Widget HTML Atas

Desa Cikupa Tasikmalaya, Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna

Desa Cikupa Tasikmalaya, Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna

Tasikmalaya, MEDIABRITA - Pemerintah Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya menggelar pemilihan ketua karang taruna periode 2021-2021, Sabtu (18/09/2021).

Desa Cikupa Tasikmalaya, Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna
Desa Cikupa Tasikmalaya, Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna

Pemilihan tersebut berjalan dengan demokratis layaknya pemilihan umum seperti pilkada, Pilgub dan lainnya.

Setelah melalui proses pemilihan yang penuh nuansa demokratis, Amar menang telak atas empat pesaingnya.

Panitia pemilihan karangtaruna Ade Tamzid mengatakan, pemilihan ketua karang taruna yang dilaksanakan di Kantor Aula Desa itu sebenarnya diikuti oleh enam (6) calon.

Keenamnya yakni Topan anugrah calon dari dusun mekarsari, Untung Supriadi dari dusun mekarjaya, Hidayatulloh calon dari dusun Cikaret, Irvan Taufik calon dari dusun datarkadaka, Amar calon dari dusun Kendeng dan Wahyu Sudrajat calon dari dusun cikupa.

Namun, jelas Ade Tamzid, salah satu calon Topan Anugrah tidak hadir sampai dengan pemilihan, sehingga hanya ada lima calon yang ikut.

Dari hasil pemungutan suara Amar meraih 20 suara dari 30 hak suara.

“Musyawarah karang taruna telah menetapkan Amar sebagai ketua karang taruna yang baru periode 2021-2026,” jelasnya.

Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadhi atas nama Pemdes, mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Ia berharap agar dapat mengemban amanah sebaik-baiknya, semoga kedepannya Karang taruna bisa lebih maju lagi.

Desa Cikupa Tasikmalaya, Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna
Ketua Karang Taruna terpilih Amar

Sementara itu, Amar Ketua karang taruna terpilih, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan sebagai karang taruna Desa Cikupa.

“Berat sih, namun mudah-mudahan saja amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga ke depan bisa lebih baik, bekerja sama dengan pengurus lembaga lainnya,” kata Amar dalam sambutannya.

Amar juga mengatakan, dirinya memerlukan dukungan dari semua pihak. Dia mengaku, masih butuh banyak masukan, ide maupun gagasan untuk menjalankan program karang taruna.

“Saya masih butuh masukan untuk menjalankan program karang taruna, sehingga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat dalam pembangunan Desa Cikupa, serta bisa lebih maju dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Desa,” pungkasnya.

Kegiatan pemilihan karang taruna ini dihadiri oleh berbagai unsur tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa. Kegiatan ini berlangsung aman dan sukses berkat dukungan oleh karang taruna dusun-dusun yang ada di Desa Cikupa.

Penulis : Iman/Pandu Desa

Momen pemilihan