Widget HTML Atas

Panitia Pilkades Serentak Desa Cikupa Buka Pendaftaran

Mediabritarakyat -- Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya resmi dibuka pada Kamis 28 Januari sampai dengan Sabtu, 6 Februari 2021.

Panitia Pilkades Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal Erik Priyatno mengatakan, pendaftaran balon kades dilakukan pada jam kerja dan hari libur, dan harus mendaftar langsung di sekretariat panitia dan tidak boleh diwakilkan pada orang lain.

Pilkades Cikupa Tasikmalaya


"saat ini masih belum ada yang daftar di hari pertama ini, hanya konsultasi dan meminta formulir persyaratan," ungkap Ketua Pilkades Cikupa Erik Priyatno, Jumat (29/1/2021).

Lebih lanjut Erik menjelaskan, adapun tata cara pendaftaran dan persyaratan sebagai Balon Kades dituangkan dalam pengumuman.

Selain itu, panitia juga menyediakan formulir yang harus diisi oleh pemohon. Ada hal yang menarik pada Pilkades kali ini, semua Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan boleh mendaftar di Desa Cikupa.

“Hari pertama dibukanya pendaftaran balon Kades Cikupa masih sepi, belum ada bakal calon yang mendaftar, mungkin bakal calon Kades belum lengkap persyaratan adminsitrasinya, sehingga hari ini belum ada yang mendaftar. Tidak sedikit persyaratan yang harus dipenuhi oleh balon kades, sebagai contoh SKCK harus dikeluarkan oleh Polres Tasikmalaya, surat keterangan sehat juga harus dari RSUD Tasikmalaya dan kelengkapan lainnya seperti ijazah yang harus dilegalisir oleh pihak berwenang,” terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua Badan Permusyawara Desa (BPD) Desa Cikupa Yayat Supriatna mengatakan, pilkades desa cikupa sudah dilaksanakan tahapan demi tahapan, dan hari ini dibuka pendaftaran.

“Ada 10 calon diprediksi yang akan daftar,” kata Ketua BPD Cikupa.

Selain itu, ia juga, menghibau kepada semua calon meski ini adalah suasana berkompetisi dalam politik, namun kami BPD tidak mengharapkan sama sekali terjadi persaingan yg tidak sehat, karena kita bercita-cita untuk kemajuan desa cikupa.

“kami berharap pilkades di desa cikupa akan berjalan dengan lancar, aman dan damai,” harapnya. 

Penulis : Iman/PanduDesa