Widget HTML Atas

√ 13 Link Twibbon HUT Gunungkidul 2022 Terpopuler, Bingkai Foto Gratis untuk Hari Jadi ke-191 Tahun

√ 13 Link Twibbon HUT Gunungkidul 2022 Terpopuler, Bingkai Foto Gratis untuk Hari Jadi ke-191 Tahun

Twibbon HUT Gunungkidul 2022 - Hari Jadi Gunungkidul bakalan dirayakan pada tanggal27 Mei 2022. Sedangkan peringatan tahun 2022 ini adalah menginjak tepat di usianya yang ke-191 tahun.

Twibbon HUT Gunungkidul 2022 ini menjadi jalan sederhana untuk merayakannya dan juga dapat didownload secara gratis melalui link yang disajikan di akhir postingan.

Utnuk itu marilah kita merayakan Hari Jadi ke-191 Gunungkidul 2022 dengan membuat frame twibbon atau bingkai foto menarik ke media sosial dan aplikasi penghasil uang.

Untuk menyemarakan Hari Jadi Gunungkidul ke-191 pada tanggal 27 Mei 2022, marilah kita sama-sama mengunggah dan membuat twibbon online gratis di media sosial hingga apk penghasil uang untuk menambah kemeriahan momen Dirgahayu.

Twibbon HUT Gunungkidul 2022 ke-191 juga dibagikan kepada teman, keluarga dan sahabat sebagai kartu ucapan atau quotes yang menarik.

Perlu diktahui bahwa Gunungkidul sendiri ialah merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pusat pemerintahan berada di Kapanewon Wonosari. Sedangkan untuk nama “Gunungkidul” ini berasal dari bahasa Jawa (Gunung di Selatan), dengan memiliki wilayahnya terletak di jajaran Pegunungan Kidul Yogyakarta.

Adapun untuk besaran luas sekitar satu per tiga dari luas daerah induknya, kabupaten ini relatif rendah kepadattan penduduknya dari pada kabupaten-kabupaten lainnya.

Sementara itu, dalam rangka panitia untuk menentukkan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul tahun 1984 baiik yang terungkap melalui fakta sejarah, penelitian, pengumpulan data dari tokoh masyarakat, juga pakar serta daptar kepustakaannya yang ada.

Sehingga degnga begitu ditetapkkanlah bahwa Kabupaten Gunungkidul dengan Wonosari sebagai pusat pemerintahan lahir pada hari Jumat Legi tanggal 27 Mei 1831 atau bertepatan 15 Besar Je 1758 dan kemudian pula dikuatkan dengan Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Gunungkidul No: 70/188.45/6/1985 tentang Penetapan hari, tanggal bulan dan tahun Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ditandatangani oleh bupati saat itu Drs KRT Sosro Hadiningrat tanggal 14 Juni 1985.

Selain itu secara yuridis, status Kabupaten Gunungkidul sendiri ilah merupaakn sebagai salah satu daerah kabupaten kabupaten yang berhak mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri dalam lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta serta berkedudukan di Wonosari sebagai ibu kota kabupaten, hal ini seiring dengan ditetapkan pada tanggal 15 Agustus 1950 dengan UU no 15 Tahun 1950 Peraturan Pemerintah No 32 tahun 1950 pada saat Gunungkidul dipimpin oleh KRT Labaningrat.

Sejarah Gunungkidul

Dilansir dari situs resminya, pada waktu wilayah yang sekarang ini bernama Kabupaten Gunungkidul dahulu kalanya masih merupakan hutan belantara, terdapat suatu desa yang dihuni oleh beberapa orang pelarian dari Majapahit. Desa tersebut ialah yang bernama Pongangan, yang dipimpin oleh R. Dewa Katong yang merupakan saudara raja Brawijaya. Kemudian sesudahnya R Dewa Katong pindah ke desa Katongan 10 km utara Pongangan, puteranya yang bernama R. Suromejo membangun desa Pongangan, sehingga semakin lama semakin ramai. Beberapa waktu kemudian, R. Suromejo pindah ke Karangmojo.

