Widget HTML Atas

6 Twibbon HUT Kota Palang karaya 2022, Desain Elegan nan Estetik untuk Rayakan Hari Jadi ke-65

Mediabrita - Ragam Twibbon HUT Palangka raya 2022, dengan aneka Desain Elegan nan Estetik untuk Rayakan Hari Jadi ke-65.

Kota Palangkaraya sendiri merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Kalimantan dengan juga sebagai pusat ibu kotanya.

6 Twibbon HUT Kota Palang karaya 2022, Desain Elegan nan Estetik untuk Rayakan Hari Jadi ke-65

Sejarah Kota Palangkaraya

Dikutip dari laman resminya, palangkaraya.go.id, Pembentukan Provinsi Kalimantan Tengah melalui proses yang cukup panjang sehingga mencapai puncaknya pada 23 Mei 1957 dan diperkuat oleh hukum darurat nomor 10 tahun 1957, yang merupakan pembentukan wilayah Swatantra di Kalimantan Tengah. Sejak itu, Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi merupakan wilayah otonom, serta peringatan provinsi Kalimantan Tengah. Sementara pilar pertama pengembangan Kota Palangka Raya dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Soekarno pada 17 Juli 1957 ditandai dengan pelantikan monumen/monumen ibu kota provinsi Kalimantan Tengah di Pahandut yang memiliki makna:Angka 17 melambangkan hikmah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tugu Api memiliki arti api tak kunjung padam, semangat kemerdekaan dan membangun.

Pilar yang berjumlah 17 berarti senjata untuk berperang.

Segi Lima Bentuk Tugu melambangkan Pancasila mengandung makna Ketuhanan Yang Maha Esa. Kemudian berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 1958 Ibu Kota Provinsi yang dulunya Pahandut berganti nama dengan Palangka Raya.

Palangka Raya

Sejarah Pembentukan Pemerintah Kota Palangka Raya adalah bagian dari integrasi pembentukan Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan undang -undang darurat nomor 10 tahun 1957, Nomor Lembaran Negara Bagian 53 dan penjelasannya (Tambahan ke Gazette Negara Bagian 1284) adalah Berlaku mulai 23 Mei 1957, selanjutnya disebut sebagai pembentukan hukum wilayah Swatantra di provinsi Kalimantan Tengah. Berdasarkan hukum nomor 21 tahun 1958, bagian dari Republik Indonesia Ladder1 11 Mei 1959 Ratifikasi Hukum Nomor 27 tahun 1959, yang menetapkan divisi provinsi Kalimantan Tengah di 5 (lima) distrik dan Palangka Raya sebagai ibukotanya. DEOGAN LAW Nomor 27 tahun 1959 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tertanggal 22 Desember 1959 Nomor: 52 Desember/1212-206. Kemudian pengalihan tempat dan posisi pemerintah daerah Kalimantan Tengah dari Banjarmasin ke Patangka Raya yang dihitung pada 20 Desember 1959. Selanjutnya, distrik Kahayan Tengah mendomisili di Pahandut secara bertahap menjalani perubahan dengan mendapatkan tugas dan fungsi tambahan, termasuk mempersiapkan Palangka Raya Munipentibalityity Municipalitybality . Kahayan Tengahini dipimpin oleh Asisten Wedana O1EH, yang pada waktu itu diadakan oleh J.M. Hold.

Peningkatan bertahap di subdistrict Kahayan Tengah bahkan lebih nyata setelah pelantikan Mr. Tjilik Riwut sebagai gubernur kepala regional Level I Kalimantan Tengah pada tanggal 23 Desember 1959 oleh Menteri Dalam Negeri, dan distrik Kahayan dipindahkan ke Pahandut dipindahkan Bukit Rawi.

