Widget HTML Atas

Bermodalkan E-KTP serta Dokumen Lainnya, Pengusaha Kecil Menengah Bisa Pinjam di KUR Mikro BTPN Cair Sampai Rp25 Juta

Selamat datang pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai hanya Bermodalkan E-KTP serta Dokumen Lainnya, Pengusaha Kecil Menengah Bisa Pinjam di KUR Mikro BTPN Cair Sampai Rp25 Juta, Jika UMKM menginginkan pinjaman modal usaha yang bisa cair sampai Rp25 juta dari KUR Mikro BTPN, simak bagaimana caranya mendapatkana pada artikel ini, adapun Cara bagaimana untuk mendapatkan dana yang cair hingga Rp25 juta ini cukup gampang. Para pelaku UMKM hanyalah tinggal menyiapkan beberapa dokumen penting saja misalhkan E-KTP dan lainnya supaya dana KUR Mikro BTPN dapat secepatnya cair.

Bermodalkan E-KTP serta Dokumen Lainnya, Pengusaha Kecil Menengah Bisa Pinjam di KUR Mikro BTPN Cair Sampai Rp25 Juta

Bermodalkan E-KTP Pinjam di KUR Mikro BTPN Cair Sampai Rp25 Juta

Dapatkan pula manfaat yang diberikan melalui KUR Mikro BTPN yang bisa cair hingga Rp25 juta untuk pengembangan peningkatan usaha sahabat kedepannya.

Perlu diketahui bersama pula, bahwa untuk bantuan berupa pinjaman modal usaha untuk pengusaha kecil dan mengengah UMKM ini adalah merupakan satu buah produk atau layanan yang diberikan dengan nama Kredit Usaha Rakyat atau biasa disebut (KUR) Mikro.

Berikut ini adalah jenis produk atau layanan kredit dengan angsuran (pokok dan bunga) tetap per bulannya. Sebagaimana diketahui itu nama penerbitnya ini adalah PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, TBK disingkat dengan nama BTPN.

Dikutip dari laman resmi btpn.com, berikut ini penjelasannya yang lebih lengkapnya dibawah ini:

Definisi KUR Kredit Usaha Rakyat BTPN

Produk KUR ialah merupakan produk BTPN dengan tanpa jaminan yang di berikannya kepada pedagang atau pengusaha yang telah bergerak di sektor usaha UMKM. Adapun batas limit Plafond pinjaman produk KUR bisa diberikan mulai Rp1 juta s.d Rp25 juta dengan batas jangka waktu maksimal s.d 36 bulan demi kebutuhan modal kerja dan 60 bulan demi kebutuhan investasi.

Manfaat KUR Kredit Usaha Rakyat BTPN

Adapun manfaat dan fasilitas kredit produk KUR ini bisa digunakan unttuk tujuan kredit modal kerja demi memenuhi kebutuhan modal kerja para pengusaha kecil dan menengah UMKM, atau dapat juga digunakan untuk investasi sebagai pengembangan usaha.

Tak hanya itu, Bank BTPN juga memberikan kesempatan kepada seluruh debitur nya untuk mendapatkan pelatihan yang ditujukkan untuk membantu debitur kedalam mengelola dan/atau meningkatkan kemampuan usahanya, yang terus diberikan pada program Daya.

Risiko KUR Kredit Usaha Rakyat BTPN

Adapun Risiko KUR Kredit Usaha Rakyat BTPN bagi debitur yang bisa timbul dgn mengambil fasilitas kredit produk KUR diantaranya adalah sebagai berikut jika debitur terlambat melakukkan pembayaran kewajiban atas kreditnya, sehingga:

Bakalan dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari kewajiban angsuran yang mesti dibayarkan

Bakalan tercatat di Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia/OJK selama 2 tahun sebagai debitur bermasalah

Apabila nasabah yang ingin meminjam, silahkan simak persyaratan dan tata cara meminjamnya di bawah ini adalah sebagai berikut :

