Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

23 Link Twibbon Nuzulul Quran 2023, Cocok Postingan media sosial Instagram, Twitter, Line dan Apk Penghasil Uang

Saat ini kami sudah menyediakan link twibbon Nuzulul Quran 2023 yang bertepatan dengan tahun 1444 Hijriyah berdasarkan Kalender Islam 2023.

Twibbon Nuzulul Quran 2023 sendiri ialah merupkann link Twibbon gratis dan dapat diperoleh untuk ikut serta memperingati terhadap adanya satu malam yang sangat istimewa yakni dengan turunnya Al-Quran.

Perlu diketahui juga kumpulan link twibbon Nuzulul Quran tahun 2023 yang dibagikan dalam postingan ini, nanti terakhir artikel ya, sedangkan terdapat lebih dari 23 link bingkai foto atau twibbon Nuzulul Quran tersebut yang dapat kamu peroleh.

Berbagai Twibbon Nuzulul Quran 2023 yang elegance dan menandaakan adanya keistimewaan malam turunnya Al-Quranini, dapat di upload ke media sosial , social chat atau social media para pembacanya

Nuzulul Quran sendiri terjadi pada tanggal 17 Ramadhan, berdasarkan laman Kementerian Agama RI. Dan pada Tahun ini, Nuzulul Quran 1444 H jatuh pada hari senin tanggal April 2023 karena sesuai dengan keputusan sidang ISBAT Pemerintah menetapkan awal Ramadhan pada 23 Maret lalu.

Adapun Peristiwa turunnya Al-Quran merupakan salah satu peristiwa yang sangat penting pada bulan puasa Ramadhan setiap tahunnya selain adanya malam lailatu qodar sendiri.

Tidak hanya Nuzulul Quran itu saja, terdapat malam lailatul qadar yang juga ditunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia pada bulan Ramadhan tiap tahun-tahunnya.

Pasalnya, pada malam lailatul qadar, pahala berlipat ganda yang diibaratkan sebagai malam seribu bulan.

Nah untuk itu sebelum menginjak kepada hal pokok mengenai Link Twibbon Nuzulul Quran tahun 2023, alangkah baiknya kita mengenal terleih dahulu sperti apa, arti, makna, manfaat dan sejarah Nuzulu Quran.

Perlu diketahui, Nuzulul Quran ialah merupakan peristiwa malam turunnya Al-quran. Peristiwa ini merupakan peristiwwa yang sanggat pentting baggi umat Islam di seluruh dunia.

Nuzulul Quran ialah merupakan peristiwa pada saat itu Allah menurunkan ayat Al-quran secara utuh dari Lauhul Mahfud di langit ketujuh ke Baitul Izzah atau langit dunia.

Allah memberikan wahyu tersebut kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril.

Nuzulul Quran adalah prosses turunnya ayat Alquran ddalam menyemppurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia.

Peringatan Nuzulul Quran jatuh setiap tanggal 17 Ramadhan. Pada Ramadhan 1444 H, Nuzulul Quran dipperingati padda April 2023.

Dikutip MEDIABRITA dari kanal YouTube Syekh Ali Jaber yang diunggah pada 29 April 2022 dengan judul Kultum 17 - Nuzulul Quran - Syekh Ali Jaber Rahimahullah.

"Nuzulul Quran salah sattu hari istimewa karena terjjadi perubahhan sejarrah manusia dari kehidupan yang gelap menjadi kehidupan yang bercahaya.Dari kehidupan yang penuh dengan kemaksiatan, ke dzaliman, kerusakan , menjadi kehidupan yang damai , sejahtera, rahmatan lil alamin," tutur Syekh Ali Jaber.

