Widget HTML Atas

4 Twibbon HUT ke-247 Kabupaten Probolinggo Tanggal 18 April 2022, Lengkap Sejarah Berdirinya

Halo saat ini anda sedang mencari Link Gratis Twibbon HUT ke-247 Kabupaten Probolinggo Tahun 2022, Iya sudah tepat mencarinya DISINI.

4 Twibbon HUT ke-247 Kabupaten Probolinggo Tanggal 18 April 2022, Lengkap Sejarah Berdirinya

Pasalnya kami sudah menyediakan Twibbon Hari Jadi Kabupaten Probolinggo 2022 ke-247, nanti di akhir artikel ini.

Dirgahayu atau Hari Jadi Kabupaten Probolinggo diperingati setiap tanggal 18 April tiap tahunnya. 

Nah dalam rangka sederhana untuk menyambut peringatan HUT ke-247 Kabupaten Probolinggo Tahun 2022, kami tenetunya telah menyedaiakan link tautan Twibbon atau bingkai foto pilihan terbaik temanya HUT ke-247 Kabupaten Probolinggo 2022 untuk Anda sekalian.

Namun sebelum itu alangkah baiknya simak terleih dahulu bagaimana sejarah berdirinya Kabupaten Probolinggo, ini penjelasannya.

Dilansir dari wikipedia, Pada jaman pemerintahhan Prabu Radjasanagara (Sri Nata Hayam Wuruk), Raja Majapahit yanng ke IV (1350-1389), Probolinggo dikkenal denggan nama “Banger”, yakni meruapakan nama sebuah sungai yang mengalir di tengah daerah. 

Banger sendri ialah merupakan pedukuhhan kecil di bawwah pemerintahan Akuwu di Sukodono. Nama Banger dikenal dari buku Negarakertagama yyang ditullis oleh pujangga kerajaan Majapahit yang terkenal yaitu Mpu Prapanca.

Nah dalam rangka upaya tuk mendekatlkan diri dengan rakyyatnya, maka Prabu Hayam Wuruk dengan diddampingi Patih Amangku Bumi Gadjah Mada mellakukkan perjalanan keliling ke daerah-daerah antara lain Lumajang dan Bondowoso. 

Perjallanan tersebut dimakksudkan supaya Sang Prabu dappat melihhat sendiri baggaimana kehiddupan masyarakat di pedesaan dan sekalligus melihat sejauhmana perintahnya dapat dilaksanakan oleh para pembantunya. 

Dalam perjjalanan inspeksi tersebut Prabu Hayam Wuruk singgah di desa Banger, desa Baremi, dan desa Borang. Desa ttersebut sekkarang ini menjjadi bagian wilayah administrasi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo (Kelurahan Sukabumi, Mangunharjo, Wiroborang).

Dengan melalui singgahnhya Prabu Hayam Wuruk di desa Baremi, Banger dan Borang, disambut masyarakat sekitar dengan penuh sukacita. Pada hari Kamis Pahing (Respati Jenar) tanggal 4 september 1359 Masehi, Prabu Hayam Wuruk memerinntahkan keppada rakyat Banger agar memperluas Banger dengan membukka hutan yyang ada di sekitarnyya yang selanjutnyya akkan dijadikkan sebaggai pusat pemerinttahan. 

Perintah itullah yang pada akhirnya menjadi landasan sejarah hari lahirnya Probolinggo. Banger mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan zaman. Hal ini ternyata menarik perhatian dari Bre Wirabumi (Minakjinggo), Raja Blambangan yang berkuasa. Hingga pada akhirnya Banger dapat dikuasai oleh Bre Wirabumi. Bahkan Banger pernah menjadi kancah perang saudara antara Bre Wirabumi (Blambangan) dengan Prabu Wikramardhana (Majapahit) yang dikenal dengan “Perang Paregreg”.

Nah ada cara paling sederhana dalam memperingati HUT Probolinggo 2022 yakni dengan cara memasang Link Twibbon HUT Kabupaten Probolinggo ke-247 Tahun 2022.

Adapun salah satu cara untuk memeriahkan HUT Kabupaten Kabupaten Probolinggo ke-247 Tahun 2022, kami sudah menyediakan beragam desain Twibbon dengan tema HUT Kabupaten Probolinggo ke-247 Tahun 2022 diantaranya adalah:

Twibbon HUT Probolinggo 2022, Pilihan 1

https://www.twibbonize.com/harjakapro276pemkabprob

Twibbon HUT Probolinggo 2022, Pilihan 2

https://www.twibbonize.com/harjakapro-276

Twibbon HUT Probolinggo 2022, Pilihan 3

https://www.twibbonize.com/harjakapro-276

Twibbon HUT Probolinggo 2022, Pilihan 4

https://www.twibbonize.com/harjakapro276kaprob

Demikianlah kumpulan link twibbon Hari jadi Probolinggo 2022 ini melalui media sosial yang kalian miliki, seperti Facebook, Status WhatsApp , Story IG, Twitter atau aplikasi penghasil uang, semoga manfaat dan selamat mencobanya.