1. Tidak mmepunyai pinjaman KUR

2. Tidak mempunyai pinjaman modal usaha, (modal kerja / investasi) di bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Jika pinjaman berupa Kartu kredit, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), masih diperkenankan untuk mengajukan KUR

3. Mengisi formulir permohonan kredit dan pembukaan rekening

4. Calon debitur wajib memenuhi persyaratan utama yang dapat diberikan

pembiayaan, diantaranya tetapi tidak terbatas pada:

Usaha debitur masih berjalan dan sudah berjalan selama minimal 6 bulan

Bukan merupakan jenis usaha yang termasuk kedalam yang ilegal atau jenis usaha yang dilarang

Mempunyai Usia minimum 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah

Termasuk ke dalam Warga Negara Indonesia (WNI)

Memepunyai riwayat pinjaman yang baik (bagi yang pernah/mempunyai pinjaman pada kreditur lain)                              

5. Dokumen yang mesti/ wajib ada:

*Aplikasi permohonan kredit dan pembukaan rekening

*Dokumen identitas

*KTP suami istri

*KK atau Akta nikah (jika telah menikah)

*Akta cerai atau akta/ surat kematian (jika duda atau janda)

6. Setiap permohonan yang memenuhi persyaratan diatas bakalan diproses berdasarkan ketentuan yang masih berlaku di BTPN MUR

7. Debitur wajib memberikan data dan keterangan yang telah disyaratkan dan diperlukan serta menjamin kebenaran atas data atau dokumen serta keterangan yang bakal diberikan sesuai dengan yang diberitahukan dan diserahkan, Kemudian membebaskan BTPN MUR dari segala kerugian, tuntutan atau gugatan yang bakalan memungkin timbul dikemudian hari atas data dan keterangan yang diberikan oleh debitur.

8. Jikalau diperlukan penjelasan lebih lengkap atas informasi produk kredit bisa menghubungi petugas cabang BTPN MUR terdekat.

9. Terkait mengenaitata cara pengaduan debitur terkait kredit ini bisa dilakukan melalui cabang BTPN MUR terdekat atau menghubungi layanan BTPN call 1500300

Biaya

1. Suku Bunga

Adapun mengenai Suku Bunga KUR adalah sebesar 9,00% /tahun (efektif) atau setara dengan 0,41% / bulan (flat). Suku bunga produk KUR dihitung berdasarkan suku bunga flat per bulan yang sudah disetarakan dgn suku bunga efektif per tahun. Beberapa Suku bunga flat yang dikenakan untuk produk KUR sesuai dengan tingkat suku bunga yang masih berlaku pada produk KUR

2. Biaya Administrasi

Untuk setiap fasilitas yang bakal diberikan, sehingga bakal dikenakan biaya tata laksana sebesar Rp249 ribu

3. Denda Keterlambatan

Sementara itu untuk Maksimal 5.00% (lima persen) per bulan dari kewajiban bulanan yang akan melewati jatuh tempo.

4. Biaya Pelunasan dipercepat

Bagi setiap pelunasan kredit yang dilakukan sebelum jangka waktu kredit selesai, sehingga akan dikenakan biaya pelunasan dipercepat sebesar 3x kewajiban bulanan

5. Angsuran Pinjaman Kredit

Angsuran kredit berupa pokok dan bunga bakal dibayarkan secara tetap per bulan selama masa kredit sbgmn tercantum pada jadwal angsuran

Untuk ssebgai Informasi tambahan untuk anda Bank BTPN juga mempunyai hak untuk menolak permohonan kredit yang dimohonkan debitur apbila tidak sesuai ketentuan yang berlaku di Bank BTPN seperti: dokumen tidak lengkap, penghasilan tidak cukup demi membayar angsuran atau terdapat informasi negatif atas nama Debitur

Demikianlah sedikit penjelasan dan ulasan mengenai bantuan pinjaman modal usaha UMKM dari KUR Mikro BTPN cair capai Rp25 juta, semoga bermanfaat dan sukses usahanya.