Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!

√9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!

Halo sahabat pembaca pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi bahwa untuk hari laut sedunia jatuh pada Selasa, 8 Juni 2021 besok.

Nah, untuk mendukung semua itu alangkah baiknya kita memasang bingkai foto dan menghiasi galeri medsos kita, tapi tenang kami akan menyediakan √9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!

Melalui Link Twibbon kita bisa membuat bingkai foto (frame) yang didesain dengan tujuan untuk dukungan, promosi, kampanye, dan lain halnya. Twibbon mempunyai peranan cukup penting dalam sukses tidaknya sebuah acara, alhasil tidak boleh terlupakan oleh kita.

Maka dari itu, seiring berkembangnya zaman, adanya acara besar yang menjadikan twibbon atau foto bingkai sebagai salah satu alternatif untuk mempromosikan acara tersebut. Nah salahsatunya yakni hari laut sedunia 2021 ini.

√9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!
Ilustrasi

Oleh sebab itu, kita sebagai generasi millenium 4.0 selayaknya mendukung Harinlaut sedunia 2021 ini dengan digital, salahsatunya melalui medsos.

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkann bahwa Hari Laut Sedunia atau World Ocean Day diperingati setiap 8 Juni. 

Adapun Peringatan Hari laut Sedunia ini tentunya memiliki tujuan yaitu, untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian laut bagi manusia. 

√9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!

Sejarah Hari Laut Sedunia

Sedangkan, sejarah Hari Laut Sedunia awal mulanya yakni dari United Nations Conference on Environment and Development pada 1992 di Rio de Janeiro, Brasil. Saat itu delegasi asal Kanada mengusulkan gagasan adanya hari khusus peringatan soal kelautan.

Kemudian, 2 organisasi konservasi, World Ocean Network dan The Ocean Project bersama-sama kelompok lingkungan mulai merayakan Hari Laut pada tahun 2002. 

Mereka juga gencar melaksanakan kampanye mendorong PBB agar mengesahkan Hari Laut Sedunia. Hal tersebut didasari bahwa sekitar 70 persen dari planet Bumi bagian dari lautan, sehingga demikian upaya melestarikan dan menjaga kehidupan laut merupakan hal sangat penting. Tak hanya itu, laut juga menghasilkan setidaknya 50 persen oksigen yang sangat penting bagi umat manusia, dikutip dari National Ocean Service. Tak sampai itu saja industri laut juga mempekerjakan setidaknya 40 juta penduduk dunia. Sehingga konservasi laut haruslah digalak-kan oleh semua negara dunia. 

Sehingga pada akhirnya sekitar tahun 2008, PPB meresmikan Hari Laut Sedunia. 

Peringatan Hari Laut Sedunia ini relevan dengan keadaan Indonesia yang termasuk sebagai negara maritim, dengan luas lautan yang membentang lebih dari kuran lebih 5 juta km persegi dengan semua keseluruhannya.

Di Indonesia sendiri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyebutkan bahwa luasan laut Indonesia sekitar 3,25 juta kilometer persegi dengan memiliki Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) seluas 2,55 juta kilometer persegi. 

Dengan Luasnya laut di Indonesia ini bahkan bisa melebihi luas daratan yakni 2,01 juta kilometer persegi. 

Perlu diketahui bahwa untuk Tema Hari Laut Sedunia 2021 seperti dikutip website resminya Human Rights At Sea, tema Hari Laut Sedunia tahun 2021 bertajuk "The Ocean: Life and Livelihoods" atau "Samudera: Kehidupan dan Sumber Penghidupannya". 

Ilustrasi

√9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!

Tema ini dijadikan untuk mempromosikan akan pentingnya ekosistem laut dan perannya untuk manusia. 

SmDisamping itu juga, tahun 2021, PBB juga meluncurkan situs web Hari Laut Sedunia yang dapat diakses melalui https://unworldoceansday.org/. 

Situs ini merupakan hasil kerja sama PBB dengan organisasi nirlaba Oceanic Global. Untuk partisipasti publiknya, dalam peringatan Hari Laut Sedunia 2021 bahkan diadakan kontes foto internasional yang tentang ekosistem laut. 

Pada masa pandemi Covid-19, untuk peringatan Hari Laut Sedunia akan dilaksanakan melalui telekonferensi dan seminar online yang mengundang pakar kelautan internasional untuk membahas mengenai biodiversitas laut, hubungan antara samudera dan ekosistemnya, penemuan sains kelautan terbaru, dan sebagainya.

√9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!

Nah, kembali kepada topik terkait aksi dukung kita sebagai generasi muda dalam menyambut Hari Laut Sedunia 2021, maka kami bakal memberikan √9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya!

Sebelum itu, marilah kita simak bagaimana caranya Memasang bingkai foto Hari Laut Sedunia secara Online dan gratis,:

Cara membuat bingkai foto Hari Hari Laut Sedunia di Twibbonize, yakni:

1 Akses Twibbonize di https://www.twibbonize.com

2 Klik tombol PILIH FOTO;

3 Pilih foto yang ingin digunakan di gadget Anda, lalu klik OK;

4 Sesuaikan foto dengan frame yang ada;

5 Jika sudah pas, lalu klik Crop;

6 Tunggu proses download selesai;

7 Klik download;

8 Otomatis foto anda sudah masuk dalam galeri smartphone

9 Selesai, tinggal bagikan ke sosial media kalian. 

Nah, Jika anda adalah termasuk bagian dari yang mendukung hari laut sedunia 2021 ini, maka alangkah baiknya memasang bingkai foto hari laut sedunia yang cukup keren, link sesuai pilihan yang sudah MEDIABRITA rangkum buat anda dari twibbonize.com untuk merayakan Hari Laut Sedunia :

1. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 1

2. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 2

3. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 3

4. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 4

5. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 5

6. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 6

7. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 7

8. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 8

9. Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan 9

Gratis lainnya Ambil disini Bingkai foto Hari Laut Sedunia Pilihan lainnya

Demikian pembahasan mengenai √9 Bingkai Foto Keren Hari Laut Sedunia Selasa 08 Juni 2021, Begini Caranya.

Semoga pada hari laut sedunia ini kita dapat mensyukuri akan sumberdaya alam terutama kekayaan laut kita, dengan melaksanakan kampanye dan aksi komunitas maupun personal untuk selalu menjaga laut atau samudra dan hasil yang terkandung di dalamnya. Amin.