Widget HTML Atas

✓DOWNLOAD, Contoh Surat Kuasa Pemgambilan Bantuan PKH dan Bansos dalam Format Ms Word

MEDIABRITA - Contoh Surat Kuasa Pengambilan Bansos (PKH, BST, Program Sembako/BNPT)

Terkadang dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) Kemensos, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), ataupun BPNT/Program Sembako memiliki halangan tidak dapat menhambilkan sendiri ataupun secara langsung bantuan yang diterimanya.

Nah, salahsatu cara agar bisa mengambilnya byakni memakai surat kuasa, Pemberi Kuasa seperti KPM PKH, BST, maupun BPNT/Program Sembako.

Artinya melalui surat ini menguasakan dirinya terhadap Penerima Kuasa untuk mengambil/menerima.

Selaim itu juga dirinya bisa menandatanganinya surat yang memiliki keterkaitan dengan pengambilan Bantuan Sosial (Bansos) tersebut.

Melalui tulisan sederhana ini kami bakalan memberikan contoh format surat kuasa pengambilan bantuannya kepada Anda semua. 

Namun dari itu sebelum men download format Ms Word secara gratis. Tidak ada salah lah bagi sekedar menyimak redaksi teks/isi dari contoh surat kuasa tersebut.

Meski begitu, Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan atau disingkat "KPM PKH" sebenarnya mempunyai hak dan kewajiban. Berikut Hak dan Kewajiban KPM PKH.

Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan atau KPM PKH mempunyai hak sebagai berikut :

Pertama, menerima bantuan sosial;

Kedua, pendampingan sosial;

Ketiga, pelayanan di fasilitas kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial; dan

Keempat, program bantuan komplementer di bidang pangan, kesehatan, pendidikan, subsidi energi, ekonomi, perumahan, aset kepemilikan tanah dan bangunan, dan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya.

Ilustrasi

Selain itu KELUARGA Penerima manfaat mempunyai Kewajiban diantaranya sebagai berikut:

anggota keluarga memeriksakan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan bagi ibu hamil/menyusui dan anak berusia 0 (nol) sampai dengan 6 (enam) tahun;

anggota keluarga mengikuti kegiatan belajar dengan tingkat kehadiran paling sedikit 85% (delapan puluh lima persen) dari hari belajar efektif bagi anak usia sekolah wajib belajar 12 (dua belas) tahun;

anggota keluarga mengikuti kegiatan di bidang kesejahteraan sosial sesuai kebutuhan bagi keluarga yang memiliki komponen lanjut usia mulai dari 60 (enam puluh) tahun dan/atau penyandang disabilitas berat; dan

KPM hadir dalam pertemuan kelompok atau Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) setiap bulan.

Adapun terkait Skema Perhitungan Pembayaran Dana PKH Tahap 2 Tahun 2O21. Ternyata untuk batuan sosiak atau bansos PKH tahap 2 tahun 2O21, mempunyai antara lain syarat-syarat atau komponen-komponen :

Pertama, Ibu Hamil/Nifas/menyusui dibayarkan sebesar 75O.OOO ribu per tahap.

Kedua, Anak Balita (Usia Dini) dibayarkan sebesar 75O.OOO ribu per tahap.

Ketiga, Anak SD/MI dibayarkan sebesar 225.OOO ribu per tahap, SMP/MTS sebesar 375.OOO ribu per tahap, dan SMA/MA sebesar 5OO.OOO ribu per tahap

Keempat, Lansia (lanjut usia) dibayar sebesar 6OO.OOO ribu per tahap.

Kelima, Disabilitas Berat dibayarkan sebesar 6OO.OOO ribu per tahap

Demikian pembahasan mengenai Bantuan PKH semoga bisa bermanfaat dan tentunya bagi anda sahabat perangkat dan Pembaca MEDIABRITA bisa mendownload contoh surat kuasa penerima bantuan PKH tersebut di akhir artikel ini.

AMBIL DISINI CONTOH SURAT KUASA PENGAMBILAN BANTUAN PKH ATAU BANSOS, FORMAT MS WORD