Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Twibbon Link Twibbon Harlah Nahdatul Ulama (NU) ke 96 TERPOPULER, Pas Banget Postingan Medsos!

Halo, sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan membagikan twibbon hari lahir NU. Hari Lahir atau biasa disebut dengan Harlah Nahdatul Ulama bertepatan pada tanggal 31 Januari 2022.

100 Twibbon Link Twibbon Harlah Nahdatul Ulama (NU) ke 96 TERPOPULER, Pas Banget Postingan Medsos!

Maka dari itu untuk menyambut Harlah NU ke-96, sahabat semuanya kurang lengkap rasanya apabila tidak menyemarakkannya dengan mengunggah foto di media sosial.

Untuk itu, tim MEDIABRITA menyediakan beberapa link twibbon peringatan Harlah NU ke-96 yang free download alias gratis dari twibbonize.

100 Twibbon Link Twibbon Harlah Nahdatul Ulama (NU) ke 96 TERPOPULER, Pas Banget Postingan Medsos!
Gambar: Wikipedia

Nah sebelum merangkumkan link twibbon Harlah NU ada baiknya kita menyimak sejarah singkat hari lahirnya NU, yuk simak berikut ini:

Sejarah Hari Lahirnya Nahdlatul Ulama (NU)

Seperti diketahui bersama bahwa Nahdlatul Ulama atau NU ialah merupakan organisasi Islam yang terbesar di Indonesia saat ini. Karena sejarah hari lahirnya NU ini terjadi 93 tahun silam, yap bertepatan pada tanggal 31 Januari 1926. 

Adapun Pendiri dari Nahdlatul Ulama (NU) ini digagas oleh para kiayi ternama yang ada di Jawa Timur, Madura, Jawa Tengah dan juga dari daerah Jawa Barat.

Selain dari K.H Wahab Hasbullah, dalam pertemuan tersebut juga menjadikan prakarsa dari K.H Hasyim Asyari. Dalam pertemuan tersebut membahaskan segala upaya supaya islam tradisional di Indonesia ini dapat di pertahankan. 

Maka dari itu, di rasa perlu dibentuk suatu wadah lembaga khusus seperti Nahdlatul Ulama (NU).

Sebenarnya upaya seperti ini telah lebih dulu di rintis oleh Kiayi Wahab. Kiayi Wahab ini mendirikan Nahdlatul Wathan yang memiliki arti kebangkitan tanah air di tahun 1914. 

Jadi jauh hari sebelum ada nya Nahdlatul Ulama di Indonesia, ternyata lebih dahulu ada Nahdlatul Wathan yang menjadikan suatu lembaga pendidikan agama Islam pertama yang beraada di Indonesia.

Singkat ceritanya, pada 31 Januari 1926, para kyai berkumpul dan bertempat di kediaman dari Kiayi Wahab untuk memutuskan membentuk organisasi baru kemasyarakatan Islam Ahlussunnah yang diberi nama Nahdlatul Ulama (NU) yang artinya kebangkitan para ulama. Nah maka dari itu setiap tanggal 31 Januari ini selalu diperingati sebagai Hari Lahir Nahdlatul Ulama di Indonesia.

Kumpulan Link Twibbon Harlah NU, diantaranya adalah sebagai berikut:

Link nanti bakal di-update 

https://www.twibbonize.com/harlah96nahdlatululama2022

https://www.twibbonize.com/harlahnu96tahun2022

https://www.twibbonize.com/harlahnuke96tahun2022

https://www.twibbonize.com/harlahnuke96-2022-1

https://www.twibbonize.com/harlahnuke96-2022-2

https://www.twibbonize.com/harlahnuke99

https://www.twibbonize.com/harlahnu96pcldnugarut

https://www.twibbonize.com/harlahnuke96kapuashulu

https://www.twibbonize.com/harlahnukabtegal

https://www.twibbonize.com/harlahnuansorkendal

100 Twibbon lainnya https://www.twibbonize.com/explore?sort=popularity&q=Harlahnu

Cara Membuat Twibbon HARLAH NU 2022

Untuk itu dalam memeperingati Harlah NU ke 96 ini bisa dengan berbagai cara salahsatunya dengan membuat dan memasang twibbon.

Cara ini cukup sederhana dalam ikut berpartisipasi menyemarakkan dan memperingati acara Harlah NU Tahun 2022, berikut ini kami berikan panduan singkat dibawah ini:

Pertama, silahkan sahabat pilih dan klik link twibbon Harlah NU yang sudah kami rangkumkan. 

Kedua, Kemudian, klik link tersebut pilih selanjutnya kemudian upload Foto terbaik sahabat pada design Harlah NU.

Ketiga, selanjutnya atur posisi foto sahabat dengan cara mencubitnya jika sahabat menggunakan HP.

Keempat, Silahkan klik selanjutnya dan sekarang tinggal download hasil edit foto tersebut.

Nah terakhir sekarang hasil foto tadi tersimpan di galeri memori HP sahabat, selesai.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai sejarah singkat Harlah NU dan kumpulan twibbon Harlah NU ke 96 tahun 2022, semarakkan dengan membagikannya di Sosmed kesayangan sahabat seperti Facebook, Twitter, Instagram, Status WA dan web penghasil uang lainnya. 

Sekian semoga Twibbon Harlah NU ini bermanfaat dan kami ucapkan selamat Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke 96 semoga bertambah maju, bangkit dan berkembang. Amin!