Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gratis Daftar TikTok Affiliate Lengkap Syarat untuk Seller & Konten Creator

Cara Gratis Daftar TikTok Affiliate - Halo sahabat saat ini, anda tertarik untuk menambah penghasilan ratusan hingga jutaan rupiah melalui internet? Pabila benar, anda sudah tepat mencarinya disini mengenai cara dan syarat daftar TikTok affiliate 2022. Dikarenakan, TikTok affiliate adalah salah satu program yang memungkinkan anda memperoleh sampingan penghasilan.

Cara Gratis Daftar TikTok Affiliate Lengkap Syarat untuk Seller & Konten Creator
Cara Gratis Daftar TikTok Affiliate

Walopun aplikasi ini untuk hiburan semata, eits jangan salah TikTok juga ternyata membuka peluang raih uang ratusan hingga jutaan rupiah untuk setiap penggunanya dengan melalui program affiliate.

TikTok affiliate merupakan perantara untuk pengguna atau pembuat konten (pembuat konten) untuk mendapatkan uang dengan mempromosikan atau menyetujui suatu produk. Selain itu, pertimbangkan penjelasan berikut di bawah ini.

Apa TikTok Affiliate

TikTok Affiliate adalah Salah satu program Tiktok yang dapat memberikan lebih banyak penghasilan untuk konten pencipta. Ini mirip dengan program afiliasi Shope, tugas afiliasi adalah untuk mempromosikan produk toko Tiktok. Mereka akan mendapatkan komisi 10% dari setiap produk yang dijual.

Ketika pasar perlu dikembangkan disertai dengan digitalisasi, Tiktok tidak hanya aplikasi yang menyajikan video hiburan. Lebih dari itu, Tiktok dapat menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan pemasaran produk dan menciptakan peluang komersial yang menjanjikan. Salah satu perspektif komersial yang menguntungkan melalui aplikasi video musik, yakni TikTok affiliate.

Adaptasi halaman toko Tiktok, program  Tiktok Affiliate memungkinkan pemilik bisnis dan produsen konten untuk saling berhubungan untuk mengembangkan bisnis melalui strategi pemasaran kreatif.

Berkat aplikasi video pendek, perusahaan memaksa media baru untuk memasarkan produk mereka selain media promosi umum lainnya.

Di sisi lain, pembuat konten dapat memperoleh penghasilan tambahan dengan memasarkan produk melalui konten yang dibuat.

Dalam arti tertentu, program Tiktok Affiliate tidak jauh berbeda dari fungsi influencer yang mengumumkan produk atau apa yang umumnya kita sebut endors.

Syarat & Cara Gratis Daftar TikTok Affiliate 2022

Daftar TikTok affiliate dapat dikatakan cukup mudah. Akan tetepi, adanya syarat dan ketentuan yang mesti dipenuhi. Beberapa syarat ini adalah:

Syarat Gratis Daftar Tiktok Affiliate

KTP atau Paspor.

Rekening bank.

Alamat pengiriman.

Akun TikTok Shop aktif.

Berdasarkan persyaratan di atas, anda harus memiliki akun TikTok Shop terlebih dahulu. Untuk itu, simak Cara Gratis mendaftar Aplikasi TikTok Affiliate 2022 lengkap dengan pembuatannya berikut ini:

Pertama silahkan buka situs web TikTok Shop pada alamat https://seller-id.tiktok.com/account/welcome. Setelah masuk ke halaman utama, pilih opsi ‘Sign Up With TikTok Account’ atau ‘Sign Up With Phone & Email’.

Kemudian tinggal Ikuti petunjuk yang diberikan. Setelah selesai membuat akun, anda selanjutnya Diundang untuk mengisi formulir pendaftaran untuk perusahaan toko online yang Anda miliki dan informasi lainnya. Sertakan detail kontak bisnis Anda seperti alamat, nomor telepon, email, dll.

Lengkapi informasi komersial yang Anda jalankan, seperti nama toko, alamat toko, jenis bisnis, produk pada produk dan lainnya. Isi informasi tentang perekaman bisnis sehingga dapat diperiksa oleh toko Tiktok. Sisanya, ikuti instruksi sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Setelah semua langkah selesai, tunggu tiktok untuk mengonfirmasi. Kemudian akun Anda dapat memperoleh fungsionalitas toko Tiktok.

