantung search organik. Ya kalo dari google tidak apa apa lebih juga. Tapi kalo dari medsos atau bot itu harus hati hati.

Cara meningkatkan RKT Adsense juga banyak dipertanyakan oleh para publisher google Adsense, yang diinginkan adalah aman, kami sendiri patokannya seperti hal diatas 

Cara mengetahui harga CPC iklan Adsense itu bagi seorang published Adsense mesti dipelajari agar dapat meningkat penghasilan blog and.

8 Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google Adsense Pemula

1. Niche Blog/Site

Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google Adsense yang pertama adalah bahasan atau Niche blog atau situs anda. Usahakan ada nilai cpc nya. Mulai dari Niche teknologi bisnis, kesehatan, asuransi dan lainnya.

2. Temukan kata kunci (Keyword) berprofit

Cara Naikin CPC dan CTR Google Adsense kedua adalah menemukan kata kunci yang memiliki nilai cpc, seperti membahas niche diatas.

3. Buatlah iklan menarik pengunjung tuk klik

Cara ningkatin cpc dan CTR Adsense ketiga adalah membuat penempatan iklan google yang sering di klik. Biasanya atas header paragraf kedua dan di widget.

4. Buat Konten berkualitas

Salah satu kekuatan menaikan cpc dan CTR Google Adsense yang  satu ini dengan membuat konten yang kualitas tinggi artinya, dari segi SEO nya. Mulai dari jumlah kata, seringnya pencarian orang orang dan panjang kata katanya. Selian itu pokok pentingnya adalah punya bahasan yangada nilai cpc google Adsense.

5. Buat juga konversi landing pages

Cara ningkatkan cpc google Adsense selanjutnya adalah membuat landing page. Dengan Membuat landing page yang tidak banyak gangguan tidak banyak iklan dipasang akan membuat betah pengunjung artikel kita akan lama lamandi blog kita.

6. Lokasi pengunjung blog

Cara meningkatkan CPC Adsense dan CTR Google selanjutnya adalah view dari negara mana, pengunjung dari negara tier 1,2,3 punya nilai cpc yang tinggi dibanding nilai cpc tier 4. Negara Indonesia bisa dikatakan negara berkembang masuk ke dalam tier 3. Sedangkan Tier 1 dan 2 negara majum Amerika, Inggris dan Eropa lainnya.

7. Lakukan Optimasi SEO

dengan mengoptimasi pencarian di google imbasnya dapat menambah cpc dan CTR Google Adsense. Dengan punya rangking baik di page 1, view meningkat dapat dimungkinkan cpc dan CTR meningkat pula.

8. Penempatan iklan

 Cara meningkat CPC dan CTR Adsense terakhir cobalah evaluasi terkait penempatan posisi iklan dengan begitu akan tahu mana yang sering mendapatkan klik banyak. Maka bisa dipastikan pula cpc dan CTR mana saja yang sering peroleh klik pengunjung nya. 

Sekian cara mudah meningkatkan CPC dan CTR Google Adsense Pemula yang dapat anda praktekan. Semoga manfaat dan selamat mencoba.