Widget HTML Atas

[PATUT DICONTOH] Warga Desa Cikupa Tasikmalaya, Semangat Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Datarkadaka-Batununggul

Mediabritarakyat - Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga masyarakat Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal membuat hati terasa damai.

Pemandangan seperti ini tentunya sudah jarang ditemukan di perkotaan. Pria, wanita, tua, muda ikut bergabung gotong royong demi menjaga lingkungan alam mereka yang merupakan sumber kehidupan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui potensi masyarakat desa dalam pembangun daerahnya, seberapa besar swadaya dari masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya.

Gotongroyong Membersihkan Jalan Desa Datarkadaka-Batununggul, Desa Cikupa

Pembangunan yang dilaksanakan atas gotong royong dan swadaya masyarakat menunjukkan bahwa kalau masyarakat desa tersebut mampu membangun daerahnya sendiri.

Gambaran tersebut diatas, terlihat pada Senin (15/02/2021). Warga Masyarakat Desa Cikupa ramai berkumpul, bersukaria melaksanakan kegiatan gotong royong secara swadaya membersihkan jalan lingkar Desa Cikupa.

Sejak Senin pagi masyarakat dengan berbagai alat dengan semangat bersama mewujudkan jalan desa Datarkadaka-Batununggul, yang memang sudah lama dinantikan.

Kondisi jalan yang baik merupakan tuntutan bagi mobilitas warga yang melintasi jalan tersebut, baik dalam aktifitasnya sehari-hari sebagai petani, pedagang mauapun profesi lainnya.

Mengingat pentingnya akses jalan ini sebagai sarana transportasi bagi warga maka pihak pemerintah desa melalui forum rapat desa memutuskan untuk mengajukan perbaikan jalan desa Datarkadaka - Batununggul.

Menurut informasi, perbaikan jalan twrsebut diperoleh rencananya dari swadaya masyarakat serta bantuan dari Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS).

Untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan Babinsa Cikupa Serka Mamat mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bahu-membahu dan bergotong-royong agar pembangunan infrastruktur di desa binaanya segera selesai.

Ketua RT, RW, Perangkat Desa dan BPD turut serta dalam gotong royong, karena kehadiranya sangatlah berarti untuk memotivasi warga agar terus bersemangat dalam mewujudkan harapan masyarakat terhadap jalan yang layak.

Semoga setelah dibangunnya infrastruktur jalan penghubung ini, akan memudahkan akses warga, sarana transportasi yang baik mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada khususnya.

Penulis : Iman/PanduDesa

Momen Gotongroyong Lainnya

RT 10 RW 08 Dusun Mekarjaya

RT 10 RW 08 Dusun Mekarjaya

RT 06 RW 07 Dusun Mekarsari

RT 15 RW 08 Dusun Mekarjaya

RT 07 RW 01 Dusun Mekarsari