Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAHAMI YUK! 3 Jenis Polis, 10 Cara Klaim Asuransi Jiwa ACA Terbaru

Halo sahabat pembaca mediabrita pada postingan kali ini kami akan memabahs mengenai Asuransi Jiwa ACA. Hal ini perlu agar bisa mengetahui bagaimana cara meng klaim asuransi jiwa ACA yang terbaru.

PAHAMI YUK! 3 Jenis Polis, 10 Cara Klaim Asuransi Jiwa ACA Terbaru
3 Jenis Polis dan, 10 Cara Klaim Asuransi Jiwa ACA Terbaru

Adapun yang mesti dipahami dahulu yakni mengenai apa itu asuransi jiwa ACA ialah sebuah perusahaan asuransi umum yang mempunyai produk berkualitas, lebih khususnya dan konsen kepada jenis proteksi kendaraan maupun kecelakaan diri.

Bagi sahabat yang sekarang menjadi nasabah asuransi dari ACA kemudian sedang ingin mencari proteksi finansial asuransi jiwa, ,maka sahabat tepat membaca disini pasalnya akan dijelaskan beberapa hal penting yang wajib diketahui diantaranya sebagai bahan referensi sahabat ;

Asuransi Jiwa ACA

Ketika sahabat nasabah setia asuransi jiwa ACA mesti mengetahui bahwa Kantor perwakilan asuransi ACA hampir ada di seluruh wilayah tanah air, terutama berada di kota-kota besar. Berbagai nasabah dari perusahaan asuransi umum tergabung kepada PT Asuransi Central Asia yang berlokasi di Jakarta ini memanglah cukup banyak. Adapun untuk jumlah kantor cabang sampai dengan bengkel mobil rekanan dari asuransi ACA yang tersedia di banyak kota di Indonesia diharuskan menjadi salahsatu point penting sehingga perusahaan ini diminati oleh masyarakat.

Sudah lebih dari setengah abad tahun beroperasi, perusahaan ini punya mempunyai 1 kantor pusat, 2 kantor pusat operasional, 41 kantor cabang, 22 kantor perwakilan, dan 4 kantor perwakilan Unit Layanan Asuransi Syariah (ULAS) yang terdapat dibeberapa kota dan di seluruh tanah air.

Tidak hanya itu sahaja, asuransi jiwa ACA juga telah bersering kali menerima penghargaan bergengsi lainnnya, di antaranya Best Islamic General Insurance pda Penghargaan Piagam Karim Islamic Finance Award 2014, Penghargaan Majalah Investor Premi Asuransi Mikro Terbesar 2014, dan Penghargaan Warta Ekonomi Living Legend Company 2014.

Adapun Jenis produk yang dipunyai dengan premi yang relatif rendah juga di tawarkan oleh salahsatu perusahaan asuransi yang terbaik di Indonesia saat ini, diantaarnaaya adalah sebagai berikut:

Asuransi Aneka

Asuransi aneka ini meliputi terdiri dari asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi mikro seperti asuransi demam berdarah.

Asuransi Syariah ACA

Asuransi Syariah ACA ini adalah meliputi yang terdiri atas asuransi perjalanan untuk ibadah haji dan umrah serta produk asuransi kecelakaan diri berbasis syariah.

Asuransi kendaraan bermotor dari ACA

Asuransi kendaraan bermotor dari ACA adalah asuransi yang menyediakan asuransi mobil ACA, baik produk all risk maupun TLO.

Asuransi Rangka Kapal

Asuransi Rangka Kapal adalah asuransi yang merupakan asuransi yang dikhususkan untuk bisnis dan proyek yang sudah bekerjasama dengan Dirjen Perhubungan Laut via penyediaan asuransi kepada 13 ribu unit kapal.

Asuransi Pengangkutan

Asuransi Pengangkutan adalah asuransi yang dikhususkan untuk proteksi terhadap kepada barang-barang yang dibawa penumpang oleh transportasi darat, laut, maupun udara.

Asuransi Rekayasa ACA

Asuransi Rekayasa ACA adalah asuransi yang berguna untuk proyek konstruksi dengan memberikan penggantian kerugian terhadap proyek itu sendiri, alat dan bahan yang dipakai, serta tanggungjawab terhadap hukum.

Definisi Asuransi Jiwa ACA

Jika dilihat dari jenis produknya, asuransi jiwa ACA sendiri ternyata tidak mempunyai produk asuransi jiwa murni. Pada hakikatnya, asuransi jiwa adalah merupakanproduk keuangan yang bakalan menjaga/melindungi para nasabahnya dari reesiko ketidakkstabilan finansial akibat dari kehilangan sumber pemasukan.

Berikut ini adalah kegunaan dan manfaat dari asuransi jiwa ialah dengan mengikutinya bakal mendapatkan uang santunan atau uang tunai terhadap keluarga almarhum yang ditinggalkan. Melalui macam produk ini, keluarga yang ditinggalkan diharapkan dapat melanjutkan hidup tetap dan layak.

Sehingga dengan begitu, produk asuransi jiwa ACA bakal memberikan jaminan berupa santunan tunai terhadap penerima manfaat jika tertanggung meninggal dunia. Penerima manfaat asuransi jiwa ini dapat berupa orang tua maupun saudara kandung, jika nasabah ini masih sendirian atau jejaka. Selain itu juga, apabila nasabah telah kawin, adapun untuk penerima manfaatnya adalah pasangan baik itu suami maupun istri) atau anak sebagai penerima manfaatnya.

