Widget HTML Atas

TERANYAR! Rencana Program Kerja BUMDes Lengkap Dengan Lampirannya

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami mencoba membahas mengenai BUMDes atau badan usaha milik desa.

Menjelang akhir tahun, pengurus operasional BUMDes diwajibkan membuat rencana kerja untuk tahun selanjutnya, hal ini penting karena sebagai acuan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran berikutnya. 

Rencana Kerja BUMDes yang dimaksud ialah denggann cara membuat semua perencanaan yang bakal dilakukan oleh BUMDes baik dari hal rencana usaha, rencana keuangan rencana program dan kegiatan ataupun rencana kerjasama

Hal tersebut seperti yang diamanatkan dallamm Permendes PDTT Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pendaftaran, Pendataan dan Pemeringkatan, Pembinaan dan Pengembangan, dan Pengadaan Barang dan/atau Jasa Bumdes dan Bumdes Bersama yang sebagai terjemahan dari UU Cipta Kerja serta PP Nomor 11 Tahun 2021 tentang BUMDes.

Dallamm rangka Penyusunan Program Rencana Kerja BUMDes ini mestinya disetujui dan disahkan oleh Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat terkait adanya perencanaan ini jangan rencana kerja pengurus operasional BUMDes tanpa melibatkan siapapun.

Berikut ini isi Muatan dari Rencana Program Kerja BUMDes diantaranya :

Lembar Pengesahan; Visi Misi BUM Desa; Penyertaan Modal; Kondisi Usaha; Rencana Kerja Sama; Anilisi Keuangan; dan lain-lain.

Isi Dokumen

Penyusunan dokumen ini denggann mekanisme perencanaan program kerja yang partisipatif denggann melibattkan seluruh unsur kepengurusan BUMDes. 

Konsep dallamm penyusunan rencana program kerja ini melalui diskusi, pendapat, saran dan kritikan dari unsur-unsur yang terkait.

TERANYAR! Rencana Program Kerja BUMDes Lengkap Dengan Lampirannya

Semenatara itu, dalam adanya rencana kerja BUMDes dapat diharapkan dokumen ini sebagai acuan dan arahan kerja BUMDesdallamm melaksanakan program/kegiatan selama tahun anggaran, 

dan jika ada yang perlu dilakukan perubahan maka dapat dilakukan perubahan denggann syarat harus melalui persetujuan Dewan Pengawas dan Penasehat sesuai mekanisme sesuai denggann perundang-undangan yang berlaku.

Nah jika sahabat pada saat ini sedang ingin memiliki contoh Rencana Kerja BUMDes Terbaru dan Terlengkap sebgaai bahan referensi para sahabat, makanya silahkan langsung download dibawah ini.

AMBIL DISINI Rencana Program Kerja BUMDes