Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap-siap! Bantuan BLT Untuk Ibu Rumah Tangga Bakal Segera Disiapkan Agar Dapur Bisa Ngebul Karena Efek Pandemi Covid-19

Mediabritarakyat - Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani bakal menyiapkan dana khusus bantuan sosial untuk ibu rumah tangga. Pasalnya menyusul tingginya kekerasan rumah tangga akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut ia menteri keuangan Sri Mulyani melihat, bahwa kekerasan dalam rumah tangga karena efek Covid-19 wajib diwaspadai, dan secara tidak langsung menyerang kesehatan mental.

"Ini kita harus mewaspadai, jadi bukan hanya kualitas uang yang berdampak efek Covid-19 saja tapi dari sisi mental dan kesehatan masyarakat harus kita waspadai," ungkapnya, Selasa (5/1/2020).

Ilustrasi


Meski demikian, Kementerian Keuangan bakal menyiapkan program bantuan langsung tunai (BLT) kepada ibu rumah tangga bertujuan guna menekan tingkat kekerasan rumah tangga. Sehingga diharapkan dengan pemberian bantuan tersebut agar dapur rumah tangga tetap ngebul.

"Kami bakal siapkan anggaran, tapi nanti ibu rumah tangga yang menerima untuk mengatasi kebutuhan dapur. Jadi PKH ini memang ditujukan untuk perempuan," ungkapnya.

Karena sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial pada tahun ini lebih cepat sampai dan tepat sasaran. Dirinya pun telah memberikan bantuan tunai pada awal 2021.

Karena itu Presiden Jokowi mengatakan, program bantuan sosial diberikan kepada masyarakat karena terdampak pandemi covid-19. Dengan Adanya bantuan itu, dirinya berharap bantuan yang diterima bisa mengurangi beban keluarga penerima di masa pandemi ini.

"Kemudian teknis Penyaluran Bantuan Tunai tahun 2021 di seluruh tanah air dilakukan melalui bank-bank milik negara dan kantor pos langsung kepada para penerima. Bantuan lebih cepat sampai, tepat sasaran, dan tanpa potongan," tulis Jokowi di akun Twitter, Selasa (5/1/2021). Sumber : Sindonews.com