Pada 11 Mei 1960, Distrik Khusus Palangka juga dibentuk di Palangka Raya Praja City, dipimpin oleh J.M. Hold. Selanjutnya, sejak 20 Juni 1962, distrik Palangka, persiapan khusus untuk Palangka Raya, dipimpin oleh W. Coenrad sebagai kepala kotamadya administrasi Palangka Raya.

Perubahan, peningkatan dan pembentukan yang dilaksanakan untuk kelengkapan KotapraJa Administratif Palangka Raya yaitu dengan membuat 3 (tiga) Kecamatan, yaitu:

  • Kecamatan Palangka di Pahandut
  • KecamatanBukit Batu di Tangkiilng
  • KecamatanPetuk Kelimpun di Marang Ngandurung Langit

Kemudian pada awal tahun 1964, Kecamatan Pa!angkadi Pahanduldipecah menjadi 2 (dua) Kecamatan, yaitu:

  • KecamatanPahandut di Pahandut
  • Kecamatan Palangka di Palangka Raya

Sejarah Singkat Pemerintah Kota Palangka Raya

Kotamadya administrasi Palangka Raya memiliki 4 (empat) sub-distrik dan 17 (tujuh belas) desa, yang berarti ketentuan dan persyaratan untuk menjadi kotamadya otonom sudah dapat menjadi negara nomor 48 tahun 1965 tertanggal 12 Juni 1965 yang mendirikan Kota Palongka Raya yang otonom.

Peresmian kotamadya Palongka Raya menjadi kotamadya otonom yang dihadiri oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat B, Mr. L.S. Handoko Widjoyo, anggota DPRGR, pejabat Kementerian Dalam Negeri, wakil antara daerah Kalimantan Brigadir Jenderal M. Panggabean, Deyahdak II Kalimantan, delegasi pemerintah daerah Kalimantan Selatan dan beberapa pejabat tinggi Kalimantan lainnya.

Upacara Peresmian berlangsung di Lapangan Ngalangkang Bukit, halaman Balai Kota dan sebagai catatan sejarah yang tidak dapat dilupakan sebelum upacara pelantikan diadakan pada pukul 08.00 pagi, sebuah demonstrasi diadakan oleh keheningan Payung dengan simbol Palangsa Raya Kotamadya.

Demonstrasi payung ini untuk melompat, dipelopori oleh pendidikan sayap II dari pangkalan udara Indonesia Margahayu Bandung, yang berjumlah 14 (empat belas) orang, di bawah kepemimpinan kepala Letnan Udara II M. Dahlan, mantan Paratrop Auri yang anjlok di Kalimantan pada 17 Oktober 1947.

Demonstrasi persimpangan payung dilakukan menggunakan pesawat Garuda Oil T-568, di bawah kepemimpinan kapten pilot Arifin, Copilot Rusli dengan 4 (empat) kru pesawat, yang diikuti oleh undangan khusus untuk Kapten Udara F.M Soejoto ( Juga mantan Paratrops pada 17 Oktober 1947) oleh 10 sukarelawan dari Brigade Bantuan Tempur Jakarta. Lebih jauh, simbol kotamadya Palangka Raya dibawa oleh parade berjalan oleh para payung ke bidang upacara.

Pada hari itu, dengan dekrit Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Gubernur Level I Kalimantan Tengah Tjilik Riwut diangkat sebagai penguasa Kotamadya Palongka Raya dan oleh Menteri Dalam Negeri yang menyerahkan simbol Palangka Palangka dan oleh Menteri Dalam Negeri yang menyerahkan simbol Palangka, Palangka dan oleh Menteri Dalam Negeri Palangka dan oleh Menteri Dalam Simbol Palangka dan oleh Menteri Dalam Simbol Palangka dan oleh Menteri Menteri Palang Kota Raya.

