Widget HTML Atas

16 Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

16 Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Halo Sahabat pembaca MEDIABRITA selamat datang, pada Pembahasan kali ini kami akan membagikan Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, yang dapat sahabat bagikan ke Media social.

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa sejarah singkat Bhayangkari terlebih dahulu.

Seperti dikutip dari FB official Bhayangkari disana dijelasakan bahwa Bhayangkari merupakan organisasi para istri Polri yang terlahir atas gagasan Ny. HL. Soekanto pada 17 Agustus 1949 silam di kota Yogyakarta, dan sebagai ketua pengurus besar dijabat oleh Ny. T. Memet Tanumidjaya.

16 Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh
Twibbon Hari Bhayangkari Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Kemudian, di tangal 19 Oktober 1952, telah dilaksaanakan konferensi istri polisi yaang dihadiiri oleh 27 perwakilan daerah, dimana sudah diputuskan untuk bersatu dalam gerak perjuangan melalui wadah tunggal organisasi persatuuan istri Polri Bhayangkari dan tanggal tersebut ditetapkan pula sebagai Hari Anak-Anak Kepolisian.

Lalu, selang 4 (empat) tahun kembali diadakan kongres ke-2 (dua) pada tanggal 25 Desember 1956, denga disahkannya Cupu Manik Astagina sebagai lambang Bhayangkari.

Dalam Kongres ke-3 (tiga) kembali dilaksanakan pada tahun 1959, pada kesempatan tersebut disahkan Himne Bhayangkari gubahan RAJ. SUDJASMIN dengan syair oleh Ny. SA. Legowo.

Pada, Kongres ke-5 (lima) pada tahun 1963 kembali dilaksanakan sehingga menetapkan bahwa tanggal 19 Oktober 1952 merupakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari.

Pada tnggal 15 April 1964 istri ketiga angkataan dan Polri bergabung dalaam satu wadah organisasi yangg disebut Dharma Pertiwi, di mana pada waktu itu terpiliih sebagai ketua adalah Ny. B. Soewito dari Bhayangkari, sedangkan Mars Bhayangkari disyahkan pada rapat kerja dewan pimpinan Bhayangkari pada tahun 1970 di Jakarta.

Kemudian, sesuai kebijaksanaan pimpinan Hankam tentang organisasi ABRI tahun 1971 terjadi perubahaan corak kepemimpinan dari tidak fungsional menjadi fungsional, Ketua Umum Bhayangkari pertama yang secaara fungsional dijabaat oleh Ny. Muhammad Hasan.

Pada Tahun 1974 dalam Musawarah pusat Bhayangkari IX, sebutan persatuan potensi wanita polri Bhayangkari beerubah menjdi Persatuan Istri Anggota Polri Bhayangkari dan merupaakan organisasi ekstra struktural yng beraada dibawah pembinaan Polri.

Sementara itu, Bhayangkari dari tahun ke tahun terus berkembang dalam menjalankan roda organisasinya yang sellalu bertujuan meningkatkaan kesejahteraaan keluarga serta membantu tugas-tugas Polri.

Sehingga dengan adanya reformasi pergantian kepemimpinan nasional tahun 1998, Polri-pun ikut mereformasi diri, serta adaanya tuntutan dari rakyat supaya Polri pisah dari ABRI berdaasarkan instruksi dari Presiden No. 2 tahun 1999 dan sementara dibawah Menhankam.

Pada tanggal 22 Juni 1999 diadakaan Musyawarah Nasional Dharma Pertiwi IX, pada Munas itu secara resmi Bhayangkari pisah dari Organisasi Induk Dharma Pertiwi.

Setelah melalui proses kemandirian Polri, makaa pada tanggal 1 juli 2000, sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 89 tahun 2000 tentaang kedudukan Kepolisian Negara Republik Indonesia beraada langsung dibawah Presiden Republik Indonesia, dan Bhayangkari pun lansung di bawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dengan adanya tuntutan reformasi, demi ditegakkannya supremasi hukum dan Polri Mandiri, maka pada tanggal 25 april 2001 dngn keluarnya Kepres No. 54 tahun 2001 dimana jabatan Waka Polri ditiadakan, dan berubah menjadi Sekjen Polri, kemudian lebih lanjut pada tanggal 21 Juni 2001 keluar kembali Kepres No. 77 tahun 2001 tentang diadakan kembaali jabatan Waka Polri, akan tetapi tidak berjalan lama dan mengalami perubahan lagi, sehingga keluar pula Kepres Nomor 97 taun 2001 tenttang pencabutan kembbali stuktur jabatan Waka Polri. 

Dikaarenakan adanya tuntutan kepentingan tugas, dengan Kepres No. 70/2002 tanggal 10 Oktober 2002 tentang organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia, maka diadakan validasi Polri.

Hal ini tentunnya mempengaruhi struktur Organisasi Bhayangkari, maka dari itu untuk kepengurusan di Pengurus Pusat Bhayangkari menghapus jabatan Ketua Harian Bhayangkari dan membentuk sekaligus mengangkat Wakil Ketua Umum Bhayangkari.

Selama, dari tahun ke tahun Bhayangkari selalu meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi yang sejalaan dgn kemajuan zaman dimana langkah dan kiprah Bhayangkari selalu mencerminkan kemajuan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan tekad yng tulus tuk menjdi suri tauladan dan panutan bgi keluarga dan masyarakat.

16 Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Link Twibbon DISINI

Nah, itulah sedikit sejarah berdirinya Bhayangkari yang sudah kami rangkumkan dari sumber FB Bhayangkari untuk sahabat MEDIABRITA.

Nah sekarang, Yuk dukung dan semarakan Hari Bhayangkari ini dengan mengggunakan Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus dengan mengambil tema HUT RI yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, tentunya twibbon ini bisa sahabat dibagikan di Medsos.

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 1 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 2 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 3 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 4 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 5 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 6 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 7 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 8 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 9 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 10 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 11 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 12 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 13 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 14 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 15 

Twibbon Bhayangkari, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pilihan 16 

Nah itulah link 16 Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, yang bisa kami sediakan untuk para sahabat warganet pembaca setia MEDIABRITA yang cocok untuk Postingan Medsos sahabat!

Namun , jikalau diantara sahabat pembaca MEDIABRITA waktu inii masih ada yng belum mengetahui cara membuatnya, silahkan simak terlebih dahulu caranya sebagai berikut;

Pertama, silahkan pilih link 16 Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, yang telah kami sediakan kemudian Klik Link tersebut.

Kedua, UPLOAD foto milik sahabat terkeren, kemudian di atur dan sesuaikan dulu caranya dengan mencubitnya jika para sahabat menggunakan Ponsel atau Smarthphone.

Ketiga, Download bingkai foto hasil yang dibuat, dan kini siap di bagikan ke Media Sosial Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp Tiktok dan ataupun lainnnya.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai kumpulan 16 Twibbon Hari Bhayangkari 17 Agustus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, semoga bermanfaat, dan Selamat HUT ke-76 RI. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Merdeka!