Nuzulul Quran meruppakan peristiwwa turunnya Al-quran keppada Nabi Muhammad SAW. Perisstiwa ini diterrangkan dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185:

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۗ وَمَنْ كَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ ۗ يُرِيْدُ اللّٰهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِكُمُ الْعُسْرَ ۖ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ

syahru ramaḍānallażī unzila fīhil-qur`ānu hudal lin-nāsi wa bayyinātim minal-hudā wal-furqān, fa man syahida mingkumusy-syahra falyaṣum-h, wa mang kāna marīḍan au 'alā safarin fa 'iddatum min ayyāmin ukhar, yurīdullāhu bikumul-yusra wa lā yurīdu bikumul-'usra wa litukmilul-'iddata wa litukabbirullāha 'alā mā hadākum wa la'allakum tasykurụn

"Bulan Ramadhan adalahh (bulan) yang di dalamnyya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelllasan mengenai pettunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangssiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghenddaki kesukkaran baggimu. Hendakllah kamu mencukupkkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yyang diberikkan kepadamu, aggar kamu bersyukur," (QS. AL-Baqarah: 185).

Saatt wahyu berupa Alquran diturunkan, Nabi Muhammad SAW seddang berada di Gua Hira. Ketikka itu, Malaikat Jibril tiba-tiba dattang menyampaiikan wahyu kepada Rasulullah.

Wahyyu pertama yyang disampaikan Jibril keppada Muhammad adalah Alquran Surat Al Alaq ayat 1 - 5.

اِقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِيْ خَلَقَۚ

iqra` bismi rabbikallażī khalaq

"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan," (QS. Al-Alaq: 1).

خَلَقَ الْاِنْسَانَ مِنْ عَلَقٍۚ

khalaqal-insāna min 'alaq

"Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah," ," (QS. Al-Alaq: 2).

اِقْرَأْ وَرَبُّكَ الْاَكْرَمُۙ

iqra` wa rabbukal-akram

"Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Mahamulia," ," (QS. Al-Alaq: 3).

الَّذِيْ عَلَّمَ بِالْقَلَمِۙ

allażī 'allama bil-qalam

"Yang mengajar (manusia) dengan pena," (QS. Al-Alaq: 4).

عَلَّمَ الْاِنْسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْۗ'

allamal-insāna mā lam ya'lam

"Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya," (QS. Al-Alaq: 5).

Terddapat beberapa perbedaan pandanngan mengenai prosses turunnya Alquran. Teori perrtama, di mana sebagiian ulama menjelaskan bahwa Al-quran turun dallam jumllah dan benttuk yyang utuh dan komplit ke langit dunia (sama’ al-dunnya).

Setellah itu, dari langit dunia barullah Al-quran diturunkkan ke bumi secara berttahap sesuai kebutuhan. Ada yangg menyebuttkan 20, 23, atau 25 tahun.

Teori kedua, sebaggian ulama menyebutkan bahhwa Al-quran ditturunkan ke llangit dunia selama 20 malam Lailatul Qadar atau selama 20 tahun.

Dallam hal ini dappat dipahhami, bahwa Alquran turun satu kali ddalam setahun yaittu berttepatan pada malam Lailatul Qadar.

Teori ketiga, menyebuttkan bahwa Alquran turun pertama kali pada malam Lailatul Qadar. Kemudian Alquran ditturunkan ke bumi secara berrtahap dallam waktu yyang berbeda-beda.

Berikut ini adalah 23 link twibbon Nuzulul Quran 2032 yang gratis dan design elegance dan aesthetic untuk diunggah di medsos dan apk penghasil uang lainnya.

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 1

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 2

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 3

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 4

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 5

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 6

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 7

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 8

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 9

twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan 10

https://twb.nz/haritbcdunia23

13 twibbon Nuzulul Quran 2023, pilihan keren lainnya

Demikian terkait Kumpulan twibbon Nuzulul Quran tahun 2023 design keren elegance dan aesthetic cocok psotingan medsos dan apk penghasil uang untuk dalam rangka merayakan hari istimewa 17 Ramadhan 1444 Hijriyah yakni NUZULUL QURAN.