Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022, Bentuk Apresiasi Jasa Nelayan

MEDIARITA - Halo teman-teman disini kami sudah menyediakan daftar link twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 yang jatuh tiap pada 6 April per tahunnya.

10 Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022, Bentuk Apresiasi Jasa Nelayan

Perlu diketahui, ternnyata sejarah Hari Nelayan Indonesia berrmula pada upaya mengapresiasi jasa nelayan dalam memenuhi kebutuhan gizi dan protein.

Hari Nelayan sebenarrnya adalah tradisi turrun-temurun untuk mensyukuri kesejahhteraan hidup, dikutip MEDIABRITA dari Indonesia Baik.

Kita pun bisssa turutt serta memperingati Hari Nelayan Indonesia tersebut dengan membagikan twibbon yyang bisa dippilih di arttikel ini.

Sejarah Hari Nelayan Nasional

Hari besar nasional ini berrawal dari perayaan tradisional Labuh Saji yang dillakukan masyarakat di Teluk Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Dippercaya upacara inni dilakkkukan sejak abad ke-15 oleh Nyi Putri Mayangsagara darri Kerajaan Dadap Malang (sekarang termasuk Kabupaten Sukabumi).

Setiap tahunnyyya tanggal 6 April diperinggati sebagai Hari Nelayan Nasional. Peringatan Hari Nelayan Nasional telah ditetapkan pada tahun 1960 lalu sejak pemerintahan Orde Baru. 

Hari Nelayan Nasional diperinngatti sebagai bentuk mengapresiasi jasa para nelayan Indonesia dalam upayya pemenuhhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia sekaligus sebagai bentuk pengingat untuk bersyukur dan memajukan kesejahteraan nelayan.

Sejatttinya, Hari Nelayan merupakkkan tradisi turun-temurun untuk mengungkapkan syukur atas kesejahteraan hidup yang diberikan. Upacara ini diisi dengan tarian tradisional dan pelepasan sajen ke laut dengan harapan agar hasil tangkapan nelayan semakin meningkat. 

Upacara yang diselenggggarakan setiap tanggal 6 April ini didddasari oleh keadddaan geografis Indonesia yang diapit oleh dua samudera, yaitu Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Oleh karena itu, Indonesia memilikkki potensi perikanan yang ssangat besar. Hal ini ditunjjukkan dengan banyaknya penduduk yang bermata pencaharian sebagai nelayan.

Kumpulan link Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022

Dikutip MEDIABRITA dari laman Twibbonize, simak selengkapnya hanya untuk teman sekalian:

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 1

https://www.twibbonize.com/lombaciptapuisiharinelayan

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 2

https://www.twibbonize.com/harinelayanasional

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 3

https://www.twibbonize.com/nelayanindonesia2022

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 4

https://www.twibbonize.com/harinelayanindonesia2022

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 5

https://www.twibbonize.com/harinelayaneppi

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 6

https://www.twibbonize.com/harinelayan2022

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 7

https://www.twibbonize.com/harinelayan1

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 8

https://www.twibbonize.com/hut76kck

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 9

https://www.twibbonize.com/bkscabxxv

Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 Choise 10

https://www.twibbonize.com/harinelayan

Cara Menggunakan Twibbon Twibbon Hari Nelayan Indonesia 202

Pertama Klik Link tautan di atas yang sudah kami sediakan

Kedua, Setelah dialihkan ke situs twibbonize.com unggah foto terbaik milik anda dan diedit dengan cara digeser, diperbesar maupun diperkecil sampai dengan ukuran foto sudah sesuai keinginan Anda.

Ketiga, download hasil Twibbon yang sudah selesai diedit.

Demikianlah kumpulan Link Twibbon Twibbon Hari Nelayan Indonesia 2022 yang dapat dijadikan status di Instagram, Twitter hingga Aplikasi penghasil uang teraman. Semoga manfaat dan selamat mencoba.