Widget HTML Atas

Asik! Cair Rp1 Juta Bantuan BSU Tahap 5&6 Desember Ini Untuk 2 Juta Orang, Segera Cek di WA BPJS Ketenagakerjaan

Halo sahabat Pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bantuan BSU dari BPJS ketenagakerjaan yang cair kepada 2 juta orang pada Desember 2021 ini.

Asik! Cair Rp1 Juta Bantuan BSU Tahap 5&6 Desember Ini Untuk 2 Juta Orang, Segera Cek di WA BPJS Ketenagakerjaan
Bantuan BSU Tahap 5&6 Desember Cair, Segera Cek di WA BPJS Ketenagakerjaan

Selamat, mungkin kpd anda termasuk dari 2 juta penerima Bantuan Subsidi Upah/ BSU untuk tahap 5 dan 6 pada bulan Desember 2021 ini, makanya segera lakukan cek status anda BLT Subsidi Gaji di Whatsapp BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya BSU atau Bantuan untuk BLT Subsidi Gaji pada tahap 5 lima ini berjumlah kuota kurang lebih dari 1 juta penerima BSU untuk para pekerja yang telah diusulkan ole BPJS Ketenagakerjaan dan perlu diketahui bersama bahwa bantuan BSU ternyata masih bisa cair di Desember ini.

Sedangkan untuk bantuan BSU tahap 6 ini ternyata dapat cair juga untuk kepada sekitar 1 juta penerima lagi yang sudah diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Nah itu artinya berjumla atau total sebanyak 2 juta penerima bakal menerima bantuan pemerintah melalui bantuan BLT Subsidi Gaji ini.

Baca juga: Cara Pinjam KUR Terbaru

Rencananya Bantuan BLT Subsidi Gaji ini /BSU tahap 6 sendiri bersumber anggaran berasal dari sisa sisa dana Pemulihan Ekonomi Nasional PEN yang dikhususkan demi kuota Bantuan BLT Subsidi Gaji tambahan.

Nah kabar baiknya apabila anda sudah termasuk kedalam daftar 2 juta penerima Bantuan BLT Subsidi Gaji untuk tahap 5 dan 6, seuruh pekerja yang telah diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakalan memperoleh bantuan BSU sebesar Rp 1 juta.

Perlu diketaui bersama pula bahwa bantuan BLT Subsidi Gaji /BSU ini adalah merupakan program Pemerintah dalam membantu para pekerja bertahan di masa pemberlakuan PPKM ketika pandemi COVID19. Selnajutnya program Bnatuan BSU ini, Pemerintah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan siapa saja peserta yang diajukan yang nantinya bakall menerima bantuan BSU ini.

Adapun beberapa syarat wajib bagi penerima bantuan BSU 2021 ini sendiri diantaranya adalah WNI yang dibuktikan dengan mempunyai E-KTP dengan NIK, terdaftar sebagai peserta BPJS yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juni 2021 dan mempunyai gaji bulanan paling besar Rp3,5 juta.

Selain itu juga bagi para Pekerja yang menerima bantuan pemerintah BSU juga mesti bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 yang tentunya diprioritaskan terhadap mereka yang bekerja di beberapa sektor penting seperti sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Tak sampai disitu juga, bagi penerima bantuan BLT Subsidi Gaji dibharuskan dahulu untuk menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan, dan mengenai anggota kepesertaannya wajib aktif sampai dengan tanggal 30 Juni 2021.

Cara Cek Penerima BSU

Nah bagi anda yang penasaran untuk bagaiman cara mengecek daftar penerima di link Kemnaker yaitu sebagai berikut:

1. Pertama-tama anda login ke link bsu.kemnaker.go.id dengan memakai username dan password yang sudah dimiliki anda.

2. Kalau saat ini belum mempunyai akun, mending silahkan daftar dulu di menu pendaftaran

3. Ketika telah berhasil login, langkah selanjutnya silahkan lengkapi profil yang dimintai

4. Kemudian isilah dengan lengkap lalu langkah berikutnya silahkan cek pemberitahuan

5. Kemudian pada menu pemberitahuan biasanya bakal muncul informasi apakah anda terdaftar sebagai penerima bantuan BSU atau tidak, cukup mudahkan

Sebagai informasi tambahan ada 3 status apabila NIK E-KTP anda telah masuk daftar penerima bantuan BLT Gaji diantaranya:

1. Status "Terdaftar" di situs Kemnaker: "Hai (disini nama Anda), Anda terdaftar sebagai calon penerima bantuan BSU 2021. Mohon bersabar sambil menunggu informasi selanjutnya."

2. Status "Terdaftar" di situs BPJS Ketenagakerjaan: "Anda lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT gaji, untuk verifikasi selanjutnya bakalan dilaksanakan oleh Kemnaker. Proses verifikasi dan validasi dilaksanakan sesuai dgnn Permenaker Nomor 16 tahun 2021."

3. Status "Tersalurkan" melalui nomor HP pribadi anda semua.

Selain itu informasi yang perlu diketaui juga bahwa tanda BSU Subsidi Gaji tersebut bisa diperoleh bagi pemilik rekening apapun, baik bank anda sebgai nasabah bank BUMN maupun bank swasta.

Cara lainnya bagai anda yang ingin mengecek status penerima bantuan BSU tersebut, calon penerima dapat juga mengecek melalui nomor WhatsApp/WA 081380070175 atau melalui link https://wa.me/6281380070175 demi memeperoleh respons.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai informasi cara mengecek bantuan BSU untuk pemilik KTP ini yang masuk kedalam 2 juta penerima BLT Gaji untuk tahap 5&6 pada bulan Desember 2021, cek statusmu di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan. DIY