Widget HTML Atas

[ANYAR] Contoh Proposal MCK Plus Terbaru 2021, Format Ms Word

MEDIABRITA - Dalam upaya untuk mengoptimalisasikan dalam Kesehatan, MCK atau mandi cuci dan kakus perlu menjadi perhatian. Pasalnya jika Lingkungan yang sehat bisa menambah kenyamanan kepada masyarakat pada umumnya.

Namun demikian, ketika anggaran sudah selesai disepakati dan tidak bisa diajukan dari yang lain proposal adalah jalan alternatif untuk membangun MCK.

Sementara itu dalam pelaksanaannya nanti TPK bisa mendorong pembangunan dengan pola pemberdayaan masyarakat. Artinya masyarakat dilibatkan baik dari tenaga maupun dari pengadaan barang. Sedangkan juga Ekonomi dapat tumbuh, salahsatunya dengan membantu siklus perputaran uang di dalam Desa sendiri.

Mengenai dengan proposal tersebut, MEDIABRITA akan membagikan contoh proposal permohonan bantuan dana pembangunan MCK Plus dengan menggunakan file format microsoft word agar bisa diedit.

Perlu diingat contoh proposal ini adalah sebagai referensi anda dalam pembuatan proposal permohonan bantuan dana pembangunan MCK Plus.

Tak hanya itu anda juga bisa memilih dan memilah dengan bisa menghapus atau bisa ditambah sesuai dengan keinginan proposal itu sendiri sesuai dengan budget yang diajukan.

Sedangkan bagi anda yang membutuhkan contoh proposalnya sendiri bisa di download gratis melalui artikel paling bawah pada postingan ini.

Tanpa menunggu lama silahkan disimak berikut ini contoh proposal permohonan bantuan dana pembangunan MCK Plus dibawah ini, dan jika anda ingin memilinya bisa di akhir artikel.

Proposal ini sebenarnya bisa diutujukan kepada BUpati atau walikota dengan tembuskan kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman.

Salam teriring do’a semoga kita semua senantiasa ada dalam limpahan Magfiroh Allah Swt, Amiin.

Selanjutnya kami atas nama Kepala Desa CONTOH Kecamatan CONTOH  Kabupaten CONTOH sampai saat ini di CONTOHRT008/RW003 Dusun CONTOH Desa CONTOH sampai saat ini belum mempunyai MCK yang sesuai dengan standar kesehatan, maka dari itu kami mohon bantuan kepada Bapak untuk memberikan Bantuan Dana untuk pembangunan MCK tersebut.

Contoh Proposal MCK Plus Terbaru 2021
ilustrasi; antaranews.com

Demikian Permohonan ini kami sampaikan, atas bantuannya kami ucapkan terima kasih. Diakhiri dengan tandatangan sebelah kanan kepala desa dan sebelah kiri oleh camat masing-masing.

Dan jangan lupa tembusannya kepada Tembusan disampaikan kepada :

  • Yth Bapak Kepala Dinas Tarkim Kab. CONTOH
  • Yth. Ketua DPRD Kab. CONTOH
  • Yth. Kepala Dinas PU. Kab. CONTOH
  • Yth. Kepala BAPPEDA Kab. CONTOH

BAB I Pendahuluan

Latar Belakang

Kearifan nilai-nilai sosial budaya lokal dalam aspek kegotongroyongan dan keswadayaan patut didayagunakan, dilestarikan, dan dikembangkan, agar menjadi potensi efektif dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat desa. Nilai-nilai budaya daerah, khususnya budaya Sunda, sudah lama dan berlaku dalam tata kehidupan masyarakat.

Nilai-nilai tersebut dapat difungsikan untuk mengatasi berbagai masalah kemiskinan dan permasalahan sosial lainnya. Keguyuban, gotong royong, dan kebersamaan dalam melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan di lingkungan tempat tinggal dengan prinsip sabilulungan patut digalakkan guna menyelesaikan berbagai masalah sosial masyarakat.

