Widget HTML Atas

[TERANYAR] Contoh surat Pernyataan Penerima Dana BPUM Rp1,2 Juta Tahun 2021, Format Ms Word

Contoh surat pernyataan penerima dana BPUM Rp1,2 juta tahun 2021. Halo sahabat pembaca MEDIABRITA kali ini postingan kami akan membagikan contoh surat penyataan penerima BPUM tahun 2021, apakah anda adalah salah satunya?

Jika iya dan saat ini anda sedang mencari contoh suratnya silahkan anda donlod dan simak baik baik berikut ini :

Surat Pernyataan Dan Kuasa Penerima Dana Bpum Pelaku Usaha Mikro (Bpum)

Pada hari ini...........bulan.............(..............2021) bertempat di............ kami yang bertandatangan dibawah ini:

  • Nama (sesuai E-KTP)      : ..........................
  • Nomor (sesuai E-KTP)    : ..........................
  • Alamat (sesuai E-KTP)    : ..........................
  • Bidang usaha                     : ..........................
  • Alamat usaha                     : ..........................

Dalam hal ini bertindak dan atas nama sendiri untuk kepentingan penyaluran BPUM mellalui PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (selanjutnya disebut “Bank”), dengan ini menyatakan bahwa :

Saya tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pihak manapun terkait penetapan saya sebagai penerima dana BPUM.

Saya menjamin kebenaran kelengkapan data dan dokumen yang menjadi persyaratan sebagai penerima dana BPUM, apabila ternyata data dan informasi tersebut tidak benar, maka resiko yang diakibatkannya menjadi tanggungjawab saya.

Contoh surat Pernyataan Penerima Dana BPUM Rp1,2 Juta Tahun 2021
Ilustrasi

Saya menyetujui, mengizinkan, dan memberikan kuasa kepada Bank untuk melakukan tindakan berikut :

  • Mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, mengelola dan/atau memproses seluruh data/atau informasi termasuk namun tidak terbatas mengenai usaha dan keuangan, nomor rekening, nama pemilik rekening, mutasi rekening, dan saldo rekening (baik pinjaman/simpanan) guna terlaksananya penyaluran BPUM, kepada instansi pemerintah atau lembaga negara, yang berwenang termasuk namun tidak terbatas pada kementerian koperasi dan UKM republik indonesia serta dinas/badan yang membidangi koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah di provinsi/DI/Kab/kota, saya
  • Pendebetan, penarikan, dan/atau pemblokiran dana, serta pembukuan berdasarkan adanya perintah tertulis dari kementerian koperasi dan UKM republik indonesia.
  • Kuasa tersebut diatas diberikan tanpa hak subttusi dan kuasa ini tidak dapat dicabut kembali dan/atau diakhiri oleh saya karena sebab apapun, termasuk sebab-sebab yang termaktub dalam pasal 1813, 1814 atau 1816 KUM Perdata, kecuali berakhirnya pernjanjian penyaluran BPUM antara kementerian koperasi dan UKM dengan Bank.

Saya memahami fungsi dan peran Bank yaitu sebatas sebagai lembaga penyalur sehingga saya membebaskan Bank atas segala tanggungjawab, kerugian, resiko dan tuntutan yang muncul sehubungan dengan terlaksananya program penyaluran BPUM ini, termasuk namun tidak terbatas

Apabila dikemudian hari pernyataan yang saya buat ini tidak benar, tidak dipenuhi dan/atau terbukti merugikan negara dan/atau pihak bank, maka saya bersedia bertanggungjawab dan diproses sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian pernyataan ini dibuat, dengan kesadaran penuh dan bersedia menerima konsekuensi hukum apabila tidak sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya.

Nah selain itu jika anda sebagai penerima dana BPUM, anda juga harus menandatangi surat tanggungjawab mutlak. Alangkah baiknya anda sebelum menandatanganinya harus dibaca terlebih dahulu agar mengetahui isinya secara mendetail. Berikut ini adalah redaksi dari surat tersebut diatas.

Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak

Pada hari ini............ tanggal........... bulan.............tahun..............(...............2021) bertempat di.................. kami yang bertandatangan dibawah ini :

  • Nama (sesuai E-KTP)      : ..........................
  • Nomor (sesuai E-KTP)    : ..........................
  • Alamat (sesuai E-KTP)    : ..........................
  • Bidang usaha                     : ..........................
  • Alamat usaha                     : ..........................

Dalam hal ini bertindak atas nama sendiri, dengan ini menyatakan :

  • Bahwa kami adalah pelaku usaha mikro memiliki modal usaha sampai dengan paling banyak  Rp 1.000.000.000 (satu miliyah rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha dan hasil penjualan tahunan sampai dengan paling banyak Rp 2.000.000.000 (dua miliyar rupiah).
  • Bertanggungjawab atas pemanfaatn dana BPUM untuk modall kerja, sarana pengembangan usaha, dan atau/penyelematan usaha.
  • Tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada siapapun.
  • Tidak sedang menerima program KUR.
  • Apabila dikemudian hari pernyataan yang saya buat ini merugikan negara, maka saya bersedia dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikian pernyataan ini dibuat dengan kesadaran penuh dan bersedia menerima konsekuensi hukum apabila tidak sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai contoh surat pernyataan penerima dana BPUM tahun 2021, semoga bermanfaat dan salam sehat semua. Apabila anda saat ini sedang membutuhkan contohnya bisa anda mengambilnya dibawah artikel ini terimakasih.

AMBIL DISINI CONTOH SURAT PERNYATAAN PENERIMA DANA BPUM 2021, FORMAT MS WORD