Widget HTML Atas

√11+ Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, Tepat, Efektif dan Efesien

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA, saat ini sedang mencari artikel yang terpercaya dalam menurukan BB atau berat badan dengan cepat, aman dan sehat? Ya sahabat sudah benar membacanya disini.

Karena kami akan memberikan penjelasan mengenai cara diet yang baik dan benar, demi menurunkan berat badan. Kesampingkan lebih dahulu banyak produk-produk yang sering mengumbar-umbar janji berat badan turun cepat, dikhawatirkan justru bukanya berat badan turun malah bakalan merusak tubuh sahabat diri sendiri.

Perlu diketahui cara menurunkan berat badan akan lebih baik jika di lakukan secara teratur jika dibandingin secara cepat dan ekstrim. Pasalnya perlu diingat bahwa tubuh memerlukan cukup waktu untuk melakukan adaptasi supaya tidak lagi merasa tertekan dengan pola diet sahabat.

Langkah mudah turunkan berat badan secara alami seperti dengan mengatur ulang pola makan, sambil melakukan diet sehat dengan tetap memberikan tubuh makanan yang bergizi.

Sahabat pastinya tidak menginginnkan jika diet, bukanlah tubuh langsing eh menjadikan penyakit lain? Oleh karenanya, simak dahulu disini bagaimana cara menurunkan berat badan dengan diet aman dan pola hidup baik dan benar.

√11+ Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, Tepat, Efektif dan Efesien

Berikut ini beragam cara menurunkan berat badan dengan diet alami, aman dan sehat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Ukur Kalori

Cara pertama untuk menurunkan berat badan yang mesti sahabat dilakukan ialah dengan mengukur kalori yang dibutuhkan olleh tubuh. Seiring perkembangan digital internet, sahabat tentunya dapat menghitung kalori dengan sendiri dan gratis dengan melalui kalkulator BMR yang tersebar banyak disediakan web-web secara online.

2. Mengatur Ulang Tujuan Diet Itu Sendiri

Mengatur kembali tujuan diet tidak menjadi kurus saja atau menurunkan berat badan. Akan tetapi lebih-lebih dalam menjaga pola hidup sehat tentunya dengan diet sehat. Sehingga demikian dengan sendirinya sahabat bakalan menerima bahwa yang mesti diatur ulang atu di reset melainkan ialah pola hidup nya. Ketika telah berhasil dengan berat badan ideal, sahabat mestinya tetap menjaga pola hidup sehat itu.

3. Makanlah Secara Teratur

Cara menurunkan berat badan lainnya yakni dengan makan dengan teratur, ternyata meski terlihat sepele ini adalah salah satu cara diet alami yang tanpa kita sadari. Makan dengan jam yang teratur justru bagus, karena dapat mempengaruhi kadar insulin atau gula darah. Sengaja untuk tidak makan bukannya baik malah bisa berakibat yang lainnya.

4. Defisit Kalori

Untuk melakukan defisit kalori diawal-awal bakalan terasa susah. Pasalnya setiap mau makan, sahabat mesti mengukur dahulu kalori yang ada di makanan itu. Eits tenang, kalau sudah terbiasa bakalan bisa mengira-ngirakan sendiri porsi makan yang dibutuhin oleh tubuh sahabat. Sedikit-sedikit diturunkan asupan kalori supaya tubuh dapat bisa beradaptasi dengan sendirinya. Pahami juga artikel terkait makanan yang kaya gizi, mengenyangkan, sehat juga dapat mencukupi kebutuhan kalori haran sahabat.

5. Hindarilah Lemak Jenuh Ketika Sarapan

Pilihlah makanan-makanan yang banyak mengandung lemak baik ketika beraktifitas. Pasalnya, apabila terlalu banyak makanan yang lemak jenuh, tentunya bakal terasa lebih cepat lapar dan mudah lelah, letih, lesu.

6. Penuhi Kebutuhan Mineral dan Vitamin

Mineral dan vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh yang berguna dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh. Selain itu pula penuhilah minum air putih secukup nya sesuai dgn kebutuhan badan dan cukupilah asupan serat dari buah buahan.

