Widget HTML Atas

√5 Cara Singkat Membuat Daftar Isi Otomatis di Blog dan Website TERBARU

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA seringkali sahabat melihat blog atau website orang lain dengan tampilan rapi dengan daftar isi otomatis.

Jika sahabat mempunyai blog dan ingin seperti itu, yuk simak cara singkat membuat daftar isi otomatis, pas banget untuk membuat artikel terlihat lebih rapi.

Hal ini agar lebih mempermudah sahabat dalam membuat tugas kuliah maupun sekolah juga artikel terkait tutorial agar mendapat uang cair lebih besar dari blog atau website sahabat, inilah cara singkatnya membuat daftar isi otomatis lebih mudah dari tutorial lainnya.

Hasil yang didapat dengan cara singkat membuat daftar isi otomatis ini pula tidak bakal mengecewakan meski sahabat masih pemula atau newbie dalam dunia teknologi blog, web atau sejenisnya.

√5 Cara Singkat Membuat Daftar Isi Otomatis di Blog dan Website TERBARU

Sahabat sudah tepat membaca disini MEDIABRITA langsung saja mari simak dengan cermat tahap demi tahap agar dapatkan hasil yang paling baik.

Seperti dikutip dari Youtube atas anama Irvan Cip pada 27 Juli 2021 lalu, langkah mudah membuat daftar isi secara otomatis diantaranya seperti berikut;

1.Pertama tama sahabat mesti menyiapkan dulu sebuah dokumen bisa di blog atau website berupa makalah, laporan, skripsi, atau artikel berkualitas tuk blog sahabat yang nantinya bakal sahaba dibuatkan daftar isinya.

2.Kalau sudah pertama tadi kemudian terapkan format "HEADING 1" pada setiap judul utama, lalu terapkan pula "HEADING 2" pada tiap tiap subjudul, dan terapkan lagi pada "HEADING 3" pada setiap sub dari sub judul, dan hingga seterusnya.

Perlu diketahui bahwa bentuk dari format Heading 1, Heading 2, Heading 3 Samapi dengan seterusnya itu bisa sahabat sesuaikan dengan kebutuhan masing artikel blog anda.

3. Langkah lainnya yaitu dengan membuat atau menyisipkan Page Number atau nomor halaman.

Jika dalam satu dokumen sahabat mau adanya sedikit perbedaan pada bentuk penomoran halaman, sehingga sahabat dapat memilih untuk klik menu "Page Lay Out - Breaks - Next Page" tujuannya untuk memisahkan nomor halaman nya.

4. Sesudah dokumen selesai, dengan lengkap dengan format Heading dan penomoran halaman yang tadi, kemudian langkah selanjutnya ialah klik menu "References - Table of Contents - Automatic Table".

5. Terakhir silahkan coba apakah berhasil work? Jika urutan tutorial sudah dikerjakan, Daftar isi bakalan langsung di buatkan secara otomatis.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai langkah Singkat membuat daftar isi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya sahabat Friends.