Widget HTML Atas

8 Syarat Mudah Mengajukan KUR Bank BCA Cair Capai Rp 500 Juta Plus Bebas Biaya Administrasi dan Provisi

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Syarat dalam mengajukan peminjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank BCA mencapai cair dengan sebesar Rp 500 Juta.

8 Syarat Mudah Mengajukan KUR Bank BCA Cair Capai Rp 500 Juta Plus Bebas Biaya Administrasi dan Provisi
Syarat Pinjaman KUR Bank BCA

Pasalnya perlu diketahui bersama tidak hanya itu saja bahwa KUR bank BCA juga kini siap mencairkan untuk pinjaman modal usaha untuk pengusaha kecil atau UMKM bahkan bisa mencapai Rp 500 juta dengan bebas biaya administrasi dan provisi.

Semenjak September 2016 yang lalu, Bank BCA atau bank central asia sudah menyalurkan pinjaman untuk kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada bank UMKM yang tersebar di seluru pelosok Indonesia.

Berbekal pengalaman itu, kini Bank BCA telah membuka peluang lagi khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah / UMKM agar bisa membersarkan usaha-nya dengan cara mengajukan pinjaman melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA yang dapat cair capai Rp 500 juta. Wow cukup besar bukan?

Keunggulan KUR BCA

Perlu diketahui juga bahwa KUR BCA merupakan salah-satu KUR/ kredit usaha rakyat yang bisa sahabat jadikan pilihan utama, pasalnya jika dilihat dari nominal pinjaman KUR BCA ini tentunya menawarkan kredit pinjaman yang paling besar jika dibanding-dibandingkan dengan Bank penyalur pinjaman KUR lain.

Diharapkan dengan adanya program pinjaman KUR BCA yang mencapai Rp 500 juta ini, Bank BCA dapat ikut peran aktif berkontribusi pemerintah dalam menyalurkan dana pinjaman yang diperuntukkan untuk modal usaha masyarakat yang kini sedang membutuhkan dimasa pandemi supaya bangkit usahanya juga bisa berkembang.

Tak hanya itu saja, banyaknya keuntungan jika sahabat bergabung pinjaman KUR BCA mulai dari pengajuan ingga pembayaran cicilan nya yang sangat mudah.

Hingga waktu ini, pinjaman KUR BCA mempunyai berbagai batas pinjaman diantaranya mulai dari pinjaman uang melalui KUR Rp10 juta hingga mencapai Rp500 juta, hal tersebut tergantung dengan jenis pinjaman KUR yang diajukan.

Jenis Pinjaman KUR Bank BCA

Berikut ini beberapa jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA yang ada saaat ini diaantaranya sebagai berikut:

1. KUR Super Mikro dan Kur Mikro

~KMK: 3 tahun dan KI: 5 tahun

~Biaya appraisal dan pengikatan agunan notariil: tidak ada

2. KUR Kecil dan KUR Khusus

~KMK: 4 tahun dan KI: 5 tahun

~Biaya appraisal dan pengikatan agunan notariil: sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Itulah jenis-jenis pinjaman KUR bank BCA, lalu ada beberapa jenis agunan yang bisa diterima untuk mengajukan pinjaman KUR Bank BCA diantaranya adala berupa:

1.Tanah kosong/ tanah bangunan

2.Kios

3.Kendaraan bermotor

4.Persediaan barang *)

5.Mesin *) dan *) Sebagai agunan tambahan

Nah tidak hanya itu saja Selain jenis agunan yang diterima, hal yang tidak kalah pentingnya juga dan mesti diperhatikan oleh calon peminjam uang adalah mengenai batas dari pinjaman KUR BCA itu sendiri.

Batas Pinjam KUR Bank BCA

Yaitu pinjaman KUR Mikro, BCA memberikan batas pinjaman diantaranya sebagai berikut Rp 10 juta capai Rp 50 juta, sedangkan untuk KUR Kecil, Bank BCA memberikan batas pinjaman diataranya mulai dari Rp 50 juta capai Rp 500 juta.

8 Syarat Pinjaman KUR Bank BCA Capai Rp 500 Juta 

Nah, Bagi para sahabat pelaku usaa mikro dan menenga UMKM yang berminat dalam mengajukan pinjaman KUR BCA capai Rp 500 juta, inilah 8 syarat yang mesti sahabat persiapkan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pemohon Pinjaman KUR BCA merupakan individu atau dapat juga pemilik badan usaha berbadan hukum yang syah atau terdaftar.

2. Pengusaha berusia minimal mulai dari 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun

3. Pengusaha yang produktif lebih khususnya pada usaha ritel yang memperoleh KUR yang sesuai dengan ketentuan dari pemerintah

4. Usahanya minimal telah berjalan kurang lebih 6 bulan secara kontinyu/ terus menerus

5. Fotocopy E-KTP atau SIM

6. Fotocopy buku rekening tabungan

7. Menyertakan dokumen asli aset berharga sebagai jaminan atau agunan nya seperti sertipikat rumah, tanah, kebun, atau BPKB kendaraaan.

8. Mengisi formulir pengajuan Pinjaman KUR BCA yang telah disediakan.

Demikianlah syarat dan ketentuan ketika sahabat mengajukan pinjaman melalui KUR BCA, jika berminat mengajukan KUR BCA yuk langsung saja dapat mendatangi langsung Bank BCA terdekat yang ada di kota sahabat. Catat dalam pengajuan tersebut dapat diproses hanya apabila calon pemeinjam dpat menyetujui biaya denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sumber’ bank bca