Kemudian dalam perkembangan penduduk di ddaerah Gunungkidul itu didengar oleh raja Mataram Sunan Amangkurat Amral yyang berkedudukkan di Kartosuro. Lalu singkat ceritanya ia mengutus Senopati Ki Tumenggung Prawiropekso supaya dapat membuktikan kebenaran berita tersebut. Setelah dinyatakan kebenarannya, Tumenggung Prawiropekso menasehati R. Suromejo agar meminta ijin pada raja Mataram, karena daerah tersebut masuk dalam wilayah kekuasaannya.

R. Suromejo tidak mau, dan akhirnya terjadillah peperangan yang mengakibatkan dia tewas. Begitu juga 2 anak ddan menantunya. Ki Pontjodirjo yang mmerupakkan anak R Suromejo akhirnya menyerahkan diri, oleh Pangeran Sambernyowo diangkat menjadi Bupati Gunungkidul I. 

Akan tetapi, Bupati Mas Tumenggung Pontjodirjo tidak lama menjabat dikarenakan adanya penentuan batas-batas daerah Gunungkidul antara Sultan dan Mangkunegaran II pada tanggal 13 Mei 1831. 

Gunungkidul (selain Ngawen sebagai daerah enclave Mangkunegaran) menjjadi kabupaten di bawah kekuasaan Kasultanan Yogyakarta. Mas Tumenggung Pontjodirjo diganti Mas Tumenggung Prawirosetiko, yyang mengalikhkan kedudukan kota kabupaten darri Ponjong ke Wonosari.

Nah utnuk itu, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gunungkidul 2022 yang ke-191 pada. Tepatnya pada tanggal 27 mei anda ternyata dpat ikut serta merayakannya ldengan berbagai macam cara, salah satu cara sederhananya adalah dengan membuat frame twibbon HUT Gunugkidul Tahun 2022.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mengunakan salah satu dari kumpulan link twibbon terpopuler dibawah ini, namun alangkah baiknya anda tahu dulu cara memasukkan foto ke twibbon.

Cara membuat Twibbon HUT Gunungkidul 2022 ke-191 Tahun

1.Klik Link yang sudah kami sediakan dibawah artikel ini

2.Anda akan diarahkan masuk ke link twibbon kemudian upload foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan tadi

3.Lakukan pengaturan foto sesuai keinginan atau edit twibbon online anda.

4.Download Hasil Twibbon HUT Kabupaten Gunungkidul 2022 ini yang sudah berisikan foto sobat

5.Pasang sebagai foto di share medsos status instagram maupun share ke berbagai group aplikasi penghasil uang

Link Twibbon HUT Gunungkidul 2022 ke-191 Tahun

Dilansir MEDIABRITA dari laman Twibbonize, berikut deretan link twibbon HUT Gunungkidul Ke-191 tahun 2022, desain paling terpopuler untuk Hari jadi Gunungkidul.

1. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

twb.nz/gk191

https://www.twibbonize.com/gp191thgk

2. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/harijadigk2022

3. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/hut191gk

4. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/harijadigk2022

5. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/harijadigkoneplay

6. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/kringtulus

7. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

 https://www.twibbonize.com/191hutgk

8. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/harijadigunungkidul191

9. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/tourdetulus

10. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/sah191thgk

11. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/hutgk191

12. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/url-gunungkidul

13. Link Twibbon HUT Kabupaten Gunung Kidul 2022

https://www.twibbonize.com/harijadigk191

Cara Membuat Twibbon Hari jadi Kabupaten Gunung Kidul 2022

1. Pilih Link Twibbon Hari jadi Kabupaten Gunung Kidul 2022 Yang sudah Kami sediakan di atas

2. Lalu pilik masukan foto ke twibbon dengan Klik "Choose a Photo" dengan ikon kamera

3. Secara otomatis kalian bakalan diarahin pada file galeri kalian

4. Setelah itu anda dapat langsung diarahkan pada twibbon yang kalian pilih

5.jika sudah pas download selesai.