Widget HTML Atas

14 Tugas dan Fungsi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa, TERBARU

14 Tugas dan Fungsi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa, TERBARU

14 Tugas dan Fungsi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa, TERBARU
14 Tugas dan Fungsi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa, TERBARU

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA selamat datang, pada postingan kali ini kami akan membas mengenai 14 Tugas dan Fungsi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa, TERBARU.

Definisi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan

Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan seperti tertuang pada Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dijelaskan bahwa Kepala Seksi (Kasi) sebagai bagian dari unsur Perangkat Desa dalam SOTK Pemerintah Desa, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan mempunyai tugas dan fungsi yang telah diatur dengan jelas dalam peraturan perundang-undangan.

Berikut ini adala Definisi, Tugas dan Fungsi dari Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa sesuai berdasar regulasi-regulasi yang ada.

Definisi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa adalah perangkat desa yang mempunyai kedudukan sebagai unsur pelaksana teknis yang ditugaskan membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional dibidang pemerintahan desa.

Dalam pengelolaan keuangan desa, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa bertugas sebagai Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) dalam struktur Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD) sesuai bidang tugasnya.

Tugas Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa :

Berikut ini Kepala seksi (Kasi) pemerintahan bertugas membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas bidang pemerintahan desa. Selain itu tugas seperti tersebut di atas, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa mempunyai tugas penting sebagai berikut diantaranya :

melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya

melaksanakan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya

mengendalikan kegiatan sesuai bidang tugasnya

menyusun DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), DPPA (Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran), dan DPAL (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) sesuai bidang tugasnya

menandatangani perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan

menyusun laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)

Fungsi Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa :

Selain dari Tugas, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa juga mempunyai fungsi yang teramat tak kala penting nya juga diantaranya sebagai berikut:

melaksanakan manajemen tata praja Pemerintahan

menyusun rancangan regulasi (Aturan) desa

pembinaan masalah pertanahan

pembinaan ketenteraman dan ketertiban

pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat

kependudukan

penataan dan pengelolaan wilayah

pendataan dan pengelolaan Profil Desa.

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana disebutkan di atas. Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang nya.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi nya, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa juga mempunyai hak sebagi berikut:

Menerima penghasilan tetap (SILTAP) setiap bulan, tunjangan, dan mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan lainnya yang sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa

Menerima peningkatan kapasitas aparatur serta bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya

Dan hak-hak lain lainn nya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Demikian pembahasan kali ini mengenai 14 Tugas dan Fungsi Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa, TERBARU semoga bermanfaat dan mudah mudahan lancar semakin maju, tumbuh dan bangkit dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Amin!

Jika sahabat pembaca MEDIABRITA yang pada saat ini merasa artikel ini bermanfaat, silahkan sare ke medsos fb, wa, instagram, twitter, telegram atau aplikasi lainnya, dengan tujuan agar orang lain dapat mendapatkan ilmunya, terimakasih!

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.

Baca juga yang lain : World Trade Center Footage, Webex Costs, Virtual Data Rooms, Structures Annuity Settlement, Sell Annuity Payment, Royalty Free Images Stock, Register Free Domains, Psychic for Free, PHD on Counseling Education, Personal Injury Lawyers, Personal Injury Law Firm, Paperport Promotional Code, Online Stock Trading, Online Motor Insurance Quotes, Donate your Car for Money, Online Colleges, Neuson, Online Classes, Nunavut Culture, Online College Course, Motor Replacements, Motor Insurance Quotes, Mortgage Adviser, Met Auto, Mesothelioma Law Firm, Massage School Dallas Texas, Low Credit Line Credit Cards, Life Insurance Co Lincoln, Insurance Companies, Injury Lawyers, How to Donate A Car in California, Home Phone Internet Bundle, Holland Michigan College, Car Insurance Quotes PA, Donate Car for Tax Credit, Donate Car to Charity California, Data Recovery Raid, Donate Cars in MA, Futuristic Architecture, Donate Your Car for Kids, Online Criminal Justice Degree, Donate Your Car Sacramento, Donating a Car in Maryland, Donating Used Cars to Charity, Email Bulk Service, Forensics Online Course, Forex Trading Platform, Donate Old Cars to Charity, Hard drive Data Recovery Services Health Records, Personal Health Record, Online Colleges, Paperport, Promotional Code, Online Classes, World Trade Center Footage, Massage School