Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi! 5,9 Juta Nasabah PNM Mekaar RESMI Akan Dapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta, Berikut Ini Tahapannya

Ilustrasi/pnm

Mediabritarakyat.my.id - Resmi, Terdapat 5,9 juta Nasabah PNM Mekaar yang akan mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta yang akan dicairkan ke bank BNI sebagai bank penyalur.


Hal ini, PT Permodalan Nasional Madani adalah lembaga yang terdaftar di OJK yang ditunjuk sebagai pengusul pendaftar Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Atas Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta hingga kini masih bergulir menyalurkan dana hibah kepada pelaku UMKM secara bertahap.


Seperti Dikutip Media Blitar dari laman resmi PNM Mekaar untuk mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta yakni harus menjadi nasabah PNM Mekaar.


Dan Artinya Anda harus menjadi nasabah dari PNM Mekaar dulu setelah itu dapat diusulkan sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Namun Perlu diketahui nasabah PNM Mekaar sampai saat ini sudah mencapai 6,3 juta nasabah PNM Mekaar yang terdaftar sebagai anggota


Setelah itu dilakukan verifikasi dan penyisihan data hanya terdapat 5,9 juta nasabah PNM Mekaar yang memenuhi syarat lolos sehingga berhak mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Sementara Pihak PNM Mekaar terdapat 5,9 juta pelaku UMKM sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan. Saat ini yang sedang atau sudah sampai pada penyaluran atau pencairan masih 4,6 juta nasabah PNM Mekaar.


 “Jadi itu prosesnya memang panjang tapi Insyaallah dengan keinginan kami mensejahterakan masyarakat dari 5,9 juta nasabah saat ini dalam proses 4,6 juta dan sisanya yang dilakukan penyaluran kemudian,” tutur Rahfie dalam tulisan tertulisnya di laman PNM Mekaar.


Selain itu Pihak PNM Mekaar menyediakan kuota hampir 50 persen dari jatah kuota dari Kemenkop yaitu 12 juta pelaku UMKM.


Bantuan presiden BLT UMKM Rp2,4 juta melalui PNM Mekaar secara bertahap sudah disalurkan pencairan dananya ke bank BNI.


Sekitar 4,6 juta yang sudah disalurkan datanya hingga November ini. Artinya sisa dari 5,9 juta nasabah PNM Mekaar akan terus disalurkan secara bertahap ke bank BNI hingga Desember 2020.


Nantinya, bakal petugas PNM Mekaar akan memberikan informasinya untuk "berkas-berkas" ketika mendapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Untuk Berkas yang harus diisi adalah pembukaan pembukaan rekening baru bank BNI. Namun, pembukaan rekening baru ini untuk pelaku UMKM yang belum mempunyai rekening bank BNI.


Pas waktu mengisi berkas tersebut Anda harus membawa KTP dan KK agar dapat memudahkan pengisian berkas tersebut.


Kemudian itu Anda harus mengisi surat pernyataan kedua yakni Surat Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM dari pihak PNM Mekaar. Selanjutnya, Anda harus mengisi Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro BPUM.


Lalu Yang menjadi nasabah adalah nasabah PNM Mekaar sudah mendapatkan buku tabungan dan ATM bank BNI belum bisa dicairkan atau sedang.


Sehingga Permasalahannya adalah belum koordinasi pihak PNM Mekaar dengan bank BNI karena beberapa wilayah ada yang posisinya yang lambat dan ada yang cepat.


Untuk itu dapat membuka pemblokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta adalah pihak bank BNI dan tidak bisa diwakilkan oleh nama selain pendaftar.


Caranya membuka pemblokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta adalah melakukan konfirmasi dari petugas PNM Mekaar di wilayah Kota / Kabupaten masing-masing.


Pihaknya PNM Mekaar akan mengirimkan data-data nasabahnya yang diterima dan terdaftar ke bank BNI. Ketika data Anda terkirim ke bank BNI yaitu blokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta dapat dicairkan.


Jadinya tergantung pihak PNM Mekaar untuk membuka pemblokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta dari nasabah yang sudah terdata. sumber,pikiran-rakyat.com