Widget HTML Atas

[Terbaru] Rekrutmen di PD. BPR Artha Galunggung Tasikmalaya Tahun 2021, Yuk Simak!

[Terbaru] Rekrutmen di PD. BPR Artha Galunggung Tasikmalaya Tahun 2021, Yuk Simak! Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi terkait [Terbaru] Rekrutmen di PD. BPR Artha Galunggung Tasikmalaya Tahun 2021.

Perlu diketahui bahwa PD. BPR Artha Galunggung dlm rangka untuk menggapai visi dan misi, serta untuk meningkatkan kinerja perusahaan, sehingga pada Tahun 2021 ini perusahaan bakalan menggelar pembukaan (open) rekrutmen atau membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi jabatan pada saat ini sedang kosong. 

Perusahaan tersebut saat ini sedang mencari kandidat atau calon pegawai yang bersiap untuk ditempatkan sesuai kompetensi, minat ataupun bakat, namun disamping itu tentulah harus sesuai dengan syarat yang sedang dibutuhkan di masing2 posisi.

Dengan demikian lowongan tersebut dapat diisi oleh personel atau sumber daya manusia yang kompeten, siap bekerja dan memiliki/mempunyai semangat dalam mengerjakan tugasnya. 

Nah untuk itu, berikut adalah jabatan yang tersedia dengan peluang kerja saat ini tengah dibuka perekrutan oleh pihak perusahaan dengan posisi sebagai Staff Bisnis & Marketing dan staf IT.

Namun sebelum hal itu ada baiknya terlebih dahulu harus mengenal apa itu PD. BPR Artha Galunggung, lalu sejarah berdirinya PD. BPR Artha Galunggung.

Baiklah pada postingan kali ini mengenai [Terbaru] Rekrutmen di PD. BPR Artha Galunggung Tasikmalaya Tahun 2021, kita akan membahas Jajaran Pengurus PD. BPR Artha Galunggung, terlebih dahulu.

Dilansir website resmi PD. BPR Artha Galunggung yaitu https://bprarthagalunggung.co.id/ untuk  bagian Ketua Dewan Pengawas dipegang oleh DR. Yusuf Abdullah, SE, MM. Ia dilahirkan di Tasikmalaya pada tahun 1969 smdan beliau sekarang berdomisili di Kota Tasikmalaya dengan latar belakang pendidikan terakhir yakni Pasca Sarjana Program Doktoral (S3) Ilmu Ekonomi dan Manajemen Universitas Padjadjaran Bandung tahun 2006. 

[Terbaru] Rekrutmen di PD. BPR Artha Galunggung Tasikmalaya Tahun 2021, Yuk Simak!
Ilustrasi pixabay

Selain itu belaiau juga Aktif sebagai Wakil Rektor pada Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya serta Dosen Universitas Siliwangi. Dirinya menjadi anggota Dewan Pengawas PD. BPR Artha Sukapura dan menjadi Ketua Dewan Pengawas PD. BPR Artha Galunggung untuk periode 2017-2021.

Sedangkan untuk Anggota Dewan Pengawas dipegang oleh DR. Nana Suryana, SH,MM. Beliau dilahirkan di Tasikmalaya pada tahun 1967 waktu lalu kemudian dirinya saat ini berdomisili di Kota Tasikmalaya dengan latar belakang pendidikan terakhir Program Doktoral (S3) Ilmu Hukum Universitas Islam Bandung. 

Selain itu dirinya juga pernah tercatat sebagai Karyawan Bank BRI pada Posisi sebagai Asisten Manager Bisnis Mikro serta aktif sebagai Dosen pada Sekolah Tinggi Hukum Galunggung serta Aktif sebagai Konsultan Hukum, saat ini dirinya menjadi Anggota Dewan Pengawas PD. BPR Artha Galunggung untuk periode 2017-2021.

Kemudian lanjut yakni Direktur Utama dipegang oleh Dedeh Misriati yang dilahirkan di Ciamis pada tahun 1968 dirinya berdomisili di Kota Tasikmalaya dengan kemudian dirinya mempunyai latar belakang pendidikan terakhir Strata 1 (S1) Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi Tasikmalaya Tahun 1992 terakhir menjadi Direktur PD. BPR BKPD Sukaraja dan sekarang menjadi Direktur Utama PD. BPR Artha Galunggung untuk periode 2019-2024.

