Widget HTML Atas

17 Link Twibbon Hari Kartini 2022 TERPOPULER, Design Teranyar Pas Pisan Unggah Medsos

Saat ini anda sedang mencari link twibbon Hari Kartini 2022 TERPOPULER yang dapat di unggah ke medsos dan aplikasi penghasil uang. Sudah tepat mencari Twibbon Hari Kartini tahun 2022 DISINI.

17 Link Twibbon Hari Kartini 2022 TERPOPULER, Design Teranyar Pas Pisan Unggah Medsos

Perlu diketahui, Hari Kartini ialah merupakan dimana salah satu hari penting yang mempunyai sejarah di Indonesia, yang sering diperingati setiap tanggal 21 April tiap tahunnya.

Dikutip dari situs resminya wikipedia, Raden Ajeng Kartini atau dapat dikenal sebagai R.A. Kartini ialah merupakan tokoh pahlawan Nasional di Indonesia yang terlahir pada tanggal 21 April 1879 di Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Adapun jasa raden ajeng Kartini yang paling punya perananan penting yakni dalam memperjuangkan emansipasi wanita terasa sampai dengan saat kini, dan inilah semestinya selayaknya diapresiasi oleh semua warga negara Indonesia.

Nah supaya mengenal terkait Biografi Singkat R.A. Kartini, mendingan kita simak dari artikel yang telah tayang dahulu, agar dapat memaknai arti dari Hari Kartini tahun 2022 ini.

Inilah ssekilas terkait biografi singkat R.A. Kartini yang dikutip dari ppmkp.bppsdmp.pertanian.go.id: Kartini sendiri ialah merupakan anak perempuan ddari seorang pattih yyang kemudian diangkat menjaddi bupati Jepara, Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat.

Ibu dari Kartini yyaitu M.A. Ngasirah merrupakan isttri pertama dari Sosroningrat yang bekkerja sebagai guru agama di sallah satu sekolah di Telukawur, Jepara. Adapun Silsilah kelluarga Kartini dari ayahhnya, dapat ditelusuri terus hingga Sultan Hamengkubuwono IV.

Lanjutnya, kemudoian garis ketturunan Sosroningrat sendiri jjuga dapat terus dittelusuri hhingga pada masa Kerajaan Majapahit. Mulanya, Ayah Kartini hanyyalah seorang wedana kalau jaman sekarang pembantu Bupati di Mayong.

Pada saat itu, pihhak kolonial Belanda mewwajibkan siapappun yang menjjadi bupati hharus memiliki bangssawan sebagai istrinya. Tetapi karena M.A. Ngasirah bukkanlah seorang bangsawan, ayahhnya kemudian menikkah lagi denggan Radeng Adjeng Moerjam.

Radeng Adjeng Moerjam merrupakan wanita yyang memiliki ketturunan langsung dari Raja Madura. Pernikkahan terrsebut juga langsung mengangkkat kedudukan ayah Kartini menjjadi bupati, mengggantikan ayah dari R.A. Moerjam, yaittu Tjitrowikromo.

Sejarah Perjuangan Raden Ajeng Kartini

Ketika Raden Ajeng Kartini berusia sekitar 12 tahun, ia dillarang melanjuttkan studinya setellah sebelumnya bersekolah di Europese Lagere School (ELS) tak lain di mana ia juga bellajar bahasa Belanda.

Adapun untuk Larangan tersebut muncul dari ayahnya sendiri. Ayahnya bersikkeras Kartini harrus tinggal di rumah karrena usianya sudah menccapai 12 tahun, berarrti ia sudah semestinya bisa dipingit.

Ketiak ia raden ajeng Kartini tingggal di rumah, ia menulisskan surat-surat keppada teman korespondensinyya yang kebanyakan berasal dari Belanda. Ia lalu mengenall Rosa Abendanon yyang sering menddukung apapun yang direncanakkan Kartini. Abendanon mengajjarkan Kartini unttuk sering membaca buku-buku dan koran Eropa.