Pada upacara pelantikan kotamadya otonom Palangka Raya pada 17 Juni 1965, penguasa Kotapraja Palangka Raya, gubernur kepala regional tingkat Kalimantan Tengah, menyerahkan kunci keemasan (berat 170 gram) melalui Menteri Keyor Kalifansan, menyerahkan keemasan keemasan (dengan berat 170 gram) melalui Menteri Keyakinan, Menteri Indian, dengan berat 170 gram) melalui Menteri Key Golden (Berat 170 gram) melalui Menteri keemasan (Berat 170 gram) melalui Menteri Emas) melalui Menteri Emas (Berat 170 gram) melalui keemasan (berat 170 gram) melalui keemasan (berat 170 gram) melalui keemasan (beratnya 170 gram) melalui keemasan (beratnya 170 gram) melalui keemasan. Kepada Presiden Republik Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan nama selubung Dewan dari Kantor Walikota Kepala Regional Kotapraja Palangka Raya.

Nah kemudian yang mana pada tahun 2022 ini, peringatan HUT Kota Palangkaraya 2022 ke-65 tahun sedangkan pemerintah kota palangkaraya ke-tanggal 17 Juli 2022.

Sehubungan dengan perayaan Hari Jadi Palangkaraya 65, terdapat cara sederhana yang dapat Anda dilakukan untuk tetap memeraihkannya HUT Kota Palangkaraya 2022 ini.

Yaitu salahsatunya dengan menggunakan design twibbon HUT Kota Palangkaraya 2022 yang sangat elegance unik dan menarik untuk dijadikan frame foto di sosial media.

Khusus untuk masyarakat Palangkaraya, Mediabritarakyat.my.id telah menyajikan legnkap beragam Twibbon HUT Kota Palangkaraya tahun 2022 untuk Anda gunakan nantinya.

Link Twibbon HUT Palangka raya 2022

Berikut ini kumpulan link Twibbon HUT Kota Palangkaraya 2022 yang dapat didownload secara gratis melalui sajian lengkap di bawah ini.

1. Twibbon Hari Jadi Palangkaraya 65

twb.nz/hutpalangkaraya5765

2. Twibbon Hari Jadi Palangkaraya 2022

https://www.twibbonize.com/harijadikotapalangkaraya22

3. Twibbon Hari Palangkaraya 2022

https://www.twibbonize.com/basketballhutpky

4. Twibbon HUT Palangkaraya 65

https://www.twibbonize.com/hutktg

5. Twibbon HUT Kota Palangkaraya

https://www.twibbonize.com/hutpraya

6. Twibbon Hari Jadi Kota Palangkaraya 2022 PNG

https://www.twibbonize.com/basketballhutpky

Jika Anda ingin ikut serta menyemarakan peringatan Hari Jadi Kota Palangkaraya dengan menggunakan twibbon namun kurang paham tenang kami sudah menyediakan tutorialnya.

Anda dapat mengikuti beberapa tips dan trik di bawah ini untuk membuat bingkai foto kreasi sendiri melalui situs twibbonize.com.

1. Pertama-tama masuk dan daftarkan akun Anda terlebih dahulu melalui twibbonize.com

2. Setelah itu, login ke dashboard dan pilih saaja menu "Buat Campaign"

3. Isikan juga url sesuai dengan tema bingkai twibbon yang nantinya akan dibuat

4. Isi judul Campaign legnkap dengan yang ingin di promosikan

5. Lalu isi deskripsi campaign, yang mendeskripsikan tema untuk bingkai twibbon akan dibuat

6. Terakhir, unggah bingkai twibbon berformat PNG yang sudah disimpan di galeri iPhone atu smartphone sebelumnya

7. Dan langkah akhir, pilih menu "Mulai Campaign".

Demikianlah pejnjelasan mengenai Twibbon HUT Kota Palangkaraya 2022, dengan ragam design elegance dan terpopuler yang sudah kami rangkum, oleh karena itu yuk semarakan perayaan Hari Jadi Kota Palangkaraya ke-65 untuk diunggah dan dibagikan ke sosial media hingga aplikasi penghasil uang milik Anda.