Selain itu juga ada Direktur dipegang Dede Ruhadiat dilahirkan di Tasikmalaya pada tahun 1969 berdomisili di Kabupaten Tasikmalaya telah menyelesaikan pendidikan terakhir Strata 1 (S1) pada STHG Ciamis pada Tahun 1993 jabatan terakhir di PD. BPR Artha Galunggung adalah Kepala Divisi Remedial periode 2017-2019 dan sekarang menjabat Direktur PD. BPR Artha Galunggung untuk periode 2019-2024

Visi dan Misi BPR Artha Galunggung

Sementara itu, kita juga sebelum mendaftar di Perusahaan tersebut harus sudah mengetahui apa sajakah visi dan misinya, karena sebelum mendaftar ketika ada tes wawancara kita sudah mengetahui nya, berikut adalah visi misi PD. BPR Artha Galunggung diantaranya:

Visi :

“Menjadi BPR yang tumbuh, sehat dan manfaat"

Adapun untuk Penjelasan Visi, Berikut salahsatunya ;

Menjadi BPR yang tumbuh berkesinambungan dan sehat sehingga menjadi BPR dengan Asset 5 besar di Jawa Barat pada tahun 2025 serta senantiasa mempunyai nilai tambah bagi stakeholder dan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Misi :

  1. Memberikan Solusi kepada masyarakat yang membutuhkan jasa Perbankan dengan ragam produk BPR yang kompetitif dengan pelayanan prima dan SDM yang profesional
  2. Meningkatkan tata kelola Perusahaan serta membangun Budaya Organisasi yang didasari oleh Nilai-Nilai Inti Perusahaan
  3. Meningkatkan kontribusi PAD dan pengembangan UMKM untuk mendukung pembangunan ekonomi daerah.

Meski demikian kita juga harus mengenal Sejarah Singkat berdirinya PD. BPR Artha Galunggung.

Selain itu seperti dilansir dari website resminya, sejarah berdirinya perusahaan tersebut adalah dalam rangka menunjang pembangunan di bidang ekonomi, Pemerintah Daerah di instruksikan untuk mendirikan lembaga-lembaga perkreditan rakyat di pedesaan, salah satunya yang kita kenal dengan nama Bank Karya Produksi Desa (BKPD). 

Sebetulnya lembaga perkreditan rakyat sudah ada sejak sebelum diberlakukannya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1967, bahkan telah dikenal sejak jaman Belanda. Namun pada masa pendudukan Jepang dan jaman proklamasi kemerdekaan lembaga-lembaga tersebut banyak yang tidak berfungsi.

Kemudian, Landasan pemikiran pembentukan lembaga perkreditan ini ialah ditinjau dari segi ekonomi dan geografis menunjukkan potensi ekonomi (keuangan) di daerah pedesaan cukup besar, tetapi karena lemahnya daya tukar potensi tersebut semakin lama semakin menurun, hal ini disebabkan karena hal-hal dibawah ini:

1) Adanya tengkulak yang kegiatannya menekan harga pembelian dari petani dan meningkatkan harga penjualan sehingga hasil yang lebih besar diterima para tengkulak dan rata-rata berasal dari kota, demikian pada hakekatnya terjadilah pelarian uang dari daerah, sehingga daerah pedesaan yang merupakan daerah sentra produksi akan kekurangan uang modal untuk memproduksi;

2) Struktur moneter dan perbankan yang tidak merata pada saat itu, dimana uang yang beredar dan berkembang di pedesaan terbatas, karena bank adanya di kota.

Sehingga dengan demikian, yang menjadi masalah disini adalah bagaimana cara mengalokasikan uang sebagaimana penjelasan diatas agar tidak terjadi ketimpangan sehingga potensi produksi di daerah pedesaan dapat dipulihkan kembali dan ditingkatkan.

Berdasarkan hal tersebut, maka Gubernur Jawa Barat pada waktu itu Bapak Mayjen. Mashudi menginstruksikan pada para Bupati atau Walikota daerah se-Jawa Barat dengan instruksinya Nomor. 2 Instr/B.II/V/66 untuk melaksanakan pembentukan Bank Karya Produksi Desa (BKPD), sebagai tindak lanjut dalam rangka pelaksanaan Keputusan Gubernur Jawa Barat tanggal 21 Desember 1965 yang diperbaiki tanggal 15 Maret 1966 yaitu Nomor 40/B.I/Pem/SK/65 perihal Pembentukan Bank Karya Produksi Desa (BKPD). 

Dengan instruksinya tersebut, selambat-lambatnya tanggal 20 Mei 1966 di tiap-tiap ibukota Kabupaten/Kotamadya harus terdapat atau didirikan suatu Bank Karya Pembangunan dengan mengindahkan peraturan-peraturan pelaksanaannya yaitu Stc. No. 180a/Finek/3/66. Oleh karena itu berdasarkan surat keputusan tersebut diatas, melalui surat Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Tasikmalaya Nomor. Pe.003/170/SK/1967 tanggal 10 Juli 1967 tentang Pembentukan BKPD, maka pada tanggal 10 Juli 1967 BKPD secara resmi dibuka atau berdiri, tetapi pada tanggal 1 Agustus 1997 diubah menjadi PD. BPR. BKPD.

