Widget HTML Atas

Pemdes Parakanhonje Bersama Dengan UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya, Gelar Pelatihan Otomotif

gambar/kabartasela.com

Mediabritarakyat.my.id - Pemerintah Desa Parakanhonje dan UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kerja sama program pelatihan keterampilan teknisi otomotif di Desa Parakanhonje Kecamatan Bantarkalong Kabupate Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kerja sama pelatihan ini ditujukan untuk memperbanyak dan memperkuat kompetensi kerja instruktur dan teknisi otomotif yang sesuai dengan kebutuhan Industri.

Program pelatihan teknisi otomotif yang didukung UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya, pelatihan ini diikuti oleh para pemuda sebanyak 22 orang selama kurun waktu 20 hari mendatang dengan instruktur tenaga professional dari UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya.

"Pemerintah Desa menggandeng UPT UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya untuk bekerjasama meningkatkan kompetensi dan mutu pelatihan kerja para pemuda, hal ini dilakukan agar dengan pelatihan ini untuk memberi bekal keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri dan pasar kerja,” kata Kepala Desa Parakanhonje Abdulloh pada acara pembukaan program pelatihan keterampilan teknisi otomotif di Aula Desa, Senin (16/11/2020).

Abdulloh mengatakan percepatan peningkatan kompetensi melalui penguatan akses dan mutu pelatihan kerja menjadi salah satu solusi dalam upaya pembangunan pemberdayaaan pemuda atau sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Kita berharap kerjasama Pemdes dengan UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya dalam pelatihan keterampilan ini berperan strategis dalam upaya percepatan peningkatan kompetensi SDM para pemuda di Indonesia, sekaligus memberi bekal Tenaga kerja terampil yang sangat penting untuk masa depannya," kata Abdulloh.

Ia berharap, program percepatan peningkatan kompetensi tenaga kerja bisa dimanfaatkan secara optimal oleh warganya. Baik program pelatihan keterampilan otomotif bekerjasama BLK ini, maupun program lainnya yang ingin meningkatkan kompetensi dan keterampilan kerjanya.

"Kita berharap pelatihan ini bermanfaat bagi pemuda yang ingin menimba ilmu dan keterampilan di bidang otomotif, untuk masa depan mereka kelak. Terimakasih atas antusiasme pemuda yang mengikutinya," Pungkasnya.

Sementara itu, pada acara pembukaan program pelatihan keterampilan teknisi otomotif di Desa Parakanhonje turut dihadiri Kepala Desa, Perangkat, Lembaga, Puluhan Pemuda dan Perwakilan UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya. Sumber : Kabartasela.com. Penulis : Iman/PanduDesa