Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot di Laptop Pemula, Gampang dan Bermanfaat!

Saat ini anda sedang mencari Cara Screenshot di Laptop Untuk Pemula, ia anda sudah tepat mencarinya DISINI yuk lanjutkan bacanya sampai selesai agar tidak salah paham.

Cara Screenshot di Laptop Pemula, Gampang dan Bermanfaat!
Cara Screenshot di Laptop Pemula

Cara mudah Screenshot di Laptop ini sebenarnya terlihat mudah bagi yang sudah paham, akan tetapi terasa susah bagi orang belum mengerti teknologi, tenang dengan membaca sampai selesai, anda sudah akan mahir dalam Screenshot di Laptop.

Screenshot atau SS sendiri merupakan suatu tangkap layar yang diambil dari suatu perangkat seperti laptop, PC maupun iPhone atau Android atau smartphone. Acapkali kita masih tanya tanya di google cara Screenshot di laptop, PC, hp, maka dari itu mending pantengin secara tuntas cara mudah screenshot di laptop untuk pemula ini.

3 Cara Screenshot di Laptop Pemula

Menggunakan Sniping Tool

Cara Screenshot di laptop yang pertama ini dengan menggunakan alat sniping tool, adapun langkahnya sebagai berikut:

- Buka tampilan mana yang mau anda Screenshoot, kemudian pilihlah tombol windows lalu ketik Sniping Tool dan centang sniping tools.

- Saat sudah terbuka jemdela Sniping Tool kemudian silahkan l pilih "New" untuk mengambil tangkapan tampilan layar laptop.

- Pilih laman yang ingin di SS yang ditandai dengan border tipis berwarna merah. Tampilan Preview terlihat dan Dapat langsung di edit dan dilakukan penyimpanan caranya pilih File>Save As.

Menggunakan Tombol Print Screen

Cara Screenshot di laptop yang selanjutnya ini adalah cara yang paling sering dilakukan oleh pengguna ketika bakal melakukan Screenshot tampilan laptop. Berikut langkah dan cara mudahnya ini:

- Buka halaman pada komputer PC atau laptop yang mau anda di ambil tampilannya.

- Kemudian silahkan pilih tekan tombol Print Screen atau "Prtsc Sysrc" posisinya ada di keyboard laptop di bagian paling kanan atas. Screenshot Laptop ini nantinya bakalan tersimpan pada clipboard, agar dapat melihatnya cukup dilakukan paste saja di Microsoft word maupun di aplikasi Paint.

- Untuk melihat hasil screenshot di laptop tadi, silahkan tekan bernarengan "Ctrl+V". Setelah mengklik tersebut maka hasil screenshot di laptop tadi akan ter-paste kan di laman word atau paint tadi.

Menggunakan Tombol Alt+Print Screen

Cara Screenshot di Laptop terakhir ini dengan tombol tersebut. Ketika akan mengambil Tampil Layar yang mau diambil gambarnya. Anda menggunakan tombol barengan yaitu Alt+Print Screen atau maka sobat hanya akan mengambil gambar pada jendela yang sedang aktif.

- Tekan Tombol Kombinasi tombol Alt+Print Screen atau "Prtsc Sysrc" untuk mengambil tampilan yang akan di simpan pada clipboard,

- Selanjutnya buka Microsoft Word baru maupun di Aplikasi Paint untuk menampilkan hasil dari screenshot yang sudah dilakukan tadi. Maka yang muncul itu hanya halaman kembar kerjanya saja, tidak termasuk Chrome dan Taskbar maupun lainnya.

Sekian cara screenshot di laptop pemula mudah dan cepat ini kami jelaskan, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba screenshot di laptop newbie ini.

Lainnya: Cara Screenshot di laptop awam, Cara Screenshot di laptop gampang, Cara Gampang Screenshot di laptop pemula, Cara Screenshot di laptop dan PC, Cara Screenshot laptop mudah, Cara Screenshot di laptop dan komputer, Cara cepat Screenshot di laptop, Cara Simpel Screenshot di laptop, tips Screenshot di laptop, langkah Screenshot di laptop, tips dan trik Screenshot di laptop, Langkah mudah Screenshot di laptop, langkah mudah Screenshot di laptop.