Widget HTML Atas

√2 Cara Mudah Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako BPNT Cair Atau Tidak?

Seperti diketahui bersama bahwa seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa dengan cara mudah untuk mengecek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Hal ini tentunya untuk memastikan bahwa dirinya memperoleh bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako atau tidak pada periode Desember 2021.

Pasalnya KPM ternyata bisa melakukan cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan melaluii agen Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau bank penyalur BPNT 2021 /e-warong.

Nah, dengan mengecek saldo KKS begitu, tentulah KPM bakalan mengetahui apa dirinya memperoleh dana bantuan BPNT Desember 2021 sebesar Rp 200.000.

Dana bansos BPNT periode Desember 2021 tersebut ialah dana bansos tahap terakhir di tahun 2021. Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebutkan, bahwa Kemensos sedang mengejar sisa waktu pencairan bansos BPNT sebelum memasuki tahun baru 2022.

Sementara itu, Pihak saat ini tengah berharap bank Himbara sebagai agen bank penyalur untuk cepat dpat mencairkan dana bansos BPNT secara manual.

Diharapkan Percepatan pencairan dana bansos BPNT ini mestinya cepetan dilaksanakan sebelum melewati 31 Desember 2021, pasalnya jika tidak diambil bakal terblokir.

Nah untuk itu bagi sahabat yang terdaftar sebagai penerima KPM bansos BPNT bisa langsung segera mengecek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perlu diingat sebelum tanggal 31 Desember 2021 pasalnya hal tersebut untuk memastikan memperoleh bantuan sebesar Rp 200.000 atau tidaknya.

Dilapangan yang terjadi sampai dengan akhir Desember 2021 ternyata masih banyak KPM yang dana bansosnya belum cair, terutama untuk penerimaan KPM yang belum diberikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Alhasil hal tersebut membuat pihak Kemensos menekankan kepada bank Himbara sebagai bank penyalur untuk segera mencairkan dana bansos secara manual agar tidak melewati batas 31 Desember 2021.

Bagi KPM yang sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dapat segera mengecek saldo KKS untuk kemudian bisa segera mencairkannya.

Untuk mengecek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dapat disimak caranya berikut ini.

√2 Cara Mudah Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako BPNT Cair Atau Tidak?

Cara Cek Saldo KKS BPNT Terbaru

KPM dapat melakukan cek saldo KKS bansos BPNT melalui dua cara, yakni melalui agen BSP atau mencetak rekening koran di bank Himbara penyalur bantuan.

Cek saldo KKS BPNT via agen BSP

1. Silahkan sahabat Datang ke agen BSP, seperti e-warong atau agen bank penyalur setempat.

2. Lalu kemudian Bawa berkas dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP dan KKS.

3. Kemudian selahhkan Ikuti prosedur cetak struk saldo KKS BPNT yang diarahkan petugas e-warong atau agen bank penyalur.

Cek saldo KKS BPNT via rekening koran

1. Silahkan Datang ke bank penyalur dana BPNT dengan membawa berkas dokumen, seperti KTP, KKS, dan buku tabungan.

2. Kemudian Datangi costumer service (CS) bank penyalur untuk proses pencetakan rekening koran.

3. Terakhir, ikuti prosedur cetak rekening koran yang diarahkan oleh petugas CS.

Selain untuk melakukan cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), KPM juga dapat memastikan apakah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT periode Desember 2021 di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Sementara itu, untuk Pengecekan pada situs tersebut dapat dilakukan melalui HP dan smartphone dengan memasukkan nama KPM dan wilayah domisili.

pada akhirnya bakalan muncul data hasil pencarian berupa Nama Penerima, Umur, Jenis Bansos, Status Ket, dan Periode.(Pr)