Widget HTML Atas

Twibbon Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB, Tanggal 29 Mei 2022, Lengkap dengan Sejarah Serta Quotes

Twibbon Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB, Tanggal 29 Mei 2022, Lengkap dengan Sejarah Serta Quotes
Twibbon Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB, Tanggal 29 Mei 2022, Lengkap dengan Sejarah Serta Quotes

Twibbon Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB atau International Day of UN Peacekeepers 2022 diperingati setiap tanggal 29 Mei, adalah cara sederahana untuk memperingati lebih dari 1 juta perempuan dan laki-laki di seluruh dunia menjadi anggota Blue Helmets atau Helm Biru.

Peringatan International Day of UN Peacekeepers atau Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB ini diresmikannya semenjak tahun 2002 lalu, oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Resolusi 57/129 pada 11 Desember.

Tujuan dari peringatan Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB atau International Day of UN Peacekeepers ini pun menjadi hari yang istimewa bagi PBB dan dunia dalam mengingat pengorbanan yang dilakukan oleh seluruh personel dalam misi menjaga perdamaian dunia.

Tak hanya menjaga perdamaian itu saya, Blue Helmets juga menangani masalah ranjau darat dan akan adanya sisa perang yang berpotensi membunuh atau mencederai ribuan warga sipil.

Semenatara itu, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon megnatakannya bahwa Blue Helmets merupakan manifestasi ciri terbaik dari solidaritas global, dengan keberanian ketika bertugas di medan yang berbahaya untuk menjamin keamanan di wilayah dunia yang paling rentan.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon juga telah meletakkan karangan bunga di luar markas PBB di New York untuk menghormati 3.400 tentara pasukan penjaga perdamaian yang menginggal duni semenjak misi pertama pada 1948 silam.

Disamping itu, Para pejabat PBB menyatakan bahwa misi penjaga perdamaian telah menghadapi banyak tantangan, termasuk juga dalam melindungi 200 ribu warga sipil di Sudan Selatan yang menyelamattkan diri ke markas PBB.

Disamping juga itu, tim Penjaga Perdamaian PBB pun turut membantu Republik Afrika Tengah melakukan pemilihan presiden yang sukses.

Adapun dalam Misi pertama penjaga perdamaian PBB dilakukan tahun 1948 untuk memantau gencatan senjata antara Israel dan negara-negara tetangga Arab. Misi itu pula sampai dengan saat kini masih terus berlangsung.

Setiap hari, pasukan penjaga perdamaian PBB bekerja keras untuk melindungi ratusan ribu orang yang rentan dalam situasi politik dan keamanan paling rapuh di dunia.

Personel sipil dan berseragam pun mendukung gencatan senjata, mencegah kekerasan, menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, serta membangun perdamaian dan pembangunan di negara terkena konflik.

Nah pada Tahun 2022 ini, tema yang diangkat Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB / International Day of UN Peacekeepers adalah rakyat, perdamaian, kemajuan, dan kekuatan Kemitraan.

Pemeliharraan perdamaian tellah membantu menyelamatkkan banyak nyawa dan membawa perdamaian dan stabilitas ke banyak negara selama beberapa dekade.

Akan tetapi juga, penjaga perdamaian PBB tidak dapat sepenuhnya berhasil sendiri dalam ciptakan suasana kondisi yang diperlukan untuk mengakhiri konflik dan mengamankan solusi politik yang langgeng.

Kemiteraan dengan negara anggota, masyarakkat sipil, organisasi nonpemerintah, badan-badan PBB, serta pihak lain yang bersangkutan ialah merupakan dasar perbaikan nyata di kehidupan orang-orang biasa.

Sehingga dengna demikian, perbaikan di bidang pembangunan ekonomi, supremasi hukum, hak perempuan, hak asasi manusia, serta kesehatan dan pendidikan.

Quotes Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB 2022

Nah untuk itu disampingn dengan adanya Peringatan Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB dapat dibagikan pula quotes atau kata kata yang berkaitan dengan perdamaian. Karena itu, pada dasarnya perdamaian yang lebih utama tanpa adanya perang apalagi kekerasan terhadap warga sipil.Aberjhani dalam Elemental: The Power of Illuminated Love

The words ‘I Love You’ kill, and resurrect millions, in less than a second.

Artinya:

Kata-kata 'I Love You' membunuh, dan membangkitkan jutaan orang, dalam waktu kurang dari satu detik.

Terry Pratchett dalam Jingo

I'm not a natural killer! See this? See what it says? I'm supposed to keep the peace, I am! If I kill people to do it, I'm reading the wrong manual!

Artinya:

Aku bukan pembunuh alami! Lihat apa yang dikatakannya? Aku seharusnya menjaga perdamaian, ya! Jika aku membunuh orang untuk melakukannya, aku telah membaca manual yang salah.

Andrew Thomson dalam Emergency Sex (And Other Desperate Measures): True Stories from a War Zone

If blue helmeted UN peacekeepers show up in your town or village and offer to protect you, run.

Artinya:

Jika penjaga perdamaian PBB berhelm biru muncul di kota atau desamu dan menawarkan untuk melindungimu, larilah.

Charles H. Spurgeon dalam Morning and Evening, Based on the English Standard Version

Prayer is the safest method of replying to a word of hatred.

Artinya:

Doa adalah cara paling aman untuk membalas sebuah kata kebencian.

Quejas-Risdon

Link Twibbon Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB atau International Day of UN Peacekeepers 2022

Nah untuk itu kita juga dapat ikut serta memperingati Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB atau International Day of UN Peacekeepers 2022 ini dengan cara yang paling sederhana yakni dengan cara membuat frame Twibbon blue helmet 2022.

https://www.twibbonize.com/intldayofunpeacekeepers

https://www.twibbonize.com/internationaldayofunpeacekeepers

twb.nz/kizimonuscoxxsinternationalday

twb.nz/unpeacekeepersoftheday

Demikianlah dengan link twibbon International Day of UN Peacekeepers 2022 yang dilengkapi dengan sejarah, tema, quotes, dan bahkan sedikit untuk berbagi kepedulian atas perdamaian dunia. Anda pula dapat membagikannya semua itu pada 29 Mei tahun ini sebagai dukungan dan semangat bagi warga yang terkena konflik serta penjaga perdamaian PBB yang berdedikasi tinggi.