Widget HTML Atas

√10 Twibbon World Bicycle Day 2022 Terpopuler, Yuk Semarakkan Hari Sepeda Sedunia 3 Juni

√10 Twibbon World Bicycle Day 2022 Terpopuler, Yuk Semarakkan Hari Sepeda Sedunia 3 Juni

MEDIABRITA - Inilah deretan 10 link twibbon World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia Terpopuler yang diperingati pada 3 Juni 2022.

Perlu diketahui, tanggal 3 Juni 2022 hari ini dirayakan sebagai World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia.

Nh untuk itu bagi anda yang ingin ikut serta merayakan dengan cara sederhana, buatlah ucapan dengan cara memasukkan foto ke twibbon.

Pasalnya, Hari Sepeda Sedunia, atau World Bicycle Day diperingati setiap tahunnya pada 3 Juni ini dimulai semenjak tahun 2018 silam.

Ia Leszek Sibilski merupakan berkebangsaan Polandia-Amerika, Sang Sosiolog yang mencetuskan yang pertama kalinya Hari Sepeda Sedunia. Kemudian pada akhirnya sebanyak 193 negara anggota PBB termasuk Indonesia mendukung re-solusi tersebut.

Sepeda sendiri ialah merupakan moda transportasi yang sangat bermanfaat bagi lingkungan. Sepeda dikenal sederhana, murah, dan dapat diandalkan.

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk merayakan Hari Sepeda Sedunia. Salah satunya adalah membuat frame twibbon yang bertema Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day dan membagikannya ke semua media sosial yang dimiliki Facebook Twitter dan Aplikasi Penghasil Uang.

Semenjak tahun 2018 silam, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meresmikan setiap tanggal 3 Juni sebagai hari Sepeda Internasional atau World Bicycle Day. 

Dilansir dari UN, hari sepeda dunia dirayakan memiliki tujuan dan manfaat dari kegiatan bersepeda. Tidak hanya itu juga, sepeda merupakan alat transportasi yang sederhana, terjangkau, andal, bersih, dan ramah lingkungan.

Tahun 2022, anda juga masih bisa merayakan hari bersepeda dengan gowes dan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Lalu, sebagai bentuk kampanye dalam upaya mendukung hari bersepeda internasional kalian juga bisa buat twibbon di sosial media dan apk Penghasil Uang.

Sebelum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 3 Juni sebagai World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia. Peringatan ini disepakati dalam pertemuan rutin Majelis Umum PBB pada 12 April 2018 tersebut diadopsi oleh 193 negara anggota.

Nah kemudian itu, setiap tanggal 3 Juni 2018 adalah pertama kalinya dirayakan sebagai World Bicycle day.

“Sepeda ialah merupakan sarana transportasi berkelanjutan yang simpel, terjangkau, bisa diandalkan, bersih, dan ramah lingkungan,” tulis PBB, dikutip dari situs resminya un.org, Minggu (3/6/2018).

Seperti yang sudah diceritakan tadi bawah Ide dibalik Hari Sepeda Sedunia adalah Professor Leszek Sibilski yang membangun kampanye perlunya Hari Sepeda melalui kelas Sosiologi yang diampunya.

Lebih Lanjutan Pada Februari 2015, Leszek Sibilski juga membuat tulisan di blog yang ditujukannya kepada Bank Dunia dengan judul “Cycling Is Everyone’s Business.” Lalu di bulan di tahun sama di tahun 2016, ia kembali membuat tulisan berjudul “Why is there no world day for the bicycle?“

Kemudian pada sebulan berikut, Maret 2016, Sibilski berbicara dalam forum “Scientists for Cycling” colloquium di Taipei, Taiwan dan menjelaskan akan sangat pentingnya World Bicycle Day.

Sementara itu dengan Ide tersebut akhirnya mendapatkan dukungan dari Turkmenistan dan 56 negara lainnya.

Dalam wawancara yang dilakukan nya dengan World Bank, Professor Sibilski sempat mengutarakan idenya tersebut kepada duta besar PBB dari negara yang ramah pesepeda, namun itu justru ide tersebut ditolak. Penolakan ini pada awalnya sempat menyurutkan niat dari organisasi-organisasi yang menginginkan adanya Hari Sepeda Sedunia.

Professor Sibilski akhirnya mendekati Turkmenistan pasalnya negara ini mengklaim dirinya sebagai negara yang memperjuangkan transportasi dan mobilitas berkelanjutan di PBB. 

Pasalnya, Negara ini juga merupakan tuan rumah konferensi pertama tentang transportasi berkelanjutan dan berhasil memberikan nsponsori resolusi yang berkaitan dengan transportasi di PBB.

Logo awal dan tagar #June3WorldBicycleDay didesain oleh Isaac Feld dan dianimasikan oleh Professor John E. Swanson. Logo ini menggambarkkan berbagai jenis sepeda yang memiliki roda dengan peta dunia. 

Adapun dalam Pesan utamanya adalah untuk menunjukkan bahwa sepeda itu milik dan melayani seluruh umat manusia.

World Bicycle Day dirayakan secara global untuk dinikkmati setiap orang tanpa membedakkan antara satu dengan yang lainnya. Karena Sepeda dianggap simbol kemajuan manusia yang mempromosikan toleransi, saling pengertian dan memfasilitasi inklusi sosial dan budaya perdamaian.

Tidak hanya itu, Sepeda juga menjadi simbol dari transportasi berkelanjutan yang menyampaikan pesan positif guna mendorong konsumsi dan produksi yang berkelanjutan dan memiliki dampak positif pada iklim.

Zehint dalam konteks kekinian Hari Sepeda Sedunia juga diasosiasikkan untuk mempromosikan pentingnya gaya hidup sehat terutam untuk penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Link Twibbon Hari Bersepeda Sedunia 2022

Dilansir dari Twibbonize, inilah deretan 13 link twibbon yang dapat digunakan untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day 2022.

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

twb.nz/worldbicycleday

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

https://www.twibbonize.com/worldbicycledaysmacc

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

https://www.twibbonize.com/wbdbdg2022

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

https://www.twibbonize.com/b2wccworldbicycleday

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

https://www.twibbonize.com/worldbycicledayb2wkrw2022

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

https://www.twibbonize.com/gcworldbicycleday

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

https://www.twibbonize.com/1jutasepeda1indonesia

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

Twibbon World Bicycle Day 2022 >>

Bagaimana cara membuat twibbon Hari Sepeda Sedunia

1. Pilih link yang sudah disediakan cek satu persatu. Selanjutnya anda bakalan diarahkan ke halaman twibbonize;

2. Pilih template twibbon yang ingin anda sukai dan akan digunakan;

3. Klik ‘Lihat’, langkah selanjutnya tunggu proses memuat hingga selesai;

4. Klik ‘Pilih Foto’, sehingga alamat website otomatis akan mengakses galeri fotomu;

5. Pilih foto yang ingin anda masukan ke twibbon;

6. Geser foto hingga sesuai dengan yang anda rasa pas;

7. Klik ‘Crop’, tunggu proses hingga selesai;

8. Jika sudah selesai,  maka pilih klik ‘Download’;

9. Foto twibbon otomatis tersimpan di galeri iPhone maupun android, dan siap untuk dibagikan ke seluruh akun media sosialmu.