Widget HTML Atas

Asik! Bansos Sembako BPNT Naik Jadi Rp 300 Ribu Untuk 18,8 Juta Pemilik Nomor NIK Ini, Yuk! Segera Cek di link cekbansos.kemensos.go.id

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ssedikit informasi mengenai Bantuan Sosial Sembako atau biasa disebut BPNT bakal ada kenaikan sekitar Rp 100 ribu per orang, semula Rp 200 Ribu menjadi Rp 300 ribu. BPNT tersebut bakal diberikan kepada 18,8 juta pemilik KTP-el yang ada di seluruh Indonesia dan bisa dicek secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id

Asik! Bansos Sembako BPNT Naik Jadi Rp 300 Ribu Untuk 18,8 Juta Pemilik Nomor NIK Ini, Yuk! Segera Cek di link cekbansos.kemensos.go.id
Asik! BPNT Naik Jadi Rp 300 Ribu Yuk! Segera Cek di link cekbansos.kemensos.go.id

Apabila sahabat masih ada yang belum mengetahui bagaimana caranya cek Bantuan Bansos BPNT atau sembako mendingan pahami dahulu cara cek Sembako Bulan Desember 2021 ini.

Namun perlu dipertegas lagi apabila nama sahabat setelah dicek ternyata terdaftar di website tersebut apalagi baru masuk, jangan terlalu berharap langsung cair, karena semuanya itu butuh proses yang cukup panjang, jadi tetap sabar ya jangan terburu-buru untuk mengambil ke e-warong atau ke desa, toh kalo rezeki tidak akan kemana-mana.

Seperti dilansir beritadiy Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengungkapkan bahwa untuk penerima bantuan sosial Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bakal adanya kenaikan bantuan uang senilai Rp 300 ribu per orang dari yang sebelumnya hanya Rp 200 ribu.

Bansos Sembako BPNT ini sebetulnya telah cair sejak awal tahun 2020 dan pada 3 tiga bulan terakhir , karena diperkirakan pada tahun ini bakalan ada peningkatan besaran uang sebesar Rp 100 ribu per orang nya.

 “Terkait dengann kartu sembako tadi suddah dirapatkan secara teknis dan top-up ini mengggunakan dana optimmalisasi di Kementerian Sosial, masing-masing dapat Rp 300 ribu,” ungkap Airlangga dalam Konferensi Pers Evaluasi Program PC-PEN dann Optimalisasi Anggaran Program PEN 2021, Selasa 26 Oktober 2021 yang lalu.

Perlu diketahui juga bahwasannya Bansos Sembako BPNT ini adalah merupakan salahsatu program yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Berikut ini Daftar penerima bansos sembako /BPNT ini dapat ternyata bisa dilihat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dapat langsung dicek secara online di link cekbsnsos.kemensos.go.id. Link itu juga dapat dipakai/ digunakan untuk mengetahui daftar penerima Bansos Kemensos lainnya, diantaranya sebagai berikut:

-Bantuan Sosial Tunai (BST)

-Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)

-Bansos Sembako atau BPNT

Tak hanya itu juga, warga yang merasa telah memenuhi syarat dapat mengajukan diri sebagai calon penerima bantuan ini melalui Aplikasi Cek Bansos yang dirilis oleh Kemensos.

Dalam Aplikasi Cek Bansos tersebut, warga/masyarakat dapat memakai beberapa layanan yang telah disediakan, diantaranya ialah sebagai berikut:

-melihat kepesertaan bantuan sosial (BPNT, BST, dan PKH)

-melihat daftar penerima bantuan sosial yang ada di sekitar wilayah administrasinya

-memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang dianggap tidak layak

- mengusulkan dirinya sendiri atau tetangganya yang dianggap layak untuk masuk ke dalam DTKS dan/atau menerima bantuan sosial.

Cara simple cek bansos BPNT

Adapun berikut ini cara mudah untuk mengecek secara online daftar penerima Bansos BPNT /Sembako Rp 300 ribu yang cair bulan Desember 2021 di website cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

1.Buka cekbansos.kemensos.go.id

2.Pilih nama Provinsi

3.Pilih nama Kabupaten

4.Pilih nama Kecamatan

5.Pilih nama Desa/Kelurahan

6.Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP

7.Ketikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode

8.Jika huruf kode kurang jelas, klik icon refresh untuk mendapatkan huruf kode baru

9.Klik tombol CARI DATA

Kemudian sesudah semua diklik Sistem Cek Bansos Kemensos secara automatis mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang sahabat di inputkan. Kemudian bkal muncul notifikasi apakah sahabat itu terdaftar sebagai penerima BPNT atau tidak.

Demikianlah informasi terkait mengenai Bansos Sembako BPNT Naik Jadi Rp 300 Ribu, yang bakalan cair bulan Desember 2021, cek penerima BPNT bansos sembako dengan sistem online di link cekbansos.kemensos.go.id. sumber.beritadiy