Jenis Polis

Nah berdasar kepada pengertian dan manfaat asuransi jiwa, polis ACA yang mempunyai memeiliki pertanggungan sejenis dan mendekatinya, yaitu dengan proteksi kecelakaan dari jenis asuransi aneka.

Asuransi Kecelakaan Diri ACA atau Personal Accident 

Berikut adalah polis ACA yang punyai jaminan sejenis dengan pertanggungan jiwa ACA yang kesatu ialah personal accident atau asuransi kecelakaan diri. Produk yang satu ini bakalan memeberi dengan berikan perlindungan terhadaoa nasabah dan keluarga jikalau suatu hari terjadi kecelakaan yang tidak terduga-duga. Sebab dalam perlindungan yang bakalan diberikan sejeni dengan asuransi jiwa, yaitu dalam bentuk santunan kerugian. Akan tetapi, polis ini bisa di klaimkan apabila terjadi musibah kecelakaan diri. 

Manfaat dari asuransi kecelakaan diri ACA

Adapun berikut ini adalah Manfaat dari asuransi kecelakaan diri ACA yang bisa sahabat pahami apabila menjadi nasabah ACA diantaranaya adalah sebagai berikut;

Santunan apabila mengalami kecelakaan dan juga berakibat seseorang tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap (total/sebagian) seumur hidupnya, termasuk juga mengalami gangguan jiwa pasca kecelakaan atau cacat sementara waktu.

Menanggung biaya pengobbatan akibat kecellakaan.

Asuransiku

Serupa dengan halnya asuransi jiwa, ternyata Asuransiku ACA juga tetap memberikan santunan tunai. Akan tetepi letak perbedaan yang terasa ialah, santunan bakal diberikan jika peserta meninggal atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan lalulintas dan bukan lalulintas. Uniknya, pembelian produk yang termasuk dlam kategori asuransi kecelakaan diri ini hanyalah dapat dilaksanaakan di Pegadaian, yaitu dalam bentuk voucher dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut ini adalah info terkait seputar AsuransiKu adalah diantanranya:

Peserta asuransi mulai dari 17 sampai 64 tahun.

Menyediakan premi terjangkau Rp 50 ribu per voucher per tahun.

Santunan meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan sebesar Rp 30 juta.

Pembayaran santunan klaim terhadap Ahli Waris paling lambat 10 hari kerja sesudah ACA menerima semua dokumen klaim.

PA Amanah Syariah

Nah jika sahabat saat ini sedang mencari-cari perlindungan berbasis syariah dengan memberikan jaminan seperti asuransi jiwa, PA Amanah ACA inilah yang bisa menjadi solusinya. Pasalnya salah satu Produk ini merupakan asuransi kecelakaan diri yang memiliki tujuan dalam perlindungan terhadap kecelakaan diri dengan konsep syariah. 

Manfaat pertanggungan PA Amanah Syariah 

Berikut ini adapun Manfaat pertanggungan PA Amanah Syariah di antaranya adalah:

Santunan meninggal dunia dan cacat total akibat kecelakaan

Santunan gangguan jiwa akibat kecelakaan

Pertanggungan biaya perawatan medis akibat kecelakaan

Cara Klaim ACA Asuransi Kesehatan

Disamping itu perlu dipahami juga bahwa untuk cara mengklaim ACA Asuransi Kesehatan dapat dilaksanakan dengan 2 cara metode, yaitu cashless dan reimburse.

Ada pun langkah-langkah pengajuan cashless dan reimburse sebagai berikut:

Cashless

Kunjungi rumah sakit rekanan ACA Asuransi.

Tunjukkkan karttu peserta asuransi dan KTP-el.

Isi formulir yang dimintai pihakk rumahsakit.

Dapat juga langsung mendapatkan pelayanan kesehatan.

Reimbursement

Kunjungi rumah sakit rekanan ataupula non rekanan ACA Asuransi.

Mendapatkkan pelayanan kesehatan dari pihhak rumah sakit.

Bayarkkan tagihan denggan dana pribaadi.

Ajukan klaim kepaada piihak asuransi.

Isikan dan serahkan juga formulir yang dimintai.

Apabila diterima, pihak asuransi bakalan menggantikan uang nasabah.

Layanan Nasabah ACA Asuransi

Untuk memperoleh layanan nasabah ACA Asuransi, Anda dapat langsung menghubungi call center atau mengunjungi langsung kantor pusat/cabang perusahaan. Informasi lengkapnya sebagai berikut:

Informasi penting lainnya juga perlu sahabat pahami yakni seperti kontak, dan alamat Alamat: PT Asuransi Central Asia (ACA), Wisma Asia Lt. 10, 12—15, Jalan Let. Jend. S. Parman Kav. 79, Slipi, Jakarta. Kontak: Call center: (021) 31999100 Telp: (021) 56998288 Fax: (021) 5638029. Email: cust-aca@aca.co.id. Website: www.aca.co.id

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai mengenal tentang asuransi jiwa ACA. Meskipun demikian asuransi ACA memanglah tidak menyediakan polis khusus proteksi jiwa, sahabt juga tetap bakal mendapatkan atau memperoleh produk lain yang mempunyai dengan manfaat serupa. Semoga bermanfaat dan salam asuransi indonesia. Sumber.duniafintech