Widget HTML Atas

10 Twibbon Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto Jatim, Tanggal 9 Mei 2022, Bingkai Ucapan Design Keren untuk Status Instagram hingga Apk Penghasil Uang

Saat ini anda sedang mencari kumpulan Link Twibbon Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto Jatim 2022, yang diperingati Tanggal 9 Mei tiap tahunnya. Iya sudah tepat mencarinya DISINI.

10 Twibbon Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto Jatim, Tanggal 9 Mei 2022, Bingkai Ucapan Design Keren untuk Status Instagram hingga Apk Penghasil Uang

Hari Ulang Tahun ke-729 Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur pada hari senin tanggal 9 Mei 2022 dengan mengamBil tema “Berkerja Sama Untuk Mojokerto Bangkit dan Maju”.

Peringatan HUT Kabupaten Mojokerto 2022 memiliki akar sejarah berkaitan erat dengan kebesaran Mojopahit dimana Raden Wijaya Raja Mojopahit berhasil mengalahkan pasukan Tar Tar.

Pasalnya peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 09 Mei 1293. Makanya dirayaknanya dan dijadikan sebagai HUT atau Dirgahayu Kabupaten Mojokerto.

Diperkuatnya denga melalui surat keputusan Bupati Mojokerto nomor 230 tertanggal tahun 1993 terkait dengan peresmiannya Hari Jadi Kabupaten Mojokerto.

“Dengan melihhat sejarah H Mahmoed Zein, Bupati Mojokerto mengeluarkkan keputusan no 230 tahun 1993 tentang penetapan hari jadi Mojokerto tanggal 09 Mei,” kata Setia Puji Lestari Wakil Ketua DPRD Mojokerto.

Nah maka dari itu dalam rangka meneyamarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mojokerto pada tanggal 9 Mei 2022.

Kita sebagai Warga masyarakat Mojokerto yang peduli akan tanah kelahirannya ternyata ikut serta yagn secara sederhana, caranya dengan membuat Twibbon Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto 2022 yang kemudian di share sebagai profil atau story dan status di akun sosial media ataupula aplikasi penghasil uang lainnya.

Berikut ini telah MEDIABRITA rangkumkan deretan 10 link PNG bingkai foto atau Twibbon Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto 2022. Tak hanya link download Twibbon HUT ke-729 Kabupaten Mojokerto 2022 tanggal 9 Mei.

Pada postingan ini juga dilengkapi cara membuat Twibbon Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto lengkap dengan sejarah singkatnya.

Cara Membuat Twibbon HUT ke-729 Kabupaten Mojokerto 2022 

Pertama, Pilh dan Klik Link tautan yang telah dirangkumkan

Kedua, Setelah diarahkan ke situs twibbonize.com unggah foto terbaik dengan klik choose photo

Ketiga, lakukan Edit dan sesuaikan gambar dengan cara digeser, diperbesar maupun diperkecil hingga ukuran foto sudah sesuai keinginan.

Keempat, silhakan download hasil Twibbon yang sudah selesai diedit.

Kelima, selesai kini anda dapat memasang di semua akun sosial media yang anda miliki Instagram Twitter TikTok Helo, snack video penghasil uang juga pk penghasil uang lainnya.

10 Link Twibbon HUT Mojokerto 2022 TERPOPULER

Link 1 Twibbon HUT Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/harjadkabmojokertoke729

Link 2 Twibbon HUT Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/ppimojokertoharijadimjk729

Link 3 Twibbon HUT Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/hari-kabmojokerto729-majatama3

Link 4 Twibbon HUT Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/mojokerto729

Link 5 Twibbon HUT Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/hari-kabmojokerto729-majatama2

Link 6 Twibbon HUT Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/hari-kabmojokerto729-majatama1

Link 7 Twibbon Dirgahayu Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/kecpunggingharijadi

Link 8 Twibbon Dirgahayu Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/ppimojokertoharijadikabmjk729

Link 9 Twibbon Dirgahayu Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/beautifulofmajapahitpower

Link 10 Twibbon Dirgahayu Mojokerto 2022

https://www.twibbonize.com/lccindonesia

Itulah deeretan link Twibbon Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto 2022 yang diperingati tanggal 9 Mei tiap tahunnay. 

Nah setelah mengetahui Link Download Twibbon Hari Jadi Mojokerto 2022 kini simak juga sejarah singkatnya. 

Sejarah Singkat Hari Jadi Kabupaten Mojokerto

Dlansir dari mojokertokab.go.id dengan melihat adanya sinyal pada pasal-pasal dua Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Mojokerto Nomor 22/Tap/Kdh/1973 tanggal 12 September 1973, bahwa Ketetapan tentang hari jadi tersebut itu bersifat sementara.

Sehingga dengan itu, Bupati Kepala Daerah Tingkat II Mojokerto H. Mahmoed Zain, SH. Semenjak awal ia menjabat terus mengadakan berbagai upaya pendekatan, mengingat hari jadi Kabupaten Mojokerto yang lebih ditetapkannya pada tanggal 12 September 1938, sehingga kurang memberikan etos kerja dan jati diri masyarakat Kabupaten Mojokerto yang mempunyai akar sejarah berkaitan erat dengan kebesaran Kerajaan Mojopahit. 