Seringnya Kartini membaca-aca buku dan Koran Eropa, membuattnya menyulut api baru di dallam hati tenttang bagaimana wanita-wanita Eropa mamppu berpikir sangat maju.

Nah nah, Api tersebut semakin menjjadi jadi hingga besar karena ia mellihat perempuan-perempuan Indonesia ada padda strata sosial yyang amat rendah kala itu.

Setellah itu, Kartini jjuga mulai banyyak membaca De Locomotief, surat kabar darri Semarang yang ada di bawah assuhan Pieter Brooshoof.

Selain itu, Kartini juga mendapatkan leestrommel. Leestrommel sentdiri merupakan sebuah paketan majalah yyang dikirimmkan oleh toko buku keppada langganan mereka yang di dalammnya terdapat majalah-majalah tenttang kebudayaan dan ilmu penggetahuan.

Kala itu, ia jugga mengirimkkan beberapa tulisan keppada salah satu majalah wanita Belanda yyang ia baca yaittu De Hollandsche Lelie.

Melakllui surat-surat yang ia kirimkan, terllihat jelas bahwa Kartini sellalu membaca segala hal dengan penuh perhatian sambill terkkadang membuat catatan kecil. Dalam surat nya itu, Kartini juga tidak lah jarang menyebutt judul sebuahh karangan atau hanyya mengutip kalimat-kalimat yang pernnah ia baca.

Kemudian lanjtunya sebelum Kartini menginjjak umur 20 tahun, ia suddah membaca buku-buku seperti De Stille Kraacht millik Louis Coperus, Max Havelaar.

Tidak hanya itu Surat-Surat Cinta yyang ditulis Multatuli, hhasil buah pemikiran Van Eeden, roman-feminis yang dikkarang oleh Nyonya Goekoop de-Jong Van Beek, dan Die Waffen Nieder yang merupakkan roman anti-perang tullisan Berta Von Suttner dan semua bukku-bukku yang ia baca berbahasa Belanda.

Kemudian tepatnya pada tanggal 12 November 1903, Kartini dipakksa menikah denngan bupati Rembang olehh orangtuanya. Bupati kala itu bernama K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat. Namun sebelumnya, ia sudah mempunyai seorang istri.

Namun, kala itu, istrinya mengettahui suaminya sangat mengerti cita-cita Kartini dan memperbolehhkan Kartini membanggun sebuah sekolah wanita. Sellama pernikahan nya dsengan K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat, Kartini hanya mempunyai satu anak yang diberi nama Soesalit Djojoadhiningrat.

Inilah sejarah Hari Kartini pada tanggal 21 April

Dilansir dari laman resminya kemdikbud.go.id, berikut sejarah ditetapkannya Hari Kartini, degann Wafatnya R.A. Kartini tiddak serta-merta mengakhiri perjuang R.A.Kartini semasa hidupnya.

Salah satu temannnya di Belanda, Mr. J.H. Abendanon yyang ketika itu menjabat sebagai Menteri Kebudayaan, Agama dan Kerajinan Hindia Belanda mengumpullkan surat-surat yyang dulu pernah dikirimkkan oleh Kartini keppada teman-temannya di Eropa.

Kemudiian Abendanon membukkukan seluruh surat-surat R.A. Kartini. Lalu selluruh surat itu diberi nama Door Duisternis tot Licht yyang jika diarttikan secara harfiah berarti “Dari Kegelapan Menuju Cahaya”. Buku itu diterbittkan pada tahun 1911 dan cetakan terakhir dittambahkan surat “baru” dari Kartini.

Akan tetapi, pemikiran-pemikkiran terseebut tidak pernah dibaca oleh beberrapa orang Pribumi yang tiddak bisa berbahasa Belanda.