Prinsip ini akan terasa dan terlihat indah apabila dalam setiap kegiatan seperti dalam membangun sarana dan prasarana sosial misalnya pembangunan masjid, jembatan, MCK dan perbaikan saluran air yang dibutuhkan oleh masyarakat, dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat. Betapa indahnya, apabila spontanitas masyarakat dalam menolong anggota masyarakat lainnya yang terkena musibah atau dalam membantu membangun rumah tidak layak huni, adanya lumbung desa, dana modal bergulir dan kegiatan sosial lainnya merupakan perwujudan bersama dalam ISTILAH SUNDA “nulung kanu butuh, nalang kanu susah”.

Dasar Pemikiran

Bahwa sarana kegiatan MCK dan Air Bersih ini, telah dibahas dan di agendakan didalam MUSRENBANGDES dan MUSRENBANGCAM serta tercantum dalam RPJMDes tahun 2016, akan tetapi karena keterbasan dan yang diterima oleh pemerintahan desa maka rencana kegiatan ini belum terealisasi sebab banyak kegiatan yang telah diprioritaskan. Rencana kegiatan ini juga merupakan kebutuhan yang sangat mendesak dan dibutuhkan oleh CONTOHRT008/RW003 Dusun CONTOH Desa CONTOH,akan tetapi peluang untuk memasukan dalam anggaran keuangan desa sangat minim.

Maksud

Adapun maksud dari Pembuatan MCK  ini adalah untuk :

  • Menjaga Kebersihan Lingkungan dari Tradisi Buang Air Sembarangan
  • Meningkatkan kesehatan masyarakat dengan terpenuhinya kebutuhan akan air bersih
  • peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan tata kelola lingkungan yang baik

Tujuan

Tujuan pembangunan dari pemerintahan Desa CONTOH yang merupakan implementasi dari Misi dan Visi Pemerintahan Desa CONTOH dan  kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat didalam area perdesaan yang modern, sehingga dapat dicukupi kebutuhan dasar dengan prioritas meningkatkan kecerdasan dan derajat kesehatan masyarakat yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Meningkatkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan peranserta masyarakat dalam proses penentuan kebijakan;
  • Meningkatkan pengelolaan lingkungan yang lestari dan  mengoptimalkan pemanfaatan potensi desa yang berwawasan lingkungan.

Sasaran

Dengan memperhatikan tujuan tersebut di atas, maka sasaran kegiatan ini sebagai berikut:

  • Meningkatnya persatuan dan kesatuan masyarakat.
  • Meningkatnya peran aktif masyarakat dalam pembangunan.
  • Meningkatnya kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.
  • Meningkatnya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.

BAB II Gambaran Umum Wilayah Profil Desa, Nama desa : Alamat kantor :Kecamatan:Provinsi: Jawa Barat Kode Pos: 46186., Struktur Organisasi Tenaga Kerja (Sotk) Pemerintah Desa Contoh, Lampirkan Profil Desa Anda Disini.

BAB III Tempat Dan Waktu Pelaksanaan

Waktu Dan Tempat Pelaksanaan

Waktu : Setelah ada dana pembangunan Alamat :Kp. ….. Dusun  ….. Desa CONTOH Kecamatan CONTOH Kabupaten CONTOH.

Ukuran

Proses Pembangunan MCK : Pembangunan MCK di CONTOHRT00/RW00 Dusun CONTOH Desa CONTOH berukuran 5 x 10 meter

Kemanfaatan; Untuk kepentingan masyarakat umum dan setempat dan untuk Penyelenggaraan Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia, yang terdiri dari :

  • Pemerintahan Desa CONTOH
  • Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa CONTOH
  • Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa CONTOH
  • Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)
  • Jumlah Dana Yang Diperlukan

Jumlah Dana yang diperlukan jika d bulatkan sebesar Rp. 375.000.000.- (Tiga Ratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah). Nah untuk tahapan selanjutnya yaitu lampirkan juga tentang Rencana Anggaran Belanja atau RAB.

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.

Demikianlah pembahasan contoh proposal MCK Plus semoga bermanfaat dan salam merdesa.

AMBIL DISINI CONTOH PROPOSAL MCK PLUS TERBARU