Widget HTML Atas

Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021

Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kita akan memberikan contoh Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021.

BERITA ACARA MUSYAWARAH PENETAPAN DATA SDGs DESA TAHUN 2021. Dalam membuat Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021, kali ini akan memberikan dalam format ms word supaya bisa diedit dengan cepat dan mudah.

Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021
Ilustrasi

Seperti diketahui bersama bahwa ketika pelaksanaan survey Desa berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Tahun 2021 telah selesai, melalui pengisian kuisioner SDGs Desa hal tersebut berharap mampu mengambil langkaj dalam perencanaan Desa pada dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa Desa (RKPDes) tahun selanjutnya. 

Mengingat hal tersebut sesuai dengan Ketentuan Prosedur Operasional Standard atau SOP SDGs Desa Tahun 2021. Serta dalam penetapan data SDGs Desa mesti ditetapkan dalam forum musyawarah Desa (musdes) dan ditetapkan dengan Suray Keputusan Kepala desa tentang Penetapan Data SDGs Desa.

Tentunya hal ini memiliki tujuan agar Desa dalam upaya terpadu bisa mencapai tujuan sdgs sendiri yakni, Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data.

Selain itu juga yang menjadi pekerjaan dalam melakukan pendataan SDGs berbasis Desa diantaranya;

  • Menyusun Pokja Relawan Pendataan Desa
  • Memutakhirkan data pada level desa
  • Memutakhirkan data pada level rukun tetangga
  • Memutakhirkan data pada level keluarga
  • Memutakhirkan data pada level warga
  • Menganalisis data sesuai kaidah SDGs Desa
  • Merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat sesuai hasil analisis SDGs Desa

Musdes Penetapan Data SDGs Desa ini diinisiasi oleh BPD Desa kemudian difasilitasi oleh Pemerintah Desa, hal tersebut sesuai dengan Permendesa PDTT No. 16 Tahun 2019. 

Tentunya dalam muatan materi yang digelar dalam Musyawarah Desa adalah sebagai berikut:

  • Penyampaian Pencapaian SDGs Desa;
  • Evaluasi dan Pembahasan Pencapaian SDGs Desa Tahun 2021; dan
  • Penetapan SDGs Desa menjadi dasar RKP Desa Tahun berikutnya.

Adapun materi yang dibahas dalam Musyawarah ini, serta yang bertindak selaku unsur Pimpinan musyawarah dan narasumber adalah sebagai berikut:

  • Agenda Musdes Sdgs
  • Penyampaian Hasil Pendataan SDGs Desa
  • Evaluasi dan Pembahasan Hasil Pendataan SDGs Desa
  • Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa menjadi dasar peyusunan RKPDes Tahun berikutnya.

Nah, untuk isi dari berita resmi dalam yang dituangkan dalam Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021 yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, dan Wakil Kelompok Masyarakat Desa serta unsur lainnya.

Bagi anda yang saat ini sedang mencari Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021, bisa anda dapatkan pada akhir artikel dibawah ini. 

Akhir kata, demikian pembahasan mengenai Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021, semoga bermanfaat dan salam merdesa.

AMBIL DISINI, Contoh Berita Acara (BA) Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa 2021, Format Ms Word