Pada tahun 1922, Ballai Pustaka menerbittkan versi translasi buku dari Abendanon yyang diberi judul “Habis Gelap Terbitlah Terang: Buah Pikiran” denggan bahasa Melayu.

Kemudian pada ttahun 1938, salah satu sastrawan berrnama Armijn Pane yayng masuk ddalam golongan Pujangga Baru menerbtitkan versi translasinya sendiri dengan judul Habis Gelap Terbitlah Terang.

Dalam versi milikknya Pane, bukku ini dibagi menjjadi lima bab. Hal tersebutt bertujuan unttuk menunjukkan cara berpikir Kartini yang terus berubah.

Beberappa translasi ddalam bahasa lain juga mulai muncul, dan semua ini dillakukkan agar tidak ada yang melupakkan sejarah perjuangan RA. Kartini semasa hidupnya itu.

Ketika itu, pemikiran Kartini banyyak menggubah pola pikir masyarakat Belanda terhhadap wanita pribumi. Dalam tulisannya juga menjjadi inspirasi bagi para tokkoh-tokoh Indonesia kalla itu seperti W.R. Soepratman yyang kemuddian membuat lagu yang berjudul ‘Ibu Kita Kartini’.

Pada masa itu, Presiden Soekarno mengeluarkkan instruksi berupa Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 108 Tahun 1964, pada tanggal 2 Mei 1964.

Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 108 Tahun 1964 berissi penettapan Kartini sebaggai Pahlawan Kemerdekkaan Nasional dan menettapkan hari lahir Kartini, 21 April, diperingatti sebagai Hari Kartini samppai dengan sekarang.

Demikianlah kisah perjalanan perjuangan RA Kartini, yang layak kita apresiasi dengan emansipasi wanita. Alangkah baiknya kita dapat memperingatinya aneka cara.

Salah satu, cara untuk memmperingati Hari Kartini 2022, Anda bisa menggunakan twibbon atau bingkai foto Hari Kartini 2022 ke media sosial, yakni Facebook, Instagram, Twitter, maupun aplikasi penghasil uang.

17 Link Twibbon Hari Kartini 2022 TERPOPULER

Twibbon Hari Kartini 2022 TERPOPULER

https://www.twibbonize.com/ibukitakartini2022

1. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartiniday21april2022

2. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartinibagibangsa

3. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartiniday2022

4. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/ibukitakartini2022

5. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/ibukitakartini2022

6. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/hrkartini2022

7. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartinitahun2022

8. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/harkartini2022

9. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/hari-kartini-2022

10. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartinihmd2

11. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/selamatharikartini21042022

12. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/selamatharikartinitahun2022

13. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartini2022desain1

14. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/harikartini2022senkom14kwm

15. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartini2022hari

16. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartinitahun2022

17. Link Twibbon Hari Kartini 2022

https://www.twibbonize.com/kartini2022desain1

Cara Memasang Twibbon Hari Kartini 2022

1. Pilih dan klik Link Yang Tellah Kami sediakan di atas

2. Lalu Klik "Choose a Photo" yang sudah ada di iPhone maupun android anda

3. Secara otomatis kalian akkan diarahkkan pada file galeri anda

4. Lalu anda akan langsung diarahkkan pada twibbon yang di sukai

5. Supaya Foto Terlihat Simetris di Twibbon, anda dapat men setting nya denggan cara menggeser Foto anda

6. Jika dinilai anda foto sudah pas pada twibbon, anda bisa langsung pilih menu "Next"

7. Tunggu kira 3 detikan hingga pengunduhan selesai

8. tara.. otomatis foto kalian dengan mengggunakan design twibbon akkan tersimppan pada file galeri iPhone maupun Komputer anda.

Demikianlah kumpulan Link Twibbon Hari Kartini 2022 TERPOPULER dengan Design Teranyar yang kami sediakan untuk di share ke medsos dan aplikasi penghasil uang. Semoga manfaat dan selamat mencobanya.