Widget HTML Atas

Panitia Pilkades Desa Cikupa Menggelar Pengundian Nomor Urut Gambar Calon Kepala Desa, Simak Berikut Hasilnya!

Mediabritarakyat - Panitia Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar rapat dengan calon Kepala Desa, Sabtu (27/03/2021).

Rapat tersebut memiliki sejumlah agenda yakni penetapan dari balon ke calon kepala desa, kemudian nomor urut pangambilan pengundian, dan dilanjut dengan pengundian nomor urut gambar calon secara terbuka dan transfaran.

Sehingga dalam rapat tersebut dihasilkan nomor urut gambar calon kepala desa cikupa, yaitu No.1 Yudha Heryadhi, No.2 Maryono SH, No.3 Suherman, No.4 Asep Andri, dan No. 5 Ateng Zaelani.

Pengundian nomor urut gambar calon kepala desa Cikupa, Sabtu 27/3/2021

Ketua Panitia Pilkades, Erik Priyatno mengatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut bakal calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia dan lulus tes uji kompetensi pada waktu lalu.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut bakal calon kepala desa pada hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif,” ucapnya.

Selanjutnya, Panitia Pilkades Desa Cikupa menyatakan bahwa calon kepala desa yang sejumlah lima orang itu, sebelumnya pada Verifikasi dan tes lulus.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas sesuai aturan tentang tahapan pemilihan kepala desa atau  Pilkades.

“Terkait penetapan nomor urut calon kepala desa hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Serta penetapan tersebut calon kepala desa hari ini bersifat final dan mengikat,” imbuhnya.

Erik Priyatno S.Pd, mengatakan bahwa pada hari ini juga bertepatan dengan penetapan daftar pemilih tetap atau DPT desa Cikupa berjumlah sebanyak 5084 pemilih.

Kemudian dari pada itu, nantinya juga akan diadakan deklarasi damai sesama calon kepala desa, dan juga nota kesepahaman siap menang dan siap kalah.

Sementara itu, Sekretaris Camat sekaligus Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan, meminta kepada masyarakat setempat untuk aman, damai dan tenteram dalam mengikuti Pilkades Serentak, yang akan digelar pada 8 April 2021 nanti.

“Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menciptakan situasi aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Selain itu, pihaknya berharap kepada calon kepala desa Cikupa, jika dalam berkampanye nanti tidak saling menjelek-jelelakan salah seorang calon kepala desa lainnya.

"Kami berharap agar semua calon kepala desa tidak saling menjelekkan salah seorang calon kepala desa ketika berkampanye,” tambahnya.

Tidak lupa dirinya juga mengucapkan, terimakasih kepada panitia Pilkades tingkat desa yang sudah melaksanakan tahapan demi tahapan secara maksimal terbuka dan transfaran. 

"Terimakasih panitia Pilkades yang sudah melaksanakan tahapan demi tahapan secara maksimal terbuka dan transparan", pungkasnya.

Pengundian nomor urut gambar calon Kepala desa Cikupa ini turut dihadiri oleh Panitia tingkat kecamatan, Panitia Tingkat Desa, BPD, Calon Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabhinkamtibmas dan sejumlah saksi dan Tim sukses.

Momen lainnya

Bergambar bersama calon kepala desa dengan BPD, Muspika dan panitia Pilkades