Widget HTML Atas

√Segera, Hanya KTP-El dan Dokumen Lain, Dapat Modal Usaha di KUR Mikro Mandiri Cair Capai Rp 50 Juta, Ini 6 Syaratnya!

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA, dalam program pinjaman uang melalaui Kredit Usaha Rakyat disingkat (KUR) Mikro Mandiri sekarang dapat diperoleh utnuk para pelaku usaha UMKM yang mau ditambah modal usahanya.

Bagi sahabat para UMKM yang inginkan tambah suntikan modal usaha, ada solusi pinjam uang di KUR Mikro Mandiri menjadikan solusi terakhir sahabat tuk kembang dan bangkitkan usaha.

Diharapkan melalui bantuan pinjaman uang untuk modal usaha tersebut, para pelaku UMKM bisa dengan mudah gebrakan dalam pengembangan usaha maupun bisnis yang tengah dirintisnya.

Meskipun demikian, untuk memperoleh dana uang segar dari KUR Mikro Mandiri yang cair mencapai dengan Rp 50 juta ini, para UMKM diwajibkan mempersiapkan semua syarat-syaratan seperti halnya yang telah ditetapkan.

Apabiala sudah memenuhi persyaratan kesemuanya, UMKM dapat bisa ajuin pinjam uang modal usaha dari KUR Mikro Mandiri bakal cair hingga mencapai Rp 50 juta.

Ini adalah sebuah harapan besar bagi pelaku usaha UMKM, dana uang yang bisa cair mencapai Rp 50 juta ini dapat sangat membantu akan kelangsungan bisnis maupun usaha yang tengah dijalaninnya.

√Segera, Hanya KTP-El dan Dokumen Lain, Dapat Modal Usaha di KUR Mikro Mandiri Cair Capai Rp 50 Juta, Ini 6 Syaratnya!

Dikutip laman resmi bankmandiri.co.id, pinjaman uang dengan batas limit kredit di atas Rp10 juta dan maksimal mencapai dengan Rp 50 juta per debitur dan jangka waktu dibawah ini:

1. untuk Kredit Modal Kerja (KMK) maksimal 3 tahun dan

2. untuk Kredit Investasi (KI) maksimal 5 tahun

Perlu calon peminjam dipahami juga, bahwa Kredit Usaha Rakyat (KUR) ialah merupakan kredit atau pembiayaan yang diberikan oleh perbankan kepada pelaku usaha UMKM yang feasible namun belum bankable.

Sementara itu, Kredit Usaha Rakyat biasa disingkat KUR mempunyai tujuan untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan Bank kepada pelaku usaha UMKM produktif, meningkatkan kapasitas dayasaing usaha UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, juga untuk bisa menanggulangi kemiskinan.

Adapun manfaat yang bakal diperoleh peminjam KUR ialah sebagai berikut:

1. Proses pengajuan mudah dan cepat

2. Persyaratan pinjaman uang/kredit yang ringan

3. Jaminan ialah merupakan objek yang dibiayai

4. adapun untuk Suku bunga 6% efektif per tahun

5. Jaminan tambahan untuk KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil sampai dengan Rp 100 Juta, dan KUR Penempatan TKI tidak dipersyaratkan, sedangkan untuk KUR Kecil > Rp 100 juta dipersyarattkan berupa tanah atau bangunan atau kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan bank.

Tidak hanya itu juga, ada sejumlah target yang menyasar dari program KUR Mikro Mandiri sendiri ialah sebagai berikut:

1. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah/ UMKM

2. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari anggota keluarga dari karyawan atau karyawati yang berpenghasilan tetap atau bekerja sgbai pekerja migran Indonesia

3. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah /UMKM dari pekerja migran indonesia ygn pernah bekerja di luar negeri

4. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah/UMKM di wilayah perbatasan dengan negara lain

5. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah /UMKM pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Tentara Nasional Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia dan/atau peggawai pada masa persiapan pensiun

6. Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah/UMKM yang meliputi:

• Kelompok Usaha Bersama (KUBE)

• Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan (Gapoktan), atau

• Kelompok usaha lain nya

7. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah/UMKM dari Pekerja yang terrkena Pemutusan Hubungan Kerja

8. Calon Pekerja Migran Indonesia yang bakalan bekerja di luar negeri

9. Calon Peserta Magang di luar negeri

10. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari ibu rumah tangga.

Jika sudah memahami peruntukannya jangan lupa juga untuk menyiapkan segala syaratnya yang harus disiapkan diantaranaya sebgai berikjut:

A.KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus

1.Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha Mikro dan Kecil yang diterbittkan oleh RT/RW, kelurahan/desa, atau pejabat yang berwenang dan/atau surat keterangan yang memiliiki kesamaan lainnya sessuai dengan ketenttuan peratturan perundangundangan.

2.Nomor Induk Kependdudukan (NIK) yang bisa dibukktikan dgn kartu identitas berupa KTP-El atau Surat Keterangan Pembuatan KTP-el.

3.NPWP untuk pinjaman uang limit diatas Rp 50 juta.

B.KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia

1.Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibukktikan dengan kartu identitas berupa KTP-El atau Surat Keterangan Pembuatan KTP-El.

2.Perjanjian penempattan Pekerja Migran Indonesia TKI yang sudah ditempattkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan / tenaga magang Indonesia.

3.Perjanjian Kerja dgn penggguna bagi Pekerja Migran Indonesia baiik yang telah ditempattkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan / tenaga magang Indonesia, Pemerintah / Pekerrja Migran Indonesia yng bekerja secara perrseorangan.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai penjelasan mengenai KUR Mikro Mandiri cair mencapai dengan Rp 50 juta untuk pelaku usaha UMKM Indonesia, semoga bermanfaat dan bangkit usahanya.(PR)