Widget HTML Atas

Cara Mudah Cek Tagihan Kartu Kredit BSI Melalui Mobile & Teller TERBARU

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BSI - Halo sahabat pembaca setia MEDIABRITA di manapun berada oke pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara mudah cek tagihan kartu kredit BSI atau Bank syariah Indonesia.

Cara Mudah Cek Tagihan Kartu Kredit BSI Melalui Mobile & Teller TERBARU
Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BSI TERBARU

Sudah menjadi hal yang penting bahwa peranan Kartu kredit adalah beberapa fasilitas milik bank yang sedang digemari masyarakat berkode 62. 

Eit, akan tetapi untuk mempunyai kartu kredit ini mesti menempuh sejumlah persyaratan yang cukup rumit. Artinya banyak konsumen bank yang menerbitkan produk kartu kredit mempunyai peluang kecil dalam memperolehnya, kenapa?

Pasalnya, demi mendapatkan kartu kredit konsumen mesti melewati prosedur pengajuan kepemilikan kartu kredit ini sangat ketat, mulai dari adanya pertimbangan penghasilan, pengecekan Bank Indonesia, dan masih banyak lagi hal lainnya. Bahkan ada juga loh yang mewajibkan konsumen untuk mengendapkan saldo di rekeningnya dengan nominal minimal Rp20 juta dalam proses pengajuan kepemilikan kartu kredit.

Nah, hal inilah yang menjadikan kartu kredit dilihat sebatas untuk ekonomi kelas menengah hingga keatas. Padahal anggapan seperti ini mestinya dihilangkan, karena ternyata ada juga beberapa jenis kartu kredit yang dapat diajukan melalui cara cara mudah tanpa memerlukan syarat cukup ribet dan rieut. 

Perlu diketahui, ketika ngomongin soal kartu kredit, kebanyakan produk perbankan tersebut hanyalah diberikan oleh bank konvensional mulu. Akan tetapi pada sekarang jaman digital ini ternyata Bank Syariah Indonesia juga sudah lebih dahulu menghadirkan layanan kartu kredit atau pembiayaan yang disebut dengan nama BSI Hasanah Card. 

Meski begitu, BSI Hasanah Card ini menjadikan satu-satu nya produk perbankan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Syariah di Negara tercinta kita Indonesia.

Jenis Kartu Kredit di BSI

Kartu kredit BSI Hasanah Card mempunyai 3 (jenis) jenis kartu kredit yang dapat dipilih, salahsatunya diantara adalah sebagai berikut seperti BSI Hasanah Card Classic, Gold dan Platinum. 

Nah, jika para sahabat pembaca setianya MEDIABRITA yang kebetulan saat ini sudah mempunyai kartu kredit BSI dan ternyata masih belum mengetahui cara mengecek tagihan BSI Hasanah Card ataupula bagaimana cara membayar kartu kredit BSI tanpa keluar rumah, Yap cukup pake Handphone atau smartphone sahabat saja.

Selain memakai handphone untuk mengetahui informasi lengkap akan bagaimana cara mengecek tagihan BSI Hasanah Card. Cek tagihan lainnnya juga bisa dilakukan secara melalui offline yakni melalui kantor cabang BSI sesuai domisili sahabat semua.

Biasanya untuk cek tagihan BSI Hasanah Card ini dilakukan sesaat akan melakukan pembayaran cicilan di kolom halaman konfirmasi, nanti bakal terlihat informasi besaran tagihan yang mesti dibayarkan pada saat itu juga. 

Utnuk mengecek tagihan inj juga memanglah sangat penting dilakukan, hal itu demi mengetahui besarnya pengeluaran yang digunakan setiap bulannya, mengatur keuangan.

Fungsi mengecek Tagihan Kartu Kredit BSI

Dengan seringnya mengecek Tagihan kartu kredit ini ternyata berguna untuk lebih mudah dalam mengatur juga mengontrol pengeluaran di tiap bulannya. Supaya sahabat tidak gali lubang tutup lubang kata bang Rhoma, dan ini pastinya sangat bermanfaat sekali pada manajemen keuangan.

Dengan sering mengecek Tagihan kartu kredit ini ternyata berguna untuk terus memastikan berapa sisa limit kredit yang di saldo. Dikhawatirkan batas/ limit kartu kredit belum bertambah dengan menghubungi call center BSI supaya masalah itu dapat diperbaiki.


Cara Cek Tagihan kartu kredit BSI

Sudah disinggung diatas ada dua metode utntuk hal tersebut akan tetapi biasanya para nasabah banyak memilih dengan layanan aplikasi mobile banking atau teller bank. Pasalnya dengan adanya, aplikasi bank digital juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit. Saking pentingnya memakai layanan online banyak promo serta cashback menarik ditawarkan apabila melakukan pembayaran tagihan secara online.

Cara mengecek Tagihan kartu kredit BSI melalui BSI Mobile

Berikut ini adalah beberapa cara cek tagihan kartu kredit BSI diantaranya;

  1. Buka aplikasi BSI Mobile
  2. Pilih menu Transfer-Antar Rekening BSI.
  3. Masukkan Nomor rekening tujuan 7149782448 pembayaran lalu input nominal
  4. Di bagian keterangan, input 16 digit nomor BSI Hasanah Card kalian (tanpa huruf/tanda baca).
  5. Masukkan PIN
  6. Jika benar, maka akan muncul info berikut:
  7. Nomor rekening.
  8. Bank tujuan: BSI
  9. Nama tujuan: GIRO ESCROW BSI HASANAH CARD
  10. Nomor rekening tujuan: 71497XXXXX
  11. Jumlah pembayaran.
  12. Keterangan nomor kartu.

Cara mengecek Tagihan Kartu kredit BSI melalui Teller Bank BSI

Cara cek tagihan kartu kredit melalui teller bank BSI sahabat disini hanya perlu menemui petugas bank BSI kemudian ungkapkan maksud tujuan sahabat yakni untuk pengecekan tagihan kartu kredit BSI. 

Ada beberapa informasi yang dipinta petugas untuk melakukan pengecekan tagihan tersebut.

Nah sampai disini sahabat dapat juga langsung melakukan pembayaran jika dirasa jatuh tempo sudah dekat. 

Informasi Jatuh Tempo Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Untuk jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit BSI yakni ada batas pembayaran yang sama yaitu biasanya setiap tgl 15 sampai 20 pada setiap bulannya. 

Sementara untuk tanggal cetak tagihan adalah setiap tanggal 5 pada tiap bulannya. Biasakan melakukan pembayaran kartu kredit setidaknya H-5 atau 7 sebelum batas jatuh tempo agar terhindar denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai informasi terupdate yang dapat kalian pelajari dengan cara cek tagihan Kartu kredit BSI, semoga dapat bermanfaat tentunya untuk menambah wawasan sahabat MEDIABRITA semua. Bye-bye. Sumber: idekreatif