Maka dengan itu mulailah dilakkukan berbagai upaya untuk menelusuri hari jadi Mojokerto yang lebih berakkar kepadda perjuangan para pendahulu bangsa kettika pada saat kejayaannya, untuk dijadikkan semangat dalam membangun dan mengabdi kepada Negara dan Bangsa saat kini serta dapat memberikkan gambaran untuk mmampu memberikkan loncatan prestasi dimasa mendatang dengan mengggali potensi yang ada di daerah. 

Adapun Upaya pendekatan itu diantaranya adalah sebagai berikut :

Pada tanggal 20 Agustus 1991 dilaksanakkan “Seminar Sehari” dengan thema “Kabupaten Mojokerto Menyongsong Hari Esok”.

Pada tanggal 8 September 1992, dilaksaknkan simposium Menyongsong Tujuh Abad Mojopahit, yyang dihadirri oleh Bapak Sekjen Depdagri, Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Timur, Javanologi Surabaya, Pakar-pakar sejarah baik dari Perguruan Tinggi maupun Dinas/Instansi terkait.

Tidak hanya itu itu saja, berbagai pihak telah memberikkan sumbang saran sepertti dari kalangan Cerdik Cendekiawan, dari Perguruan Tinggi, dari Instansi, baikk yang datangnya dari Kabupaten Mojokerto sendiri maupun dari luar Daerah.

Pembentukan Tim Penulisan Sejarah dengan Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Mojokerto Nomor 438 Tahun 1992 tentang Pembentukan Tim Penulisan Sejarah Mojokerto.

Dengan memperhatikkan rentetan peristiwa yang terjadi maka dapat ditetapkan 8 (delapan) alternatif untuk dipertimbangkan sebagai Hari Jadi Mojokerto, yaitu :

Adanya pertemuan antara Perdana Menteri, Sih-la-nan-da-cha-ya dengan shih-pi, Panglima tertinggi pasukan Tar-Tar, dapat dipandang sebagai wujud pengakkuan diplomatik atas Negara berdaulat dalam rangka kerjasama Internasional untukk menyerang Doho. Hal ini akan mengacu pada tanggal 1 bulan ke 3 Tarikh Cina atau tanggal 8 April 1293.

Ketika saat Raden Wijaya mulai mengatur strategi untuk melawwan pasukan Tar-Tar, saat ia memperoleh ijin dari Panglima perang Tar-Tar untuk kemballi dari kota Kediri ke Mojopahit pada tanggal 2 bulan ke 4 Tarikh Cina. Titik waktu ini merupakkan titik awal kemenanggan diplomatik dan militer dipihak Raden Wijaya, karena mulai saat tersebut secara bertahap ia berhasil mengalahkan pasukan Tar-Tar. Dalam Tarikh Masehi peristiwa tersebut adalah tanggal 9 Mei 1293.

Titik waktu tentara Mojopahit memperolleh kemenangan tottal terhaddap pasukan Tar-Tar. Ini berarti mengacu pada keputusan pimpinan pasukan Tar-Tar untuk meninggalkan Pat-tsieh, pada tanggal 24 bulan ke 4 Tarikh Cina atau tanggal 31 Mei 1293. Titik waktu ini ditetapkan sebagai Hari Jadi Kota Surabaya.

Titik waktu penobatan Raden Wijaya sebagaimana diceritakkan pada Kitab Harsa Wijaya atau Titik waktu penerbitan Prasasti Gunung Botak.

Dari Khasanah kidung, juga menunjukan titik waktu peristiwa penting dallam sejarah Mojopahit.

Dari Khasanah prasasti juga ditemukan titik waktu peristiwa yang erat kaitannya dengan sejarah Mojopahit. Kidung Harsa Wijaya menyebuttkan bahwa Penobatan Raden Wijaya sebagai Raja terjadi pada tanggal 12 November 1293 (1215 C). Titik waktu ini dikemudian dikenal sebagai Hari Jadi Mojopahit. Prasasti Gunung Botak yang diterbitkan pada tanggal 11 September 1294 memberitakan secara panjang lebar riwayat Rajakuta Mojopahit. Namun demikian prasasti tersebut diterbitkan dalam rangka peningkatan status politik desa Kudadu.

Perjanjian Gianti yang ditandatangani pada tangggal 13 Pebruari 1755.

Saat ditandatangani penyerahan Kabupaten Japan pada tanggal 1 Agustus 1812 oleh Kesultanan Jogyakarta keppada Pemerintah Inggris di Jawa. Kemudian dari itu setelah melalui proses pembahasan didalam sidang-sidang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Mojokerto, mengenai Hari Jadi Mojokerto telahh disej-utjui bahwa Hari Jadi Mojokerto adalah tanggal 09 Mei 1293 Masehi.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nomor : 09 Tahun 1993 tanggal 8 Mei 1993, tentang persetujuan Penetapan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto, maka Bupati Kepala Daerah Tingkat II Mojokerto H. MAHMOED ZAIN, SH mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Mojokerto Daerah Tingkat II Mojokerto Nomor : 230 Tahun 1993 tanggal 8 Mei 1993 tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto. (Dikutip dari : Buku Kerja 2004, Pemerintah Kabupaten Mojokerto).