Widget HTML Atas

Buruan! Cek Nama Disini Untuk Penerima Bantuan Bansos PKH Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftar Jika Tidak Ada

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA yang sedang berkunjung disini kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Cara mengecek Bantuan Bansos PKH Rp4,4 Juta, apa sahabat dapat atau tidak.

Buruan! Cek Nama Disini Untuk Penerima Bantuan Bansos PKH Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftar Jika Tidak Ada
Cek Penerima Bantuan Bansos PKH Rp4,4 Juta, dan Cara Daftar Jika Tidak Ada

Maka dari itu buruan sahabat semuanya untuk segera mengecek langsung penerima bantuan Bansos PKH total Rp4,4 juta yang bakal diberikan kepada orang yang nama-nya ada dan muncul di dalam link cekbansos.kemensos.go.id. Selain itu, apabila sahabat ternyata setelah di cek tidak terdaftar simak cara mudah daftar supaya menjadi penerima bantuan tahap 4 yang bakalan diperkirakan cair bulan Desember 2021 ini.

Pasalnya menurut informasi yang dapat dipercaya, perkumpulan atau Himpunan Bank Negara disingkat dengan Himbara bakalan masih menyalurkan bantuan sosial BANSOS Program Keluarga Harapan /PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos), di akbir taun bulan Desember 2021 ini, yap salahsatu bantuan nya dengan total senilai Rp4,4 juta.

Untuk salasatu bantuan berupa Bansos PKH total Rp4,4 juta ini bakal disalurkan untuk anak sekolah, mulai dari jengjang Sekolah Dasar (SD) sampai dengan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bansos PKH total Rp4,4 juta ini disalurkan untuk 10 juta di seluruh Indonesia dan orang dengan namanya muncul di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Maka dari itu, mulai dari sekarang segera Cek nama sahabat melalui link website resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila terdaftar dalam website resmi tersebut kami ucapkan selamat, karena sahabat termasuk ke dalam penerima bantuan sosial BANSOS dari Pemerintah, akan tetapi jika tidak ada muncul nama sahabat berarti keberuntungan tidak berpihak kepada sahabat.

Namun jangan berkecil hati, apabila nama sahabat ternyat tidak ada muncul, masih ada harapan karena bisa daftar lagi. Untuk itu segera daftar melalui Aplikasi Cek Bansos rilis kementerian sosial atau Kemensos yang dapat didownload di Google Play Store.

4 Manfaat Aplikasi Cek Bansos, Mulai Dari Cek Hingga Daftar

Adapun berikut ini cara untuk mendaftarkan diri atau saudara atau keluarga sendiri sebagai calon penerima Bantuan Sosial/ Bansos PKH yang dapat dilakukan secara online cukup bermodalkan internet stabil dan Smartpone, Laptop maupun iphone melalui Aplikasi Cek Bansos.

Sebagai informasi tambahan bahwa dalam Aplikasi Cek Bansos tersebut bisa dipakai untuk berbagai pengecekan, salahsatunya adalah sebagai berikut:

1. Untuk mengecek daftar penerima Bansos Kemensos, seperti:

- Bantuan Sosial Tunai / BST

- Bantun Pangan Non Tunai / BPNT

- Bantuan Program Keluarga Harapan / PKH

2. Untuk melihat daftar penerima bansos dilokasi sekitar rumah

3. Untuk dapat menyanggah penerima manfaat yang dirasa tidak layak menerima bantuan sosial/ bansos

4. Untuk dapat mengusulkan keluarga, orang lain ataupula diri sendir agar untuk mendapatkan bantuan sosial/ bansos Kemensos RI

Cara Mudah Cek Bansos PKH Online

Adapun berikut ini Cara Mudah cek Bansos PKH secara Online Tahap 4 yang bakalan cair mencapai total bantuan sebesar Rp4,4 juta diperkirakan akhir tahun Desember 2021 di alamat website cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagaiberikut :

1. Silakan buka laman website resmi kemensos alamat cekbansos.kemensos.go.id

2. Jika sudah terbuka bakal muncul layanan PENCARIAN DATA PM (PENERIMA MANFAAT) BANSOS di sertakan dengan petunjuk pencarian

3. Pilih nama Provinsi sesuai domisili sahabat

4. Pilih nama Kabupaten sesuai domisili sahabat

5. Pilih nama Kecamatan sesuai domisili sahabat

6. Masukkan nama identitas lengkap sesuai KTP-EL

7. Masukkan capta atau 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertulis do dalam kotak kode

8. Jika huruf kode kurang jelas, bisa di klik refresh ulang untuk mendapatkan huruf kode baru yang cukup jelas

9. kemudian Klik "CARI DATA" selesai

Setelah itu website tersebut bakalan/ akan mencari nama sesuai dan wilayah yang ditulis dengan data yang ada dan tersedia di database DTKS Kemensos. Cukup mudah kan?

Besaran Bansos PKH

Sementara itu itu untuk besaran bansos dengan rincian total Bansos PKH yaitu sebesar Rp4,4 juta untuk anak sekolah rincinnya :

1.Anak SD/Sederajat bantuan sosial Rp900 ribu

2.Anak SMP/Sederajat bantuan sosial Rp 1,5 juta

3.Anak SMA/Sederajat bantuan sosial Rp2 juta

Sedangkan jenis dan kategori yang bisa memperoleh atau menerima Bansos PKH Tahap 4 yang cair di akhir tahun bulan Desember 2021 ini ialah sebagaiberikut:

1.Ibu Hamil/Nifas mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp3 juta

2.Penyandang Disabilitas berat mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 2,4

3.Lanjut Usia mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp2,4 juta

4.Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp3 juta

Demikianlah postingan kali ini mengenai cara cek bantuan sosial Bansos PKH sebesar Rp4,4 juta Tahap 4 yang bakalan cair akhir tahun bulan Desember 2021 dan cara daftar apabila nama sahabat tidak ada muncul sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, semoga bermanfaat dan salam sehat.