Widget HTML Atas

[SIMAK] Contoh PERDES Lambang Desa (LOGO DESA], Format Pdf

Mediabritarakyat - Banyak yang bertanya tentang Perdes Lambang dan Bendera Desa yang bisa dijadikan logo di Pemdes. Berikut dikutip dari simpeldesa.com sedikit penjelasannya, semoga bermanfaat. Salam merdesa!!

[SIMAK] Contoh PERDES Lambang Desa (LOGO DESA], Format Pdf
Ilustrasi

Sejarah Lambang bagi Desa

Semenjak dengan masa berlakunya UU nomor 5 tahun 1979, desa diharuskan memiliki Lambang atau Logo dan Bendera Panji Desa. Nah! Dalam kenyataannya sampai sekarang Penggunaan Lambang Desa masih hanya sebatas pada papan nama desa, gapura desa, dan lainya. Namun, hal itu sampai dengan sekarang masih menggunakan logo dari Kabupaten masing-masing. Ternyata lambang desa juga dapat digunakan logo dalam surat resmi pemerintah desa.

Meski demikian, ada juga yang namanya Bendera Panji Desa, bendera tersebut digunakan semisal di pendopo Desa, ruang kantor desa, sebagai panji pada aktivitas tertentu, dan biasanya aktivitas ini dilakukan oleh pemerintah Desa, dengan demikian seluruh partisipan warga masyarakat mengerti dan dapat memahami bahwa aktivitas atau acara tersebut diselenggarakan oleh desa tertentu.
Adapun Jenis Kop Surat Pemerintahan Desa ada dua jenis, yaitu:

  • Kop Desa menggunakan logo daerah
  • Kop BPD menggunakan logo BPD.

Kemudian Seiring dengan berlakunya UU Nomor 22 Tahun 1999,  pemerintah desa juga memiliki otonomi, Lambang desa dijadikan logo pada kop surat Kepala Desa, Sekretariat Desa, dan BPD. Artinya kop surat Kepala Desa, Sekretariat Desa, dan BPD menggunakan Logo Desa.

Nah, Jikalau di desa anda belum memiliki Lambang dan Bendesa Desa untuk logo kop surat di desa, maka anda bisa membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang Lambang dan Bendera Desa, agar desa anda dapat memenuhi kebutuhan tata naskah dinas yang benar.

Selain itu, Manfaat lain jika desa memiliki lambang dan bendera desa, maka desa anda menjadi lebih mudah dikenali oleh masyarakat sekitar, serta bisa menjadi sebuah branding image  yang tentunya jika dikelola dengan baik, akan menghasilkan dampak yang positif. Sehingga masyarakat anda akan mudah mengingat nama desa Anda.

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.

AMBIL DISINI CONTOH PERDES LOGO DESA Format PDf