Widget HTML Atas

Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 Juta Tahap 2 Sudah Cair Agustus 2021, Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Dapatkah? Ini Jawabannya

Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 Juta Tahap 2 Sudah Cair Agustus 2021, Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Dapatkah? Ini Jawabannya

Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 Juta Tahap 2 Sudah Cair Agustus 2021, Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Dapatkah? Ini Jawabannya
Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 Juta Tahap 2 Sudah Cair Agustus 2021

Halo sahabat pembaca mediabrita pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 Juta Tahap 2 Sudah Cair Agustus 2021, Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Dapatkah? Ini Jawabannya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 tahap 2pada bulan agustus ini sudah cair, kemudian pertanyaan muncul bagaimana dengan pemilik rekening BCA dan Bank swasta Dapatkah? Ini loh jawabannya.

Dalam Pencairan dana BSU 2021 tahap 2 sudab berlangsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) semenjak hari Jumat 20 Agustus 2021 kemarin.

"Saat ini sudah seleesai proses screening & Insya Allah hari ini akaan kami mulaai proses penyalurannya kepaada penerima yang memenuhi syarat," ungkap Sesditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan dan Jamsos Surya Lukita Warman, sebagaimana dilansir dari ANTARA pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Sehingga, nantinya dalam pencairan dana BSU tahap 2 bakalan ditujukan kepada 1,9 juta pekerja/buruh, seperti informasi yang diterima dari Kemnaker.

Sebelum itu, Kementerian tenaga kerja sudaah memproses pencairaan dana bantuan subsidi upah (BSU) tahap 1 untuuk 947.499 pekerja atau buruh senilai Rp 947,5 miliar, adaapun dalam proses penyaluran tersebut tengah dilaakukan secara bertahap.

Penyaluran dana BSU sendiri bakal diberikan melalui rekening bank tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN.

Kemudian bagaimana nasib pekerja/buruh yang mempunyai rekening di bank BCA atau bank swasta lain, dapatkah?

Nah, sepertinya para Pemilik rekening bank tersebut jangan khawatir, pasalnya nanti para pemilik rekening bank BCA dan bank swasta lainnya bakal tetap mendapatkan dana Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU). Namun, pencairannya tidak langsung seperti pemilik rekening Bank BRI, BNI, Mandiri, dan BTN, para pemilik rekening bank BCA dan swasta bakal dilakukan pembuatan rekening Bank Himbara baru secara kolektif terlebih dahulu.

“Penerima BSU didasarkan padaa data yaang diberikaan oleh perusahaaan kepada BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuaan yang berlaaku. Kemnaker bekerjasama dengaan HIMBARA untuk membuuka rekening kolektiif khusus penyaluran BSU,” seperti dikutip dari salahsatu postingan Akun Instagram resmi Kemnaker.

Dalam proses tersebut nanatinya bakal membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sehingga dari itu pemilik rekening bank BCA dan bank swasta lainnya hingga detik ini masih ada yang belum mendapatkan dana BSU 2021, harap bersabar karena proses pembuatan rekening mungkin saja masih dilakukan.

Meskipun demikian, para calon penerima Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) tetap harus memenuhi beberapa kriteria persyaratan diantaranya:

- Warga Negara Indonesia yang dibuuktikan dgn NIK (Nomor Induk Kependudukan)

- Peserta yaang masih aktif padaa BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021

- Memiliki upah paaling besar Rp 3,5 juta

- Bekerja di wilaayah yang termasuk PPKM level 3 dan 4

- Bekerja di sektor industri baarang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan daan jasa kecuaali pendidikan dan kesehatan

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 Juta Tahap 2 Sudah Cair Agustus 2021, Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Dapatkah? Ini Jawabannya. Semoga bermanfaat dan nantinya bisa memperoleh Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 Juta.