Cara mendaftar TikTok Affiliate, Cara daftar TikTok Affiliate tanpa followers, Cara daftar TikTok shop, syarat daftar TikTok Affiliate, downloadTikTok Affiliate, komisi TikTok Affiliate, cara menjadi TikTok Affiliate, tiktok saver, saver tiktok

Setelah akun Tiktok Shop berhasil dibuat, Anda dapat merekam program afiliasi Tiktok sebagai penjual atau pembuat konten. Deskripsi berikut:

Cara Gratis Daftar TikTok Affiliate untuk Seller

Untuk ikut program Tiktok affiliate untuk seller, ikuti beberapa langkah mudahnya berikut ini:

Lakukan login ke TikTok Shop Seller Center di seller.tiktok.com.

Selanjutnya, klik opsi 'Affiliate Marketing'.

Kemudian, susun rencana afiliasi berdasarkan kebutuhan pemasaran produk. Anda bisa menentukan persentase komisi yang akan diberikan ke kreator konten dan membuka program afiliasi di toko anda.

Setelah seluruh data terisi, klik ‘Kirim’.

Selesai.

Cara Daftar TikTok Affiliate untuk Kreator Konten

Untuk anda yang tertarik dalam rangka menjadi kreator konten di program TikTok affiliate, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka akun TikTok.

Masuk ke menu ‘Pengaturan dan privasi’. Pastikan menu TikTok Shop telah muncul di kolom monetisasi.

Lalu, pilih lalu tekan ‘TikTok Shop’.

Silahkan mulai tambahkan produk yang akan anda promosikan. Tambahkan tautan produk dari lokapasar. Anda juga bisa mengetahui kisaran komisi yang akan didapatkan saat berhasil memasarkan produk tersebut.

Perlu diketahui bersama juga cara kerja dari TikTok affiliate, yaitu ketika pengguna lain telah membeli produk melalui tautan produk yang anda promosikan. Anda akan memperoleh penghasilan atau komisi dari hasil penjualan produk tersebut tak tanggung-tanggung ratusan hingga jutaan yang didapatkan tergantung jumlah view dan keaktifan di tiktok anda.

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate yang Terkumpul

Cara Mudah Melihat Komisi TikTok Affiliate

Pastikan anda sudah mengaktifkan TikTok Shop

Buka aplikasi TikTok dan login akun

Pilih menu Profil berikon di bagian kanan bawah aplikasi

Tekan tombol Opsi berikon tiga garis di bagian kanan atas

Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Alat Kreator

Lalu pilih menu TikTok Shop di bagian Monetisasi

Gulung halaman ke bawah dan pilih menu Komisi

Anda akan melihat jumlah saldo komisi dari TikTok Affiliate, tombol Tarik, menu Pesanan Afiliasi, dan Aturan Komisi Afiliasi

Jika Anda mengurangi jumlah saldo pada halaman komisi, itu akan dihadapkan dengan rincian jumlah komisi yang diperoleh per tanggal. Bahkan, Anda juga dapat melihat proses pemesanan untuk pembeli pengiriman setelah diterima melalui menu pemesanan afiliasi.

Perlu dicatat bahwa saldo komisi akan meningkat ketika barang yang dibeli telah diterima oleh pembeli. Maka Anda harus menunggu H + 7 setelah produk sepenuhnya diterima oleh pembeli untuk menarik komisi.

Tidak hnaya itu saja, jika Anda ingin mengambil komisi, cukup tekan tombol sweater. Selain itu, pada halaman pemotretan uang, Anda dapat menambahkan metode penarikan (transfer perbankan) dan jumlah saldo komisi yang ingin Anda ambil.

Jika semuanya sudah diisikan otomatis, sekarang tekan tombol tarik uang. Kemudian, Anda akan menerima semua informasi mengenai jumlah biaya yang ditarik, biaya layanan, jumlah yang diterima dan rekening transfer bank.

Setelah kesemuanya terasa benar, selahkan tekan tombol konfirmasi untuk menarik uang. Hanya menunggu sekitar beberapa menit atau hingga lamanya 3 hari pada saat menerima uang tiktok di akun.

Sebagai informasi tambahan, ternyata anda dapat menarik isi saldo komisi minimal Rp10.000 ke ragama rekening Bank seperti Bank Mandiri, BNI Syariah, Bank BRI, dan Bank Permata.

Perlu dicatat pula untuk dapat ikut-ikutan program TikTok Affiliate perlu memenuhi beberapa syarat seperti sudah mempunyai lebih dari 2.000 pengikut, berusia minimal 18 tahun, dan mengunggah atau posting video di TikTok dalam 28 hari terakhir.

Demikianlah info penting mengenai cara gratis daftar TikTok affiliate terlengkap dan syarat untuk seller & konten creator. Yuk.. mulai sekarang mencobanya siapa tahu peruntungan anda disini, semoga manfaat!