7. Kurangilah Gula dan Junk Food

Seperti diketahui bahwa Gula mengandung kalori yang sangat tinggi. Oleh karena itu kurangilah asupan gula yang masuk ke dalam tubuh sahabat. Nah sahabat yang suka minum kopi dan teh, alangkah baiknya pelajari dahulu berapa batasan kafein per harinya yang aman dan sehat.

8. Olah Raga Cukup dan Teratur

Cara alami menurunkan berat badan dengan hasil yang lebih cepat, lakukan olah raga secara teratur, ya kira-kira selama 150 menit dalam seminggu. Asumsinya begini, sahabat berolahraga sekira 10 s.d 30 menit per hari lakukan 3 s.d 5 kali dalam satu minggu. Jika sahabat sekarang malas berolahraga, alangkah baiknnya biasakanlah dari sekarang dengan intensitas rendah saja dahulu. Kalau sudah terbiasa, coba naikan intensitas olahraganya. Adapun untuk rekomendasi olahraga yang mudah untuk menurunkan berat badan seperti hit cardio, jogging dan treadmill atau bisa juga yang lainnya.

9. Manipulasi Psikis Melalui Wadah Makanan

Jika sahabat sudah makan banyak dan susah kenyangnya, mulai sekarang dicoba deh ganti wadah atau piring makannya ke wadah makanan yang lebih kecil. Terapi ini lambat laun, mudah-mudahan bisa mempengaruhi pikiran sahabat bahwa sahabat telah makan banyak tapi boong, pasalnya makanan yang terlihat penuh didalam piring yang kecil.

10. Aktif Bergerak

Jika sahabat sering MAGER atau malas gerak, nah dicoba untuk sesekali saja menggerakan badan dengan jalan kaki. Kurangi naik motor pabila perjalan yang dekat dekat saja, seperti ke warung depan gang, ke toko swalayan dekat rumah atau lainnya. Dengan membiasakan berjalan kaki dapat membakar kalori lebih banyak, selain dari berolahraga yang teratur tadi.

11. Tidurlah yang Cukup

Menurut sumber terpercaya, dengan tidur cukup dalam sehari ternyata bisa menurunkan berat badan secara alami, namun bagi yng sering begadang justru dapat membuat berat badan naik! Apa iya? Iya aja. 

Dengan melakukan apa yang sudah diutarakan dari tadi mengenai cara menurunkan berat badan dengan cepat, hal penting lainnya yakni sikap Konsisten kita, karena kata pepatah diet sehat itu membutuhkan waktu yang tidak singkat. Kira-kira 3 bulanan untuk tubuh beradaptasi dengan pola hidup baru itu. 

Apabila sahabat masing bingung seperti apa sih Contoh Makanan untuk Diet yang baik, berikut kami referensikan dibawah ini:

Boleh makan nasi namun jumlahnya dibatasi asupan maksimal, misalnya maksimal 3 sendok. Untuk lebih lengkapnya silahkan mencari jurnal atau konsultasikan langusng dengan ahli gizi sahabat.

Gantikan paha ayam ke dada ayam. Kenapa? Pasalnya paha ayam mempunyai kandungan lemak lebih tinggi jika dibandingkan dengan dada ayam.

Gantikan cemilan yang tidak sehat misalnya cilok, cilung, cimol, sampai ciki ciki. Usahakan sahabat tetap mempunyai waktu untuk ngemil misalnya, waktu makan jam 8, 12 dan 5 sore sedangkan untuk waktu ngemil jam 10 dan 3 sore.

Konsumsi asupakan makanan yang mempunyai kandungan lemak baik dan jangan lupa konsumsi seperti buah dan juga sayur mayur.

Oh iya kalau tetap mau cemilan diet yang dijual di minimarket atau swalayan, perhatikan juga kandungan kalorinya sahabat setia pembaca MEDIABRITA yang baik dan sehat semuanya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara untuk menurunkan berat badan dengan tetap kunci utama diet ialah dari asupan makanan dan rajin dan konsisten berolahraga. Semoga dengan konsisten kedua hal itu, kita berharap dapat mengurangi resiko penyakit dan bisa sehat selamanya. Amin! source;cnbc