Dasar Hukum Pembentukan

Adapun dasar hukum pembentukan atau pendirian BKPD di Kabupaten Daerah Tingkat II Tasikmalaya adalah sebagai berikut: 

Surat Izin Usaha Bank Desa dari Departemen Keuangan RI (Kementerian Keuangan No. Kep. 358/DJM/III.3/8/1973 tanggal 2 Agustus 1973).

Peraturan Daerah Kabupaten DT II Tasikmalaya No. 17 tahun 1977 tentang Bank Karya Produksi Desa (BKPD).

Surat Keputusan Bupati Kepala daerah Tingkat II Tasikmalaya No. Pe.003/170/SK/81 tentang Pembentukan BKPD.

Pada tahun 1997 BKPD dan Bank Pasar milik Pemkab Tasikmalaya melalui Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia, BKPD dan Bank Pasar berubah menjadi Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat BKPD/Bank Pasar.

Kemudian melalui Surat Keputusan Bank Indonesia Nomor 13/2/KEP.DpG/2011 tanggal 7 Januari 2011 tentang Pemberian Ijin Peleburan Usaha (Konsolidasi), diantaranya sebagai berikut;

  • PD.BPR BKPD Manonjaya,
  • PD.BPR BKPD Karangnunggal,
  • PD BPR BKPD Cineam,
  • PD BPR BKPD Sodonghilir,
  • PD.BPR BKPD Cikatomas,
  • PD.BPR BKPD Sukaraja,
  • PD BPR BKPD Kota Tasikmalaya,
  • PD BPR BKPD Taraju,
  • PD BPR BKPD Cibeureum,
  • PD BPR BKPD Leuwisari,
  • PD BPR BKPD Kawalu,
  • PD BPR BKPD Bantarkalong,
  • PD BPR BP I Tasikmalaya, 
  • PD.BPR BP Manonjaya.

kemudian menjadi PD Bank Perkreditan Rakyat Artha Galunggung (PD.BPR ARTHA GALUNGGUNG) dan memulai operasional bank terhitung sejak tanggal 01 Pebruari 2011.

Lowongan Posisi dan Jabatan PD BPR Artha Galunggung Tasikmalaya

Dibuka lowongan kerja PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) untuk ditempatkan di bagian IT, Bisnis & Marketing PD. BPR Artha Galunggung dengan Spesifikasi/Kualifikasi sebagai berikut:

Staff Bisnis & Marketing :

  • Diutamakan Pria
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Pendidikan minimal S1
  • Mahir menggunakan komputer (Office)
  • Siap bekerja dalam tekanan
  • Siap bekerja dengan target
  • Kreatif, Inovatif, dan Komunikatif
  • Memiliki SIM A atau SIM C

Staff IT:

  • Pria
  • Usia Maksimal 27 Tahun
  • Pendidikan Minimal D3 Teknik Informatika/Sistem Informasi
  • Menguasai Bahasa Pemrograman (PHP, JAVA, DELPHI, SQL, Database System, C)
  • Diutamakan Mempunyai Pengalaman Kerja
  • Mempunyai Kemampuan dan Pengetahuan Tentang Networking, Database administrator dan Trouble Shooting hardware/software
  • Mampu Merancang, Membuat dan Mengimplementasikan Aplikasi yang Diperlukan
  • Kreatif, Inovatif, dan Komunikatif
  • Dapat Bekerja Mandiri Maupun Bekerja Sama Dengan Tim
  • Dapat Bekerja di Bawah Tekanan dan Deadline

Kirimkan lamaran paling lambat tanggal 30 Juni 2021 ke Kantor Pusat PD. BPR Artha Galunggung Jl. Siliwangi No.12 Tasikmalaya

Tata Cara Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, Dan lain halnya dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PD. BPR Artha Galunggung.

Dapat mengirim kan lamaran kerja paling lambat pada akhir bulan Juni 2021 diatas.

Maka dari itu, hendaklah secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim ke alamat :

Kirimkan lamaran paling lambat tanggal 30 Juni 2021 ke Kantor Pusat PD. BPR Artha Galunggung Jl. Siliwangi No.12 Tasikmalaya

Demikian informasi mengenai [Terbaru] Rekrutmen di PD. BPR Artha Galunggung Tasikmalaya Tahun 2021, semoga bermanfaat dan salam sukses serta sehat untuk kita semua.

Sumber : https://bprarthagalunggung.co.id/lowongan-kerja-staff-bisnis-dan-marketing/