Widget HTML Atas

Mumpung Ada Waktu 4 Hari Lagi, Buruan Ajuin Pinjaman KUR BRI Capai Rp 100 Juta Tanpa Jaminan Bunga 3 %, Daftar Online dari Android

Mumpung Ada Waktu Selama 4 Hari Lagi di bulan Desember 2021 Untuk Pengajuan Pinjaman Uang Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI dengan plafon Mencapai Rp 100 juta. 

Pengusaha mikro yang tertarik mau mengajuian pinjaman uang untuk modal usaha melalui KUR dari bank BRI mencapai dengan Rp 100 juta tanpa perlu mendatangi ke kantor cabang.

Untuk yang tertarik mau mengajuin pinjaman uang dari program KUR BRI sekarang dapat langsung daftar online melalui android, laptop maupun komputer pc dan dapat diproses untuk pencairaan KUR sampa dengan Rp 100 juta untuk para pelaku usaha UMKM.

Sebagai mana diketahui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) ialah merupakan salahsatu program unggulan pemerintah untuk terus meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku Usaha Mikro,Kecil, dan Menengah (UMKM) yang di salurkan melalui lembaga keuangan dengan menerapkan pola penjaminan.

Selain itu juga, Program ini mempuyai tujuan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam proses pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan usaha UMKM.

Mumpung Ada Waktu 4 Hari Lagi, Buruan Ajuin Pinjaman KUR BRI Capai Rp 100 Juta Tanpa Jaminan Bunga 3 %, Daftar Online dari Android

Pengajuan pinjaman uang melalui program kredit usaha rakyat (KUR) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias Bank BRI kini semakinn dipermudah.

Pasalnya tidak hanya mendatangi langsung ke kantor cabang, dalam proses pengajuan pinjaman uang KUR di Bank BRI kini juga dapat melalui proses online.

PT bank BRI sudah menyediakan website khusus terdahap masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) supaya lebih hemat waktu ketika mengajuan pinjaman uang di KUR. Para pelaku usaha UMKM bisa memperoleh pinjaman uang sampai dengan palfon Rp 100 juta tidak menggunakan agunan atau jaminan tambahan dengan bunga 3 %.

Lebih lanjut ketika dalam hal transaksi di Bank BRI dikarenakan adanya website khusus yang dimilikinya oleh Bank BRI dalam memfasilitasi pengajuan pinjaman melalui KUR.

Berikut ini mari kita pahami bagaimana cara dan syaratnya sebelum mengajukan pinjman uang di KUR supaya proses yang dikerjakan dapat lancar.

Dengan begitu para Pelaku usaha UMKM sekarang tidak perlu direpotkan lagi untuk datang ke kantor cabang Bank BRI dalam mengajukan pinjaman uang melalui kredit usaha rakyat (KUR).

Dikarenakan, hanya dengan website yang sudah disediakan, kini para pelaku usaha UMKM dapat mengajukan pinjaman uang KUR dari rumahny sendiri.

Namun telebih dahulu lengkapi syarat yang diperlukan supaya pengajukan KUR ke bank BRI diterima dan dapat dicairkan segera.

PT bank BRI menyediakan website khusus ini untuk para calon debitur yang mau mengajukan pinjaman uang di KUR, dengan melengkapi syarat dan megnikuti ketentuan agar proses pengajuan lancar.

Sehinga dengan demikian, warga dapat lebih dipermudah dan lebih efektif efesien waktu dalam mengembangkan usahanya. Pinjaman di KUR ini sendiri merupakan program pemberian kredit kepada waarga para pelaku usaha UMKM dengan tidak usah ada syarat jaminan tambahan.

Adapun gang lebih menyenangkannya, bunga KUR juga sekarang diturunkan oleh pemerintah, yang dari awalnya 6 % kini menjadi 3 %, dan hal ini hanya berlaku sampai dengan akhir bulan Desember tahun 2021 ini. Dengan begitu bak BRI juga telah mengikuti aturan pemerintah yang menurunkan bunga KUR dari 6 % menjadi 3 % saja.

Degngan adanya Bunga rendah memiliki tujuan supaya para pelaku UMKM yang ingin teratrik mengajukan KUR dan mendapamemperolehkan akses pemabiayaan. Tidak hanya itu pula, KUR yang diberikan oleh pihak bank juga tidak ada syarat bagi debitur untuk menyerahkan jaminan tambahan.

Disebabkan, pelaku usaha UMKM diyakini menjadikan sektor yang bisa membangkitkan perekonomian Indonesia yang menurun seiring dengan akibat pandemi covid-19. 

Sementara itu dalam batas limit pinjaman uang dari KUR dari maksimal Rp 50 juta kini bisa mencapai dngan Rp 100 juta. Hal tersebut bertujuan untuk memacu UMKM supaya bisa cepat tumbuh, berkembang dan membaik.

Pinjaman uang di KUR memberikan banyak kelebihan dan keuntungan terhadaap warga pelaku usaha UMKM pasalnya merupakan program yang memperloh subsidi dari pemerintah. KUR dikemabangkan dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan kepada pelaku usaha UMKM. KUR diharapkan dapat terus mendorong para pelaku usaha UMKM di tengah krisis untuk memperoleh pinjaman uang untuk modal usaha dengan bunga yang sangat rendah.

Seperti dikutip dari kur.ekon.go.id, program KUR bertujuan agar berguna demi memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan juga dalam pemberdayaan UMKM.

Untuk guna mewujudkan hal tersebut, pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden no. 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM. Program KUR sendiri secara resmi di luncurkan pada tanggal 5 November 2007.

Pembiayaan modal usaha melalui disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR.

Dana yang di sediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan terhadao para pelaku usaha UMKM baik itu bersifat individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak akan tetapi belum mempunyai agunan tambahan atau feasible tetapi belum bankable.

Beberpaa syarat persyaratan pengajuan KUR Mikro BRI melalui onnline di web platform kur.bri.co.id ialah sebagai berikut:

1. Individu (perorangan)

2. mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal 6 (enam) bulan

3. Menjalankan usahanya onilne di salahsatu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab) 

4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

5. Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP-el, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Apabila sahabat berminat, begini cara mengajukan KUR Mikro di Bank BRI, hanya perlu siapkan handphone:

1. Kunjungi website kur.bri.co.id

2. Pilih "Ajukan Pinjaman"

3. kemudian, pilih “login” memakai alamat email dan masukkan kata sandi jika telah mempunyai akun. Jika belum mempunyai akun, calon nasabah bisa memilih "Daftar"

4. Calon nasabah di harapkan terlebih dahulu membaca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik "Setuju"

5. Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.

Demikianlah pembahasaan kali ini mengenai pinjaman uang melalui KUR BRI hingga mencapai dengan RP 100 Juta, buruan jika tertarik karena hanya di Bulan Desember 2021 ini sahaja. Jika masih belum memahaminya silahkan bertanya langsung kepada CS banK BRI langusng untuk memeperoleh penjelasann lebih lanjut.