Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twibbon Save Reog Ponorogo 2022 sebagai Warisan Budaya Tak Benda dari ICH UNESCO, Unggah Ke Medsos dan aplikasi penghasil uang

Berikut ini link twibbon yang bisa dipakai masyarakat untuk mendukung Reog Ponorogo sebagai WBTB UNESCO yang kini sedang diusulkan.

Twibbon Save Reog Ponorogo 2022 sebagai Warisan Budaya Tak Benda dari ICH UNESCO, Unggah Ke Medsos dan aplikasi penghasil uang

Ada cara sederhana untuk ikut serta menyemarakkannya salahsatunya, yakni dengan memasang Twibbon Save Reog Ponorogo 2022.

Tidak hanya itu jika sudah membuat Twibbon Save Reog Ponorogo tahun 2022, jangan lupa share ke medsos dan aplikasi penghasil uang dengan kata-kata dibawahnya ini

“Saya (nama) mendukung dan memohon kepada Mas Menteri @nadiemmakarim kemdikbud.ri mengajukan Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda ke ICH Unesco. #SaveReogPonorogo #ReogMilikPonorogo #ReogMilikIndonesia.”

Adapun link untuk Twibbon Save Reog Ponorogo 2022 to ICH UNESCO untuk kita semarakkan denga penuh makna dan pengharapan diantaranya adalah:

Twibbon Save Reog Ponorogo 2022

twb.nz/savereog

http://twb.nz/savereyogponorogo

Perlu diketahui, Reog Ponorogo adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. 

Akan tetapi sayangnya, muncul kabar bahwa negara Malaysia bakal mengklaim tarian Reog ke UNESCO. 

Nah sehingga, perlu kiranya bangsa Indonesia sendiri lebih mengenal sejarah Reog Ponorogo.

Selain mengetahui sejarah Reog Ponorogo, kita juga perlu paham makna tarian tersebut. Jangan sampai nilai-nilai kebudayaan asli Indonesia justru diakui oleh bangsa atau negara lain.

Disamping itu, Reog Ponorogo menjadi kesenian unik dan menarik yang biasanya ditampilkan di ruang terbuka sebagai hiburan. 

Selain itu Reog Ponorogo juga dipertontonkan pada acara resmi seperti khitanan, pernikahan dan hari-hari besar nasional.

Sementara itu, Reog Ponorogo terdiri atas beberapa karakter seperti Singo Barong, Klono, Bujang Ganong, Warok dan Jathil yang turut memeriahkan pagelaran, Ternyata tarian ikonik Ponorogo ini memiliki sejarah dan sarat akan maknanya tersendiri. 

Demikianlah link twibbon save Reog Ponorogo 2022, cocok postingan medsos dan aplikasi penghasil uang.